10 Ide Pintu Lipat yang Fantastis!

Rachel Audrey Rachel Audrey
Glas-Faltwand Poolverglasung, Solarlux GmbH Solarlux GmbH Kolam Renang Modern
Loading admin actions …

Kali ini, Homify mengajak Anda untuk melihat-lihat ide pintu lipat. Kenapa dengan desain seperti ini? Karena selain praktis juga hemat tempat. Peletakannya juga bisa jadi pintu garasi, pintu depan, pagar, pemisah ruangan dan masih banyak lagi. Jenisnya juga macam-macam ada pintu geser, lipat, bifold dan sebagainya. Bahan, tekstur dan desainnya juga bisa dikreasikan lho! Jadi tidak sabar untuk melihat koleksinya? Berikut inspirasinya:

1. Transparan dan ideal

Pintu lipat ini sebagai pemisah antara ruangan dalam dan luar (terbuka). Pemilihan bahannya yaitu kaca dan aluminium, dipastikan kuat untuk ditempa sinar matahari, hujan dan angin dalam jangka waktu yang lama. Sederhana, memberikan pandangan luas ke luar.

2. Kayu Sebagai Sambutan Hangat

Sebenarnya, pintu lipat tidak ditujukan untuk penggunaan di dalam ruangan. Namun dengan pemilihan material yang tepat justru menjadi bagian dari interior rumah yang berkelas! Lihatlah contohnya, kayu yang dengan warna yang hangat dan netral, berpadu dengan warna dinding di sekelilingnya. Pintu lipat tidak hanya fungsional tapi juga memberikan sentuhan berbeda.

3. Pintu Menuju Taman

Taman tidak hanya mengenai bunga dan tumbuhan, tapi juga apa yang ada di sekitarnya. Pintu lipat yang mengkoneksikan rumah dengan taman ini bisa jadi ide cemerlang! Pilih bahan kayu agar menyatu dengan elemen alam di sekitarnya.

4. Ruang Makan

MEDITERRÁNEA, Mob Mob Ruang Makan Modern Accessories & decoration

Jika Anda memiliki ruangan yang terlalu besar, maka pintu lipat bisa juga jadi sekatnya lho! Materialnya dari kayu, bahkan bisa juga untuk dihiasi aneka hiasan dinding. Seru bukan?

5. Gaya dan Anggun

Kali ini, ada inspirasi untuk pintu lipat yang diaplikasikan untuk lemari. Jika biasanya pintu akan terbuka ke depan yang menyita tempat, maka dengan model seperti ini lebih bergaya dan anggun. Pilihan warnanya juga berkelas!

6. Kayu Berbingkai Kaca

Gaya ini cocok untuk Anda yang memiliki rumah besar dengan atap tinggi. Desain pintu lipat ini sensasional dan artistik! Bergaya kuno dan mewah, ditemani dengan jendela besar di atasnya. Elegan sempurna.

7. Mari Makan!

homify Ruang Studi/Kantor Minimalis Cupboards & shelving

Pintu lipat selain memiliki efisiensi dan efektivitas untuk rumah, juga untuk interior yang inovatif. Contohnya saja di ruangan ini, seolah ada ruangan dapur tersembunyi, di balik pintu lipat. Menarik bukan?

8. Dengan atau Tanpa Kaca?

homify Pintu & Jendela Modern Window decoration

Material pintu lipat bisa bermacam-macam, contohnya ini. Komibinasi kaca dan kayu, jika ingin lebih privat bisa ditambahkan tirai. Tirai juga berfungsi untuk mengurangi suplai cahaya yang masuk melewati kaca. Misal pada siang hari.

9. Lemari Praktis dan Modern

homify Pintu Doors

Jika ruangan di rumah atau apartemen Anda terbatas, maka lemari dengan desain pintu lipat ini akan menghemat banyak ruang. Tempatkan di sudut ruangan atau di sisa jengkal yang ada di ruangan. 

10. Teras Sensasional

Untuk menyelesaikan ide buku ini, homify memiliki konsep pintu lipat yang sensasional. Ini adalah pintu aluminium lipat dengan kaca yang digunakan untuk menghias rumah Anda. Akses langsung ke kolam renang atau ruang olahraga. Pas untuk rumah yang menginginkan modernitas sepenuhnya.

Homify mengajak Anda untuk melihat-lihat ide pintu lipat. Kenapa dengan desain seperti ini? Karena selain praktis juga hemat tempat.

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah