6 Tips Jitu Mendesain Rumah Kecil

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.

6 Tips Jitu Mendesain Rumah Kecil

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
 Kamar Tidur oleh Spazio 14 10 di Stella Passerini, Modern
Loading admin actions …

Anda yang mempunyai rumah kecil sangat diuntungkan, karena rumah kecil relatif tidak membutuhkan banyak biaya dalam pembangunan dan perawatan. Di lain sisi, Anda mungkin juga merindukan mencapai rumah ideal yang Anda idamkan dengan banyak ruangan yang indah dan tidak membosankan.

Kali ini, kami akan berikan tips bagaimana mendesain dan mendekorasi ruang-ruang kecil dalam rumah mungil Anda sehingga nyaman, dinamis dan tanpa mengubah desain besarnya.

Lobby : Warna Terang dan Cermin

Satu hal yang pasti jika kita memiliki sebuah rumah kecil, kita tidak bisa mengubah ulang ruang. Artinya, kita harus melupakan menambah mebel dalam ukuran besar dan sangat mencolok. Dalam rumah kecil, sederhana itu lebih baik. Penggunaan warna-warna netral dan ringan seperti putih atau krem memberi kesan lapang dan luas. Seperti dalam desain foyer di atas, penggunaan cermin dan warna putih mampu memperpanjang kedalaman ruang terlihat lebih luas.

Sentuhan Warna dalam Ruangan

Permainan warna selalu membawa pengaruh besar pada sebuah ruangan.  Sentuhan sedikit dari warna terang pada latar belakang warna yang netral membawa perubahan sehingga rumah mungil Anda menjadi lebih ceria dan segar. Jika mulai bosan dengan ruang tamu, coba ganti saja kulit sofa nya.

Selamat TInggal Dinding

Partisi membuat rumah menjadi terkesan sumpek dan sempit. Coba hilangkan partisi pada ruang-ruang yang sangat memungkinkan di desain tanpa partisi. Dapur, ruang makan, dan ruang keluarga adalah salah satu contoh ruang yang sangat strategis di desain tanpa partisi. Dapur dan ruang makan adalah area publik yang boleh di akses siapa saja tanpa melanggar privasi.

Jika Anda masih merasa perlu partisi, buat partisi yang fleksibel seperti rak atau sofa yang sekaligus sebagai tempat duduk di ruang keluarga. 

Kamar Mandi : Praktis dan Nyaman

Kamar mandi harus menjadi tempat yang nyaman, hal ini penting untuk memberikan perasaan rileks. Kuncinya adalah tetap pada pilihan warna-warna netral seperti putih atau abu-abu dan perabot yang sederhana. Trik ketika mendekorasi kamar mandi yang praktis adalah dengan tidak terlalu banyak aksesoris. Rak yang menempel di dinding dalam ukuran yang sama terlihat sederhana dan praktis.

Kamar Tidur : Berada Diatas

Di kamar tidur Anda bisa bermain dengan ketinggian ruangan. Ruang di bawah tempat tidur bisa menjadi tempat penyimpanan yang cukup luas dan mampu mengurangi perabot yang mempersempit rumah. Dalam pemilihan warna,  tempat tidur Anda bebas menggunakan warna favorit Anda, karena kamar tidur adalah tempat private dan terpisah dengan ruangan yang lain.

Lantai atas: Ruang Bermain

Jika Anda memiliki loteng kecil di atas, manfaatkan dengan maksimal. Loteng yang biasanya hanya berfungsi menjadi tempat penyimpanan(gudang) bisa Anda tambahkan fungsinya menjadi ruang bermain anak-anak. Yang Anda butuhkan dalam menata rumah adalah mengembangkan imajinasi bahwa rumah mungil Anda akan jauh lebih baik dari sekarang.

Selamat Berkreasi.

Klik untuk mengetahui informasi tentang tips berikut :

5 Inspirasi Apartemen Unik Berdimensi Kecil

Inspirasi 10 Ruang dengan Warna Cat Netral

Apakah Anda juga mempunyai pengalaman lain mendesain rumah kecil? Berbagi di sini yuk...
 Rumah oleh Casas inHAUS, Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian