Memaksimalkan Impresi Ruang dalam Rumah Hunian
 Tangga, Lorong & Koridor by Valtorta srl

Memaksimalkan Impresi Ruang dalam Rumah Hunian

Memaksimalkan Impresi Ruang dalam Rumah Hunian

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Setiap rumah pasti di desain sedemikian rupa sehingga penghuni merasa nyaman ketika menempati di rumah tersebut. Untuk mendapatkan impresi yang baik bagi seluruh penghuni maupun tamu yang datang ke yang datang ke rumah, tentunya kita harus pintar dan cermat merancang desain interior di setiap sudut ruangan. 

Ada beberapa hal yang dapat diperhatikan untuk memberikan kesan yang baik pada ruangan, diantaranya adalah warna, pencahayaan, serta pilihan furnitur yang di pakai dalam ruangan tersebut.

Dalam buku ide ini kami kali ini akan kami sajikan impresi yang di dapat dari ruangan-ruangan dalam rumah hunian. Semoga menginspirasi.

Fasad

Fasad menjadi elemen interior yang penting yang melekat pada setiap bangunan. Seperti dalam fasad bangunan modern ini, perpaduan warna dan motif dinding menghasilkan harmoni yang enak dipandang. Bentuk atap asimetris yang dipisahkan oleh pintu seolah memisahkan dua bangunan yang berbeda. Penempatan lampu serta jendela seperti lubang angin yang besar juga memberikan efek dramatis di malam hari.

Ruang Tamu

Setelah fasad, ruang tamu menjadi ruang penting yang menggambarkan sebuah rumah. Pilihan furnitur serta tata letaknya sangat menunjukkan karakter penghuni dan aktifitas di dalam ruang tamu tersebut.

Seperti dalam gambar di atas, terlihat ruang tamu sangat sarat dengan aktifitas dan menunjukkan bahwa penghuni sangat welcome dengan sering melakukan banyak hal di ruang tamu. 

Teras yang Luar Biasa

Saat ini, memiliki teras di atap menjadi tren terutama di daerah perkotaan.  Penambahan fungsi atap sebagai teras, taman bahan kolam renang memberikan manfaat lebih dan kesan tersendiri baik bagi penghuni dan tamu yang datang.

Selain penataan dekorasi teras, pemandangan sekitar juga akan mempengaruhi kesan yang didapat dari teras tersebut.

Kamar Tidur

Kamar tidur adalah tempat privat yang jarang dimasuki oleh tamu, namun menjadi ruang yang sangat penting di mana kita bisa beristirahat melepas segala penat setelah beraktifitas sehari an di luar rumah.

Bersih adalah kesan pertama yang didapat dari kamar tidur ini. Dengan ukuran kamar yang tidak terlalu besar, pilihan model lampu sangat mendukung sekaligus sebagai dekorasi pengganti lukisan.

Lorong

Lorong seringkali menjadi tempat yang suram jika kita tidak memanfaatkannya dengan baik. Hilangkan kesan suram tersebut dengan mengisi sisi/dindingnya dengan lukisan, foto, lampu atau pasang wallpaper. Jika memungkinkan pasang skylight agar terlihat terang karena mendapat cahaya di siang hari. 

Dapur

Saat ini dapur bukan hanya menjadi tempat memasak. Dapur bisa menjadi tempat favorit serta tempat ruang pajang koleksi perkakas Anda. Pilih warna favorit dan kombinasikan dengan baik.  Entah dapur Anda memiliki corak warna pucat atau gelap, jangan lupa untuk melimpahinya dengan cahaya. Cahaya yang berlimpah akan mengesankan dapur terlihat lapang dan bersih.

Kamar Mandi

Kamar mandi, selain menjadi tempat membersihkan tubuh juga menjadi tempat rekreatif, mendapatkan kesegaran jiwa dan pikiran. Ciptakan kamar mandi yang bersih dan rapi, tambahkan sedikit sentuhan pencahayaan di beberapa sudut, kombinasi warna favorit dan aroma terapi. Akan langsung terasa bedanya.

Ruang Keluarga

Ruang keluarga di mana para penghuni bersantai bersama keluarga biasanya juga menjadi ruang favorit  setelah dapur. Kesan santai muncul dengan adanya sofa besar serta bantal-bantal yang mungil dan empuk.  Karpet juga menjadi aksesoris serta berfungsi ganda sebagai tempat bersantai di bawah.

Klik link berikut untuk inspirasi 

Desain Rumah Cantik dengan Bujet Minim

21 Ide Kecil yang Akan Membuat Rumah Anda Langsung Terlihat Beda

Kesan apa yang ingin Anda tunjukkan dalam ruangan di rumah Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?

Get in touch!

Need help with your home project?

Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!