Ruang Keluarga by BRICKS Studio

33 Ide Menyulap Interior Rumah dengan Biaya Seadanya

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Dekorasi dan pemeliharaan lingkungan keluarga di rumah merupakan kerja yang konstan, baik secara waktu maupun secara atmosfer tempat tinggal tersebut, sehingga terkadang akan dibutuhkan perbaikan di rumah. Jadi, jika Anda memiliki inspirasi mengenai bagaimana Anda sebaiknya merubah tampilan rumah Anda, jangan khawatir akan ketiadaan waktu atau adanya inspirasi yang sulit diwujudkan.

Dalam buku ide berikut, kami bagikan 33 tips untuk memperbaiki dekorasi rumah Anda dengan menghabiskan uang sesedikit mungkin. Bagaimana? Siap merubah rumah Anda dengan biaya yang terbatas?

1. Rak yang menempel di dinding

Rak yang merupakan detail terkecil ternyata sanggup memberikan perubahan drastis berikut dengan ornamen lainnya. Kehadirannya dapat merubah situasi ruangan tanpa Anda duga sebelumnya.

2. Ubin di lantai dapur

Jika Anda sudah menutupi lantai dapur Anda dengan tipe ubin berikut, Anda mungkin perlu menggantikannya dengan yang baru untuk memberikan kesan bersih dan baru. Penggantian ubin merupakan penyulap suasana rumah yang paling terjangkau.

3. Mengombinasikan kursi dan bangku

Salah satu cara untuk mengeliminasi kemungkinan untuk merubah gaya rumah yang tidak disadari adalah dengan merubah sesuatu yang jumlahnya lebih dari satu dan seragam, seperti mengganti kursi atau sandaran kursi.

4. Menambahi dinding dengan tulisan-tulisan

Di antara berbagai gaya dekorasi rumah yang paling populer, penggunaan tulisan di dinding yang membentuk kata-kata atau frase yang bermakna menjadi pengindah dinding dan memberikan transformasi yang tidak biasa.

5. Dinding-dinding berwarna

Kehadiran warna cerah pada rumah Anda sebaiknya dicoba dengan pengaplikasian yang hati-hati karena Anda perlu menghindari saturasi warna. Penting bagi Anda untuk berhati-hati dalam mengecat dinding dan hanya mengecat dinding pada tempat yang ingin Anda berikan “kehidupan” dan seimbang antara warna cerah dan warna netralnya.

6. Bagaimana jika lampion jadi bagian permanen rumah Anda?

Mungkin Anda merasa hal ini tidak sesuai untuk rumah Anda, namun meletakkan lampu-lampu kelip ini untuk menerangi beberapa area seperti pada rak, bagian kepala atau jendela bisa menjadi tambahan yang bagus.

7. Memorabilia keluarga

Bagaimana dengan mengubah dekorasi hanya dengan menambahkan foto-foto kenangan lama atau dengan objek-objek kenangan dari perjalanan bersama keluarga?

8. Penampilan luar yang kontras pada rak di kamar mandi

Apa saja yang bersifat kontras tidak mungkin luput dari perhatian, karenanya hal ini merupakan bentuk perubahan yang cocok diaplikasikan. Bayangkan, di dalam kamar mandi Anda yang rapi terdapat sesuatu yang menonjol secara warna dan bentuk.

9. Masukkan presentasi yang berbeda

Seperti dalam hal apapun, dekorasi dengan menggunakan bahan dan presentasi favorit Anda pasti sudah dilakukan, namun hal ini tidak perlu menghalangi Anda untuk berinovasi, namun kali ini dengan material kayu.

10. Kursi yang berbeda-beda di ruang makan Anda

Mengubah keseimbangan dalam pemandangan yang biasa Anda lihat sehari-hari di rumah Anda merupakan cara yang paling mudah untuk mentransformasi ruangan, karenanya carilah tempat di mana terdapat banyak kesamaan dan buatlah agar lebih kontras.

11. Dekorasi yang menempel

Kreativitas dan jenis ornamen baru dapat Anda manfaatkan, yang biasanya mudah dipasang karena tinggal ditempel saja.

12. Dinding batu bata

Anda dapat mentransformasi ruangan di dalam rumah Anda dengan tampilan yang lebih unik dengan membiarkan dinding bata terekspos.

13. Coba seimbangkan tampilan di dalam rumah

Seringkali perubahan dapat diwujudkan sesederhana merapikan ruangan tersebut dan mencoba menciptakan keseimbangan.

14. Tempelkan stiker berkarakter

Perubahan dapat terjadi juga hanya dengan menempelkan stiker pada dinding, yang akan langsung menambah karakter pada ruangan Anda.

15. Dinding berwarna hitam

Dinding yang berwarna gelap memang tidak jarang sekali ditemui di rumah-rumah, terutama dinding hitam yang bisa ditulisi kapur. Yang satu ini pun bisa menjadi inspirasi Anda.

16. Buatlah dekorasi dari kertas

Bagaimana dengan dekorasi kerajinan tangan Anda sendiri? Jika Anda dapat melakukannya, mengapa tidak menambahkannya langsung dalam rumah Anda?

17. Pipa sebagai penopang

Gaya industrial menjadi inspirasi dekorasi yang satu ini, dengan instalasi pipa yang tidak lagi disembunyikan.

18. Dekorasi ruangan dengan tanaman

Integrasikan ruangan dengan tambahan tanaman yang dapat mengubah tampilan rumah serta atmosfernya menjadi lebih hidup dan segar.

19. Dekorasi ruangan dengan peta

Jika dekorasi yang ini sesuai dengan selera Anda, maka Anda patut mencobanya.

20. Gunakan kertas dinding

Kertas merupakan bahan yang sering digunakan untuk menyulap dinding tanpa keluar banyak biaya.

21. Furnitur daur ulang

Anda dapat melakukan redekorasi tanpa banyak menghabiskan dana dengan menggunakan furnitur daur ulang. Anda dapat melakukan daur ulangnya sendiri dengan menukar furnitur lama di pasar loak dengan furnitur berharga miring dan masih dalam kondisi yang baik.

22. Kayu yang dapat membengkok

Anda dapat menyulap dinding kayu menjadi bertekstur dengan menempelkan stiker dan mengecat langsung di atas stiker tersebut sehingga menjadi satu warna dengan dinding kayunya.

23. Rak mantel selamat datang

Tambahan rak mantel di area depan rumah yang menyambut Anda ketika Anda masuk rumah dapat menjadi ide dekoasi tambahan yang tidak hanya menyulap gaya rumah Anda tapi juga fungsional.

24. Cermin dekoratif dalam kamar mandi

Anda mungkin sudah memiliki cermin di dalam kamar mandi Anda, namun jarang yang memiliki banyak hiasan untuk mempercantik tampilannya.

25. Sulap balkon di rumah Anda

Jika rumah Anda memiliki balkon, seringkali area ini termasuk area yang mudah sekali dilupakan. Anda dapat memanfaatkan kekosongannya dengan memberikan tampilan baru yang lebih mencolok.

26. Kursi gantung

Jangan menghabiskan biaya untuk membeli kursi yang sangat berbeda dari kursi-kursi yang sudah Anda miliki. Anda cukup menambahkan kursi gantung sebagai aksen bagi ruangan Anda.

27. Dinding yang diisi lukisan

Jika Anda menyukai lukisan atau mengetahui orang yang bisa melukis dinding untuk Anda, jadikan dinding kosong Anda sebagai tempat bereksperimen dengan kesenian.

28. Tambahan jam yang merubah tampilan

Detail terkecil selalu mampu memberikan pengaruh desain yang cukup dominan, dan hal ini bisa diwujudkan dengan menambahkan jam dinding.

29. Dinding dengan taman vertikal

Taman vertikal pada dinding ini merupakan elemen yang dapat secara drastis merubah tampilan pada rumah Anda.

30. Tambahan detail berupa hal-hal yang sifatnya pencapaian

Berbagai karya yang Anda miliki dapat mulai diberikan tempat untuk menjadi pajangan sebagai bentuk dekorasi ulang.

31. Berbagai kotak yang dijadikan penghias

Terdapat berbagai kotak cantik yang dapat Anda tata untuk merubah tampilan pada rumah.

32. Lampu

Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak uang dan Anda dapat memperoleh lampu yang cukup memberikan gaya menarik untuk ruangan di rumah Anda.

33. Penambahan karpet

Lantai yang diberikan karpet memang berbeda dengan lantai yang dipernis, namun bisa memberikan transformasi yang diperlukan interior rumah Anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!