Kamar Tidur by canatelli arquitetura e design

Rumah Idaman Fantastis untuk Keluarga!

Pradana Fitra  Zumario – Homify Pradana Fitra Zumario – Homify
Loading admin actions …

Bagi Anda yang saat ini berkeluarga, tentunya mencari rumah yang mengakomodir kebutuhan anak dan juga pasangan merupakan hal yang tidak dapat diganggu gugat. Anda beruntung, karena kali ini homify akan mengajak Anda berkeliling ke sebuah rumah keluarga yang fantastis, lengkap dengan segala fasilitas di dalamnya. Mulai dari ruang makan dan dapur, ruang keluarga, dan juga kamar tidur yang berhadapan langsung dengan balkon di lantai atas, yang menjadikan suasana rumah tampak lebih nyaman dan rileks.

Penasaran? Mari ikuti homify dalam tur singkat mengelilingi rumah idaman di sudut Brazil berikut ini! Siap-siap untuk terinspirasi!

1. Tampak depan ala pedesaan

Dari jalan, Anda dapat langsung mengalihkan pandangan pada rumah dua lantai yang cocok untuk keluarga ini. Dengan warna khaki alami khas pedesaan, rumah ini dengan sopan memberikan pemandangan menakjubkan pada eksteriornya. Perpaduan atap dengan bentuk konstruksi bangunan asimetris membuat rumah terlihat lebih unik dan menarik untuk dipandang. Sementara itu, struktur batuan di samping rumah menjadikan rumah tampak lebih tradisional.

Sebuah parkiran mobil dengan akses yang praktis pun tersedia pada bagian bawah, sementara balkon luas di lantai dua dapat menjadi tempat bersantai sempurna untuk pemilik. Sudah siap melangkah ke dalam? 

2. Ruang keluarga di dalam

Masuk ke bagian dalam, Anda langsung disambut dengan ruang keluarga yang menakjubkan, yang dilengkapi dengan balok struktural, langit-langit dan juga furnitur berbahan kayu yang menghangatkan. Ruang keluarga pun secara apik berpadu dengan ruang makan di satu ruangan yang sama, dengan hanya dibatasi lantai putih yang mempesona di sekelilingnya.

Tidak sampai di situ, penggunaan bahan kayu juga dapat ditemukan pada tangga yang dikonsep lebih terbuka, sehingga sirkulasi udara dapat berjalan dengan lebih sempurna. Sementara itu, pada keseluruhan ruangan Anda dapat menemukan interior dengan konsep modern, yang diperkuat lewat kehadiran tabung baja berwarna putih yang berfungsi sebagai pegangan tangga. Bila Anda perhatikan lebih dekat, seluruh furnitur pada ruangan ini menggunakan palet kayu, yang menciptakan nuansa minimalis dan modern dari segi bentuk dan juga dimensinya. Untuk mengantisipasi cuaca dingin, keseluruhan jendela pun dapat dibuka-tutup setiap saat.

3. Tampak interior vertikal dan mezzanine yang mengagumkan

Naik sedikit ke arah tangga, Anda pun dapat menemukan bagaimana rumah ini memiliki struktur langit-langit yang tinggi, yang berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara tetap stabil. Penempatan mezzanine pada bagian tengah lantai atas juga memberikan kesan tersendiri, karena merupakan gerbang masuk untuk menuju balkon dan juga kamar tidur.

Dari atas sini, Anda pun dapat melihat bagaimana ruang makan dan ruang tamu berdempetan, tetapi tetap fungsional. Paduan yang menarik!

4. Balkon dengan cahaya matahari sepanjang tahun

Memasuki ruangan bagian luar di lantai atas, Anda akan dibuat takjub berkat adanya balkon yang terhubung langsung dengan kamar tidur! Selain berfungsi sebagai tempat bersantai, bagian ruangan ini pun berfungsi sebagai tempat pergantian sirkulasi udara ke kamar tidur. Di tengahnya, terdapat sebuah pot tanaman yang terlihat menarik dipandang, yang dilengkapi dengan tekstur ala pegunungan yang menjadikan balkon tampak lebih hidup. Jika sudah begini, siapa yang tidak betah berlama-lama di balkon, bukan?

5. Kamar tidur yang terhubung dengan balkon

Rasanya, tidur di kamar tidur yang terhubung langsung dengan balkon seperti anak sangat menyenangkan! Saat malam tiba, udara sejuk akan terhalang oleh jendela, dan pemilik dapat tidur layaknya di hotel berbintang. Sementara di pagi hari, pemilik dapat bersantai sejenak sambil membuka gorden dan menikmati sinar matahari dan udara pagi yang menyegarkan. Sungguh sempurna!

6. Kamar mandi bermandikan cahaya natural

Kamar mandi yang mengikuti struktur langit-langit rumah yang cukup tinggi dapat ditemukan di bagian lain rumah, yang menghadirkan ruangan sangat nyaman dengan cahaya matahari yang masuk dengan sempurna! Seluruh fasilitas di dalam kamar mandi ini pun tetap fungsional, dengan tetap menyajikan cahaya menyegarkan dengan pencahayaan buatan yang minim. Cermin yang dipasang di atas wastafel dan kabinet pun menyajikan pantulan cahaya yang menakjubkan, sehingga pemilik betah berlama-lama di ruangan ini!

7. Kamar mandi dengan sentuhan feminim yang khas

Beralih ke kamar mandi lainnya, di mana Anda akan menemukan sebuah ruangan yang sama sekali berbeda yang sebelumnya! Pada kaamr mandi ini, Anda akan disajikan dengan dekorasi yang lebih feminim, lengkap dengan vas bunga, dinding dengan dekorasi dari bunga kering, penyangga lilin di dekat wastafel, hingga warna ungu dan putih yang cukup memberikan karakter kuat pada ruangan.

8. Ruang khusus anak kecil yang aktif

Tentunya, kehadiran area khusus anak kecil tidak dapat ditinggalkan. Di sini, anak-anak dari pemilik dapat menyimpan sepeda dan mainan mereka. Mereka juga dapat belajar merakit sesuatu, yang akan berguna untuk kemampuan motorik dan otak anak-anak di masa depan. Mengajarkan mereka untuk sedikit berbisnis dan bermain bisa dilakukan semuanya di area ini!

9. Ruang makan dan dapur

Kita kembali lagi ke lantai bawah, di mana Anda akan menemukan ruang keluarga yang juga berfungsi ganda sebagai ruang tamu, memiliki batas yang kabur dengan ruang makan. Konsep dapur terbuka pun dipilih, sehingga ruangan tidak terlihat sempit dan lebih intim. Penambahan panel pintu geser sebagai pembatas antara dapur dan ruang makanan juga ditujukan bagi pemilik, jika sesekali mereka membutuhkan privasi yang lebih.

10. Teras dengan cahaya matahari yang hangat

Mengalihkan pandangan 180 derajat, Anda dapat emlihat sebuah teras yang bermandikan cahaya matahari di bagian belakang rumah. Lagi-lagi, pintu geser digunakan sebagai pembatas dengan bagian luar, sehingga pemilik dapat mengontrol cahaya dan udara yang akan masuk ke dalam rumah. Pada teras ini, Anda akan menemukan furnitur dengan paduan warna kayu dengan bantal duduk warna-warni yang menarik.

Jika udara tidak terlalu panas, pemilik bersama keluarga atau teman-temannya dapat menikmati cahaya matahari sore sambil bersantai ditemani furnitur keren di teras. Mempesona!

11. Fasilitas lengkap di bagian belakang

Kita langsung beralih ke bagian belakang rumah, di mana Anda dapat menemukan fasilitas seperti ruang bersantai dan juga kolam renang yang dapat digunakan oleh pemilik. Ubin dan juga kayu dek digunakan sebagai lantai, untuk menciptakan efek dingin kala panas terlalu menyengat dan juga hangat kala dingin menyergap. Pemilik pun dapat melihat bagian ruangan ini lewat balkon di lantai atas dengan perasaan puas dan santai.

Anda suka rumah seperti ini? Homify masih memiliki banyak! Coba cek artikel berikut, yang pastinya membuat Anda lebih terpukau!

Bagian rumah manakah yang menjadi favorit Anda? Yuk share di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!