Proyek Kolam Renang di Sebuah Taman
  by Hesselbach GmbH

Proyek Kolam Renang di Sebuah Taman

Proyek Kolam Renang di Sebuah Taman

Mursyid Kasmir Naserly Mursyid Kasmir Naserly
Google+
Mursyid Kasmir Naserly Mursyid Kasmir Naserly
Google+
Loading admin actions …

Kali ini kita akan membahas sebuah proyek renovasi yang sangat menakjubkan. Proyek yang fokus pada perubahan konsep taman ini terbilang cerdas. Karena tak hanya sekedar memikirkan perombakan ruang, namun pemilihan material dan konsep juga sangat diperhitungkan dengan matang dalam proyek ini. Kadar kepantasan juga menjadi pertimbangan para profesional agar taman yang awalnya hanya sekedar hamparan rumput ini bisa menjadi suatu taman yang baru dan ideal untuk disebut taman. Untuk itu, dalam proyek ini para profesional pun mengawalinya dengan pemetaan luas taman dan pemanfaatan lanskap agar konsep taman yang diinginkan oleh pemilik rumah dapat terealisasi dengan mudah. Terlebih lagi, saat sang pemilik rumah menginginkan hadirnya unsur kolam renang di spot ini. Hal tersebut tentu bukan perkara mudah, karena perhitungan saluran air harus dipersiapkan terlebih dulu, agar kolam renang memiliki saluran sendiri untuk sirkulasi dan pembuangan.

Awalnya Hanya Sekedar Taman Kosong

Memiliki pekarangan luas, tentu hal yang menyenangkan bagi Anda yang memiliki hobi berkebun. Tapi sebaliknya, jika halaman luas dimiliki oleh orang yang tak memiliki hasrat berkebun, maka nasibnya tak akan jauh berbeda dari bentuk taman yang satu ini. Seperti yang terlihat pada gambar, taman belakang rumah ini seolah tak tersentuh oleh hadirnya tanaman hias atau ornamen taman lainnya seperti batu alam, kolam maupun gazebo. Hal tersebutlah yang membuat tampilan taman ini terlihat sangat membosankan. Foto tersebut adalah foto hasil jepretan sang profesional sebelum mereka melakukan proyeknya.

Mempersiapkan Pondasi Kolam Renang

Setelah menentukan posisi kolam renang, maka para profesional mengandalkan eskafator mini untuk melakukan penggalian di salah satu sisi taman. Luas dan kedalaman penggalian disesuaikan dengan dimensi kolam renang yang akan diaplikasikan di taman tersebut. Tujuan penggalian ini adalah untuk mempersiapkan pondasi kolam renang, agar konstruksi kolam benar-benar kokoh dalam jangka waktu yang lama. Selain pondasi, penataan saluran air baru seperti yang sudah disebutkan di atas juga dirancang pada tahap ini. Memang agak terlihat berantakan, namun dari sinilah cikal bakal taman berkolam renang yang indah itu terwujud.

Pengaplikasian Kolam Renang

Dengan mengandalkan teknologi konstruksi kolam renang modern dari Hesselbach, akhirnya sebuah kerangka kolam yang memiliki panjang sekitar delapan meter ini berhasil ditanamkan dengan mudah. Selain bak kolam renang, terlihat juga beberapa instalasi seperti kerangka besi untuk lantai di sisi kolam, serta beberapa kabel-kabel listrik untuk menunjang hadirnya aliran listrik di sekitar kolam seperti untuk lampu maupun pompa air.

Terlihat Mewah

Setelah melewati masa pengerjaan selama enam minggu, akhirnya taman mewah bergaya modern ini terwujud. Perombakan terlihat hanya pada sisi kiri taman, sedangkan pada sisi kanan, unsur hamparan rumput hijau masih terlihat seperti aslinya. Penambahan unsur baru juga terlihat pada gazebo dan penggunaan lantai bernuansa kayu pada setiap sisi kolam renang. Wujud kolam renang ini seolah menjadi nilai tambah dari tampilan halaman belakang rumah ini. Karena jika diamati, lebar kolam renang ini benar-benar terlihat simetris dengan konstruksi rumah yang agak menjorok ke luar. Selain itu, posisi kolam yang memanjang dengan tekstur lantai bergaris, seolah juga menjadikan kedua unsur bangunan ini terlihat saling bersinergi dalam menguatkan nuansa minimalis yang sebenarnya.

Kolam Renang Canggih

Sekilas terlihat, memang seperti kolam renang pada umumnya. Namun jika ditanya soal teknologinya, kolam renang ini sungguh sangat berbeda. Kenapa? Karena sejak awal dirancang, kolam renang modern ini sudah menggunakan teknologi canggih seperti hadirnya filter untuk mencegah bakteri dan kuman, serta fitur lain berupa alat pemompa panas, yang berguna untuk menetralkan kondisi air kolam, sehingga kolam renang ini dapat tetap digunakan saat cuaca panas maupun dingin. Sistem pompa tersebut juga sangat terbantu berkat dimensi kolam yang panjang serta hadirnya tanaman hijau disekitarnya. Jadi, jika pun panas, maka sebagian panasnya akan terserap secara otomatis ke unsur-unsur disekitar kolam renang tersebut.

Hijau dan Segar

Cantik dan eksklusif adalah dua kata yang pantas mewakili taman berkolam renang ini. Jika sudah seperti ini, maka kegiatan renang dan bersantai bersama teman dan keluarga pun akan semakin asik dilakukan di area hijau ini.

Anda tertarik dengan ide ini? Aplikasikan segera konsepnya ke rumah Anda.
translation missing: id.style.rumah.modern Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?

Get in touch!

Need help with your home project?

Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!