Kamar Mandi by José Vigil Arquitectos

7 Inspirasi Kamar Mandi dengan Detail Menakjubkan

yudith prawitasari – homify yudith prawitasari – homify
Google+
Loading admin actions …

Terdapat banyak unsur yang dapat membuat kamar mandi yang berdimensi kecil sekalipun terasa lebih nyaman, bersih dan lapang. Terlalu banyak atau terlalu sedikit unsur yang ditambahkan memang dapat menjadi biang keladinya, tetapi seringkali para ahli berpendapat bahwa konsep yang tidak jelas seringkali menjadi permasalahan utama yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Walaupun kamar mandi dengan desain modern dan minimalis masih kerap menjadi pilihan, tetapi bukan berarti detail dalam desain tidak dapat ditambahkan. Sesuai pepatah ’The devil is in the details’ kami menyajikan 7 inspirasi kamar mandi yang memiliki detail yang tak hanya sekedar menjadi pelengkap interior, tetapi juga cerdas. 

1. Integrasi unsur 'hijau'

Memasukkan unsur hijau ke dalam kamar mandi bukan berarti semata-mata menyesuaikan furnitur yang ada dengan warna hijau, atau menambahkan tanaman hidup di beberapa sudut untuk menjaga keharmonisan desain interior kamar mandi. Nikmati kreatifitas yang satu ini karena ide dekorasi dinding yang sederhana ini melengkapi interior dalam hal warna dan membuatnya lebih menyatu. Cerdas, bukan?

2. Batu dan kayu

Warna senada menghiasi panel kayu di tengah pintu geser, juga kursi malas yang menjadi pendukung waktu relaksasi anda. 

3. Metalik dan Eklektik

 Kamar Mandi by Drummonds Bathrooms
Drummonds Bathrooms

Drummonds Case Study: European Retreat, Denmark

Drummonds Bathrooms

Pemanfaatan pencahayaan alami yang sempurna adalah rahasianya. Warna dinding yang putih, unsur logam pada bathtub, dan lantai keramik yang berkilauan menciptakan iluminasi maksimal.

4. Sederhana tapi istimewa

Rumah anda memiliki dimensi terbatas? Anda dapat memanfaatkan loteng rumah anda untuk kamar mandi mempesona dengan instalasi skylight. Bayangkan berendam air panas dengan pemandangan langit malam.

5. Semi terbuka

Terinspirasi dari desain spa unik, yang satu ini mengadaptasi konsep kamar mandi semi terbuka untuk mendapatkan sentuhan lebih dari alam.

6. Gelombang

Unsur kayu memang dapat membuat ruangan mana saja cantik, namun perlu diingat bahwa jenis kayu dan perawatannya perlu dipertimbangkan matang-matang jika ingin diintegrasikan sebagai unsur desain interior kamar mandi. Jika menemukan bahan dan desain yang cermat, anda pun dapat menikmati bak mandi dengan instalasi whirlpool seperti ini.

7. Bilik transparan

Kecil, mewah namun simpel adalah kata-kata yang tepat untuk menggambarkan desain satu ini. Walaupun tidak banyak ornamen, namun tetap terasa nyaman dan rileks. Bathtub yang diinstalasi ini juga dilengkapi semprotan air untuk memijat punggung saat berendam.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!