Dapur by canatelli arquitetura e design

Rumah Kecil Fungsional dengan Fasilitas Lengkap

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Rumah kecil bukan berarti sempit dan tidak bisa memasukkan hal-hal yang dibutuhkan. Sebuah perusahaan arsitek di Brazil berhasil membuktikan bahwa memaksimalkan hunian menjadi fungsional bukanlah hal yang mustahil. Ukurannya kecilpun bukan masalah. Lebih lengkapnya, simak detailnya di bawah ini:

Fasad Belakang

Rumah ini memiliki kebun belakang yang cukup luas. Tata letaknya juga menarik, serta efisien. Ada rerumputan, pohon yang ditanam serta batu-batuan. Rumah ini hanya terdiri dari satu lantai, tapi tunggu saat masuk ke dalam, Anda akan makin terpukau!

Lorong di Samping Rumah

Jarang sekali ada rumah yang memiliki kebun di samping rumah atau lorong untuk distribusi cahaya matahari seperti ini. Tapi jika ditempatkan sesuai dengan porsi maka membawa banyak kebaikan untuk rumah. Berikan atap agar tidak begitu panas saat matahari terik. Tanam juga tanaman hijau di ruang kebun yang kecil. Sejuk dilihat, kesegarannya juga terasa.

Fasad Depan

Tidak ada keraguan, setelah melihat fasad belakang, fasad ini meskipun bukan bagian depan rumah, adalah bagian sekunder darinya. Ruang kenikmatan pasti mengarah ke belakang rumah. Bagian depan hanya memecahkan masalah akses ke rumah, secara konkret dan diam-diam. Kami pikir pilihan yang tepat bahan dan kontras dengan vegetasi, lantai terakota memberikan kesan bahwa rumah duduk di tanah langsung dan bukan di dalamnya adalah mereka yang memungkinkan vegetasi untuk berkembang.

Dapur

Bagian dapur, didominasi oleh warna putih dan yang membuat ruang ini jadi fungsional dan praktis adalah pada penyusunan perabot. Lemari kabinetnya padat memenuhi dapur, tapi semua keperluan bisa masuk ke sana. Ubinnya juga berwarna netral, sehingga tampak lapang.

Sentuhan yang Membawa Perbedaan

Furnitur dari kayu asli memang tetap populer dari waktu ke waktu. Warnanya bisa disesuaikan, bahkan pakai yang netral saja juga sudah bagus.Kursi dan meja bar di dapur ini dibuat dari kayu solid, mendatangkan kesan natural di tengah desain dapur yang modern. Sederhana, tapi awet tentunya serta tidak menyita tempat.

Set Dapur yang Indah

Dapur dan pantry yang menyatu tapi punya dua gaya berbeda. Wah apa akan kontras dan tidak cocok? Rupanya tidak! Semua memiliki gaya dasar yang sama: fungsional. Oleh karena itu, elemen kayu dan warna-warna netral menjadikan bagian ini berfungsi maksimal. Hemat tempat, dan ada pintu yang menuju taman belakang. Sirkulasi udara pun lancar.

Rincian Dekorasi

Jika denah rumah menempatkan dua kamar sling berhadapan maka akan terdapat lorong yang membuat pemilik rumahnya berpikir keras bagaimana cara mendekorasi bagian ini. Sebuah meja kecil bergaya klasik seperti di kastil, ditambah dengan bingkai foto, hiasan dan cermin. Dekorasi yang mendetail serta teliti ini menjadikan lorong yang berpotensi membosankan jadi indah dipandang.

Masuk ke Kamar Mandi

Untuk kamar mandi tamu, ukurannya memang kecil. Tapi sentuhan detail dari wallpaper serta pot kecil yang ditaruh di dekat wastafel, membuat yang masuk ke sana merasa istimewa. Kesan mewah, privat dan natural juga tercermin dari material kayu yang digunakan.

Ide Lain Untuk Kamar Mandi

Kamar mandi di rumah ini ada beberapa. Jika yang tadi untuk tamu, maka ini yang berada di dalam kamar utama. Marmer gantian mendominasi, tapi warna putih tetap jadi paduan yang pas. Cermin besar dengan lampu LED di belakangnya, serta kabinet di bawah wastafel. Dijamin tidak ada peralatan mandi yang tergeletak tak karuan.

Bagaimana, rumah kecil juga bisa punya banyak ruangan serta tempat terbuka yang lega bukan?

Rumah kecil bukan berarti sempit, dimaksimalkan menjadi fungsional bukanlah hal yang mustahil. Lihat selengkapnya:
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!