Rumah by SAKLI GÖL EVLERİ

6 Bungalow yang Menarik untuk Ditiru

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Memiliki rumah sendiri tentunya menjadi impian setiap orang, sehingga saat letih bekerja seharian, rumah menjadi tempat istirahat yang terbaik. Untuk itu, sebelum memiliki rumah sendiri, ada baiknya Anda lebih memahami karakter atau sifat dari rumah Anda, mulai dari jumlah kamar tidur, ruang lain yang tersedia, dapur, ukuran atau dimensi langit-langit yang tinggi merupakan beberapa elemen yang sangat penting untuk diperhatikan.

Kenyamanan tentunya menjadi faktor utama yang harus diperahatikan, karena Anda bersama keluarga akan tinggal untuk waktu yang cukup lama di suatu rumah. Untuk itu, demi mempermudahkan Anda membuat rumah idaman sendiri , mari simak 6 karya bungalow  berikut, yang dapat Anda terapkan sendiri. Mulai dari yang sederhana, kreatif, hingga yang berkarakter kuat, bisa Anda temui di sini. Simak di bawah untuk selengkapnya!

1. Bagi Anda yang ingin sesuatu yang tidak biasa

Jika atap dan dinding segi empat saja belum cukup untuk Anda, maka pilihan berikut tampaknya lebih cocok untuk Anda terapkan. Dengan sedikit bantuan profesional, maka Anda dapat menciptakan bungalow nyaman dan tentunya tidak memakan biaya terlalu besar seperti. Desain dan kemewahan tetap bisa ditampilkan lewat struktur kayu berkualitas yang bisa disesuaikan. Sangat sesuai bagi Anda dan keluarga yang sedang mencari suasana ala liburan tanpa mengorbankan kenyamanan dan tampak menarik saat dilihat dari luar.

2. Kayu sebagai bahan yang paling penting

Kayu merupakan salah satu bahan terpenting untuk membuat sebuah bungalow. Tidak hanya untuk Bungalow, Anda pun membutuhkannya untuk membangun sebuah struktur dengan konsep alami, apalagi untuk dipadukan dengan suasana rumah yang masih asri. Selain itu, kayu juga merupakan material bangunan yang paling mudah untuk didapatkan dan diolah, karena jumlahnya yang sangat banyak di mana-mana. 

3. Lokasi yang jauh dari riuhnya perkotaan

Untuk dapat tinggal di sebuah bungalow sebenarnya tidak sesulit yang Anda pikirkan. Memang benar, untuk urusan ukuran, bungalow memang tergolong kecil. Tetapi, ukuran tersebut sudah dapat mencukupi kebutuhan paling dasar Anda, yaitu sebagai tempat tinggal. Apalagi jika Anda telah bosan dengan suasana kota yang riuh, maka bungalow menjadi pilihan yang tepat untuk menyingkir dari bisingnya suara klakson dan kembali ke alam.

4. Bungalow sederhana berbentuk kotak

Pada gambar berikut Anda dapat melihat sebuah karya bungalow Turki yang cukup kecil dan berbentuk kotak. Walaupun begitu, interior dan fasilitas di dalamnya cukup memadai untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Mulai dari teras kecil, kabin kecil nan fungsional, layanan kamar, hingga kenyamanan menjadi beberapa hal yang menjadikan bungalow berikut tak ubahnya seperti sebuah hotel mewah yang mungil.

5. Bungalow yang cocok untuk segala musim

Jika Anda berniat untuk tinggal di bungalow dalam jangka waktu yang lama, maka ada baiknya Anda memikirkan hunian dengan bentuk yang lebih estetik dan nyaman sebagai tempat tinggal. Seperti misalnya, bungalow pada gambar berikut ini, yang didesain dan dibangun untuk menyesuaikan segala musim. Gaya bangunan yang didominasi kayu sepert ini memberikan kenyamanan yang lebih pada Anda, dan tentunya lebih menyatu dengan alam.

6. Kombinasi unik antara kayu dan jerami

Di beberapa buku ide sebelumnya, homify telah menjelaskan mengenai beberapa rumah jerami yang menarik untuk ditiru. Nah, bungalow seperti pada gambar berikut ini merupakan contoh perpaduan rumah dan jerami dengan cara yang tidak biasa yang dapat Anda coba sendiri. Selain terlihat menarik, bungalow seperti ini juga akan laku jika Anda sewakan atau gunakan sebagai tempat usaha. Perlu Anda ketahui, rumah jerami sangat cocok untuk wilayah yang bersuhu dingin, karena menghadirkan kehangatan di dalam rumah.

Butuh inspirasi rumah mungil lainnya? Simak:

10 Langkah Mudah dan Cepat Membangun Rumah Mungil yang Murah

9 Cara Indah untuk Melapisi Dinding Dapur Anda

Rumah Sederhana dengan Interior Menakjubkan!

Mana kah karya bungalow yang paling Anda suka?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!