by 藤松建築設計室

Perpaduan Menawan Antara Alam dan Arsitektur

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Saat ini, arsitektur Jepang modern kebanyakan didominasi dengan desain minimalis dengan seluruh ruang kecil yang lebih fungsional. Tentunya, lahan yang terbatas menjadi kendala terbesar yang dihadapi desainer untuk mendesain hunian yang cocok bagi pemiliknya. Untuk itu, daripada tinggal di kota yang sudah terlalu riuh, lebih baik berpindah saja ke pondokan di kaki gunung yang indah dan tentunya lebih segar. Berikut adalah ide luar biasa yang diterapkan lewat kabin sederhana yang sangat menawan!

Beralih ke Hunian Berkonsep Alam

Perpaduan arsitektur dan alam yang apik tanpa embel-embel desain yang terlalu mewah, dekorasi eksterior yang tidak terlalu mencolok, dan juga pengecatan rumah dengan warna alam, menjadikan hunian berkonsep alam menjadi pilihan banyak orang yang bosan dengan riuhnya suasana perkotaan. Apalagi saat konsep ini dipadukan dengan udara dingin pegunungan, pastinya sangat menenangkan dan nyaman.

Anda juga tertarik memasukkan konsep alam ke dalam rumah saat ini? Simak 10 jenis desain tanaman yang cocok ditempatkan dalam ruangan berikut ini!

Suasana Hangat di Dalam Ruangan

Penempatan interior dengan lantai dan langit-langit dengan material kayu menjadikan suhu dingin pegunungan dapat diserap lewat kayu yang hadir di penjuru ruangan, yang tentunya menjadikan rumah lebih hangat dan nyaman. Pemasangan jendela berdimensi penuh sebagai pelengkap untuk melihat pemandangan di luar jendela ketika cerah juga berfungsi sebagai masuknya sinar matahari yang tentunya menghangatkan. Namun saat cuaca dingin menyergap, penghuni dapat berpindah ke ruangan lain sambil menyantap makanan hangat sambil bercengkrama bersama.

Jendela Layaknya Film

Proporsi jendela yang dirancang sedemikian rupa dapat menjadikan pemandangan di luar jendela layaknya karya seni di galeri, yang dapat ditempatkan di ruang dapur agar aktivitas memasak menjadi lebih eksotis. Pemandangan berbeda pun tersedia sepanjang tahun!

Rak Buku di Sudut Tangga

Penggunaan sudut tangga yang kosong menjadi rak penyimpanan buku sangatlah tepat, dengan ruang baca di bawah tangga  yang dapat digunakan ketika pemilik melewati tangga dan tiba-tiba ingin membaca. Dengan begini, keinginan membaca akan terus muncul dan pengetahuan pun terus bertambah!

Sinar Matahari Diselimuti Salju

Hangat matahari musim dingin adalah kemewahan yang anda temui dalam desain ruang tamu di gambar berikut ini. Tidak hanya ada pemandangan salju yang tersedia dimana-mana, menikmati matahari musim dingin yang hangat pun menjadi lebih berkesan. Penempatan dekorasi yang bermacam-macam pun tidak begitu diperlukan di ruangan ini. Duduk sambil menikmati pemandangan dengan tenang sendirian atau bersama keluarga pun sudah menjadi hal yang terlalu indah untuk dilewatkan.

Tertarik dengan inspirasi desain seperti ini? Di Homify masih ada banyak! Baca artikel lainnya sekarang juga!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!