35 Ide Tangga Kayu dan Beton Untuk Rumah Bertingkat

Dyah Mahasasi Dyah Mahasasi
Planalto, FCstudio FCstudio Koridor & Tangga Modern
Loading admin actions …

Rumah bertingkat pasti butuh tangga. Sayangnya kita cenderung menyepelekan bagian ini dan membuat tangga penghubung seadanya. Padahal, tangga bisa membantu Anda mendapatkan rumah berinterior memikat seperti dalam impian. Tangga juga bisa membantu Anda menciptakan ruang-ruang tersembunyi untuk menyimpan barang, ataupun sentuhan hijau di dalam rumah. Menarik sih. Tapi bagaimana caranya? Usah Anda khawatir, homify selalu punya solusi bagi masalah terkait tata ruang maupun gaya bangunan. 

Inilah 35 contoh desain tangga yang bisa diterapkan untuk mempercantik rumah Anda. 

1. Tangga kayu untuk area tinggi rendah

Cocok untuk menghubungkan dua area di rumah yang tingginya tidak sama. 

2. Tangga kayu rumah modern

Menarik sekali. Tangga kayu ini seakan-akan melayang di udara. 

3. Tangga beton untuk rumah bernuansa abu-abu

Salah satu keuntungan menggunakan bahan beton adalah kita tidak perlu mencatnya untuk mencuatkan kesan modern minimalis. 

4. Tangga kayu dengan susuran kaca

Susuran kaca bukan hanya artistik. Namun membantu membiaskan cahaya tanpa halangan. 

5. Tangga spiral berhias lampu

Tangga spiral cocok untuk ruang sempit. Deretan lampu di sepanjang tangga membuatnya tampak menarik. 

6. Tangga beton dan taman kering

Taman di bawah tangga bisa menghadirkan kesegaran di rumah Anda. Lengkap dengan batu-batu putih yang selaras dengan tangga dan dinding. 

7. Duduk-duduk di bawah tangga

Ini dia salah satu alternatif memanfaatkan ruang di bawah tangga. Tempat duduk yang muat satu orang untuk menghabiskan waktu sendiri. 

8. Tangga kayu geometris

Perancang tangga ini menyesuaikan bentuk tangga dengan ruang yang ada. Lihat, bentuk tangga tidak semuanya segi empat. Tangga di sudut berbentuk segi tiga. Sebuah cara merespon ruang yang cerdas! 

9. Tangga kayu di rumah kayu

Tangga kayu semacam ini mungkin pernah Anda lihat di rumah-rumah lama yang terbuat dari kayu. Cocok untuk menghubungkan loteng dan ruangan di bawahnya. 

10. Tangga beton rumah industrial

Material beton juga identik dengan gaya industrial. Apalagi jika disandingkan dengan dinding beton tanpa polesan di sampingnya. 

11. Tangga kayu spiral yang anggun

Tangga kayu ini unik dan dibuat secara detil. Perhatikan bagian bawahnya tangga ini. Seolah-olah tangga dibuat tanpa sambungan. Bagaimana mungkin? Hanya ahli homify yang bisa melakukannya. 

12. Tangga plus rak buku

Ini adalah cara pintar merespon ruang, sekaligus memaksimalkan fungsinya. Si kutu buku tak lagi kebingungan di mana harus menyimpan buku-buku kesayangannya. 

13. Tangga beton kokoh dan aman

Rumah untuk tinggal bersama anak atau orang tua harus aman dan kokoh. Tangga beton ini tidak hanya kuat, tapi juga menarik.  

14. Cantiknya sekat di samping tangga ini!

_c a s a |A S_, RO|a_ RO|a_ Koridor & Tangga Gaya Mediteran

Jika tangga ada di bagian tengah ruangan dan Anda ingin ada susuran atau pegangan tangga di sampingnya, ini alternatif yang bisa dilakukan. Sekat dengan lubang-lubang geometris akan menghasilkan efek dramatis saat diterpa cahaya. 

15. Tangga beton dengan meja di samping

casa IZ, NonWarp NonWarp Koridor & Tangga Gaya Industrial

Struktur ini memang unik dan menggelitik. Namun tidak disarankan untuk Anda yang fobia ketinggian, seperti saya. 

16. Tangga kayu berpenyangga besi

Anak tangga lembaran kayu bisa disangga dengan besi jika tidak ada dinding di sampingnya. 

17. Tangga beton senada dengan langit-langit

Inilah yang Anda perlukan jika ingin menata rumah dengan gaya industrial. Tangga beton dengan warna dan corak yang senada dengan langit-langit. 

18. Tangga beton berlapis kayu

Kami punya tangga beton, tangga kayu, dan tangga paduan beton dan kayu. Papan kayu pada tangga adalah upaya untuk membuat kesinambungan antara tangga dengan ruangan di bawah yang berlantai kayu.

19. Tangga modern di rumah rustic

Dinding batu adalah ciri khas arsitektur Mediterania. Atmosfer rustic yang kental tampak serasi dengan tangga kayu bersusuran kaca. 

20. Tangga kayu yang disangga kayu

Bentuk tangga kayu ini unik. Penyangga kayu berfungsi untuk menambah kekokohan tangga, sekaligus sentuhan industrial yang bersahabat. 

21. Susunan balok menuju ke atas

Tangga modern ini sudah pasti kuat karena bentuknya yang tebal. Permainan warna dan bentuk mengundang kita untuk naik ke atasnya. 

22. Tangga kayu di rumah klasik

Chalet, RI-NOVO RI-NOVO Koridor & Tangga Gaya Rustic

Balok dan anak tangga kayu ini tampak alami tanpa pernis. Mengingatkan kita akan rumah pohon dan suasana alami di tengah hutan. 

23. Tangga kayu yang disangga kaca

Richmond, London Maxlight Koridor & Tangga Modern

Cara ahli kami merancang tangga ini cukup unik. Susuran tembus pandang membuat kita bisa melihat seperti apa bentuk anak tangga luar dalam. 

24. Bermain cahaya di sisi tangga

Cahaya selalu berhasil menghadirkan kesan romantis. Tangga beton tanpa polesan tampak serasi dengan dinding abu-abu. 

25. Si merah menyala

Alternatif lain untuk menjadikan tangga sebagai pusat perhatian adalah dengan memberikan warna mencolok. Misalnya warna merah, seperti ini. 

26. Lagi, permainan cahaya di tangga

Planalto, FCstudio FCstudio Koridor & Tangga Modern

Meletakkan lampu sorot di antara tangga adalah ide brilian. Lihatlah efek yang dihasilkannya! 

27. Taman air minimalis di bawah tangga

Jika tak ada waktu merawat tanaman hias, Anda bisa merancang taman kering yang terdiri dari batu dan kubangan air seperti ini. 

28. Tangga beton dan kayu

Jika ada ruang lebih, mengapa tidak membentuk tangga yang sedikit lebih lebar dengan bantuan pilar beton? Paduan warna yang mengesankan ini semakin menonjol berkat lampu di sela-sela pilar. 

29. Tangga beralaskan prisma segi tiga

Warna-warna alam selalu cocok disandingkan dengan warna putih. Pilihan warna hijau tua dan coklat ini menyejukkan hati. Sementara dasar tangga yang berbentuk segi tiga ini menggelitik sekali. 

30. Tangga beton hitam putih

Paduan warna hitam dan putih tak lekang oleh jaman. Sisi tangga yang melebar ke samping adalah ornamen hias yang cocok untuk rumah gaya modern. 

31. Tangga kayu yang tinggi dan langsing

Ketersediaan tempat yang minim bisa diakali dengan tangga kayu ramping semacam ini. Jarak antar anak tangga yang tinggi memang membuat kita mengeluarkan tenaga ekstra. Nggak apa-apa, sekalian olahraga. 

32. Susuran tangga bersilangan

Susuran tangga ini terbuat dari logam dan bersilangan denga susuran di bawahnya. Penataan yang efektif dan harmonis, karena memadukan nuansa abu-abu tua dan muda serta lampu mungil di tepinya. 

33. Ruang kerja di bawah tangga

Ide cemerlang untuk meningkatkan pemanfaatan ruang di bawah tangga! Selain tempat penyimpanan, sebuah ceruk bisa digunakan sebagai meja kerja yang nyaman dan tersembunyi. 

34. Tangga beton tanpa susuran

Saya menyukai kerapihan dan detil tangga beton ini. Meski hati sedikit ciut membayangkan apa yang terjadi kalau saya jatuh dari sana. 

35. Cahaya terobosan dari tangga

Cahaya matahari atau lampu di atas tangga akan menerobos melalui sela-sela anak tangga. Efek yang dihasilkannya pun cukup romantis. 

Antara tangga kayu dan tangga beton, manakah yang paling Anda sukai? 

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah