Rumah Baru untuk Keluarga Muda dengan 2 Anak

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
homify Ruang Keluarga Gaya Skandinavia
Loading admin actions …

Hari ini kami akan menunjukkan rumah Rita dan Pedro, pasangan muda dengan dua anak yang memutuskan untuk merevolusi rumah mereka menjadi modern sebagai area fungsional. Apartemen lama mereka adalah bangunan tua di jantung Belem dan menghadap ke sungai. Interiornya memiliki potensi yang besar tapi sudah usang dan tak berfungsi lagi. Rumah ini perlu campur tangan tenaga profesional. Dan inilah akhirnya! Sekarang apartemen ini memiliki kehidupan baru yang menyenangkan berkat penggunaan material, warna, dan tata ruang baru. Pembuat proyek ini? Para arsitek handal dari Homestories. Kita lihat hasilnya!

Dapur modern

homify Dapur Gaya Skandinavia

Sebelum ada campur tangan para ahli, dapur ini tua dan usang tapi sekarang tampilannya menjadi praktis dan modern. Warna utamanya adalah putih, mulai dari dinding hingga furnitur. Untuk menciptakan kontras, lantai warna hitam dengan pola-pola memberikan dimensi tersendiri bagi ruangan. Sangat menarik ketika melihat ubin tradisional berubah tampilannya menjadi kontemporer.

Fungsional dan cerah

homify Dapur Gaya Skandinavia

Dapur ini memiliki jendela besar di bawahnya, merupakan sebuah keuntungan besar agar ada penerangan dan kenyamanan. Meskipun panjang dan sempit, ruangan ini dipenuhi oleh kebutuhan efisiensi, baik secara estetika dan praktek. Selain itu, area ini juga dilengkapi dengan banyak lemari penyimpanan, sehingga Anda dapat mengatur segala sesuatu yang dibutuhkan. Detail kayu menjadi bagian permukaan lemari dan rak di wastafel.

Ruang keluarga

homify Ruang Keluarga Gaya Skandinavia

Inilah hasil intervensi para ahli untuk ruang keluarga; modern  dengan tampilan riang gembira dan spesial. Lantai kayu memiliki tampilan tradisional dan menciptakan kontras dengan abu-abu gelap pada sofa yang dilengkapi bantal warna biru terang. Di bagian tengah ruang ini juga dilengkapi dengan meja kopi yang merupakan koper dari kulit, menjadi solusi orisinil yang tepat. Seperti yang Anda lihat, tak semua elemen dalam ruangan harus modern untuk melengkapi ruangan dengan gaya tersebuti, elemen lain justru memperkaya tampilannya. Cat dinding ruangan, bingkai foto, dan elemen hiasan lainnnya membuat atmosfir menjadi lebih hidup dan muda. Dari sini kita dapat melihat tulisan-tulisan menjadi elemen dekoratif yang banyak digunakan sebagai desain interior.

Ruang makan

homify Ruang Makan Gaya Skandinavia

Sekarang kita pindah perspektif dan pusat perhatian ke ruangan lainnya, yaitu ruang makan. Ini adalah komposisi gaya Skandinavia yang sederhana dan lembut, sangat ideal untuk keluarga muda dan modern. Uniknya, dapur ini memiliki bangku dengan dua desain, spesial untuk orang tua dan anak-anak.

Sudut ruang TV

homify Ruang Keluarga Gaya Skandinavia

Di antara ruang keluarga dan ruang makan, akhirnya tepat di antara bukaan dua jendela, terdapat sudut ruang TV kecil. Lokasinya juga sangat sempurna karena berada di tengah sehingga dapat digunakan secara efisien. Di bawah TV akhirnya terdapat suspensi yang sederhana, minimalis, dan sempurna dengan lemari yang penuh gaya dalam kesederhanaan.

Area masuk

homify Koridor & Tangga Gaya Skandinavia

Bagian masuk rumah seperti bagian rumah lainnya yang sederhana tapi jelas. Terdapat laci-laci kayu rustik yang membuat atmosfer menjadi hangat dan menyenangkan.

Ruang tidur ganda

homify Kamar Tidur Gaya Skandinavia

Kamar tidur yang sangat sederhana ini memiliki tampilan yang spesial. Yang memiliki peran penting dalam kamar tidur ini justru kehadiran cahaya matahari natural di dalam ruangan. Warna dominannya sekali lagi adalah putih.

Kamar mandi

homify Kamar Mandi Gaya Skandinavia

Kamar mandi juga menghadirkan nuansa elegan yang sangat cocok menjadi inspirasi. Bagian yang cukup mencolok adalah ubin dengan perpaduan warna hitam dan putih.

Kamar tidur

homify Kamar Tidur Gaya Skandinavia

Kamar tidur anak ini sederhana tanpa berlebihan apapun. Tentu saja kita dapat melihat dua tempat tidur memamerkan gaya sederhana di samping rak buku yang penuh dengan permainan dan buku. Semuanya tertata rapi!

Area belajar

homify Kamar Tidur Gaya Skandinavia

Masih di kamar tidur yang sama tapi di sudut dinding lainnya terdapat area belajar yang sangat penting untuk tumbuh kembang anak-anak dalam mengajarkan kemandirian dan tanggung jawab. 

Lihat juga inspirasi menarik lainnya:

24 Ide Simple Dekorasi Ruang Keluarga

10 Ide Brilian untuk Area Masuk Rumah

Mana bagian rumah ini yang paling menarik? Berikan komentar Anda di bawah ini

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah