by Lesomodul

10 Ide Pintu Masuk Istimewa untuk Rumah Anda!

Homify.co.id Homify.co.id
Loading admin actions …

Pada artikel kali ini, homify akan membahas pintu rumah dengan desain unik yang dapat Anda coba, yang dilengkapi pula dengan catatan lain dengan jendela dan juga ornamen dekoratif yang melengkapi keindahan pintu masuk rumah Anda.

Seperti yang telah diketahui, pintu depan merupakan elemen yang penting pada rumah Anda, karena bagian ini merupakan bagian pertama yang dilewati oleh tamu atau keluarga yang datang sebelum akhirnya menikmati interior indah di dalam rumah. Integrasi dengan bagian lain seperti pintu, dinding, jendela, garasi, taman luar ruangan, dan atap membentuk paduan serasi yang menjadikan rumah menjadi menawan dipandang.

Untuk itu, pemilihan bahan, warna, bentuk, dan juga aksesoris pendukungnya perlu Anda perhatikan. Sehingga, ruangan lainnya dapat terlihat lebih indah. Maka dari itu, pintu masuk perlu dibuat lebih dominan dan semenarik mungkin untuk membuat bagian ruangan lainnya tidak sia-sia.

Ada banyak sekali pilihan yang homify sajikan kali ini, mulai dari pintu dengan desain kreatif, otentik, dan juga sederhana, bisa Anda temui pada artikel ini. Selain dibuat fungsional dan aman, teknologi dengan kunci pintar juga homify sarankan, sehingga meminimalisir penyalahgunaan pintu.

Sementara unsur estetika dan keamanan telah terpenuhi, sudah saatnya Anda juga mempertimbangkan teknologi terbaru ke dalam pintu depan. Tanpa berpanjang lebar, homify ajak Anda untuk melihat 10 desain pintu menarik yang dapat Anda contek dan terapkan sendiri di rumah. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Hitam dan berkarakter

Desain pintu ini akan mengingatkan Anda akan bar di Inggris yang khas dan klasik. Selain itu, pintu kayu dengan lis kuningan ini juga dilengkapi dengan kotak surat yang elegan dan lebih privat. Paduan vintage yang maksimal!

2. Pintu dengan kaca bergaya modern

Pintu besi dengan desain yang modern berikut ini tampak lebih indah berkat hadirnya kaca buram yang terpasang di sekitar pintu masuk. Secara visual dan fisik, desain ini juga menjadikan pintu terlihat lebih ringan. Selain itu, cahaya matahari pun dapat masuk dengan baik. Tertarik mencobanya?

3. Pintu kayu dengan ukiran

Pintu dengan desain spektakuler berikut merupakan hasil karya studio arsitek bernama  Blos . Ukiran kayu seperti daun yang memungkinkan sinar matahari sampai pada lorong pintu masuk akan memperlihatkan sebagian kecil interior yang menjadikan ruangan tampak misterius. Luar biasa!

4. Pintu dengan latar tanaman

Pintu dengan elemen natural luar ruang akan menciptakan pintu masuk yang lebih asri. Pintu geser dengan serat kayu kasar yang melengkapinya, dapat menjadikan siapa pun yang masuk merasa lebih segar. Menarik untuk dicoba!

5. Teralis tak biasa pada pintu

Desain pintu ini menggabungkan jendela kayu indah dan dilindungi oleh teralis besi yang indah. Lengkapi pula dengan keramik berpola agar ruangan terlihat lebih menarik saat tamu akan masuk.

6. Pintu dan jendela dengan kaca ukir

Pintu dengan kaca ukir dapat memberikan karakter yang kuat pada pintu masuk Anda. Dengan elemen cermin dan lampu gantung berlapis cat emas yang mewah, menjadikannya lebih sempurna dan elegan.

7. Pintu kaca berputar

Pintu seperti ini bisa Anda tempatkan di ruang manapun. Dapat digeser dan berputar dapat menambah keunikan pintu ini. Terinspirasi dari pintu kantor, Anda bisa menggunakan besi ringan sebagai materialnya dan meletakkan di dalam rumah.

8. Pintu masuk dengan desain tidak biasa

Pintu masuk dengan desain gambar bilik telepon Inggris ini sungguh tidak biasa! Hanya dengan menempatkan desain yang tidak biasa seperti ini, otomatis suasana akan hadir dalam ruangan itu.

Jika merasa perlu bantuan untuk desain unik interior Anda, homify bisa membantu memberikan referensi desainer yang dapat membantu Anda!

9. Pintu berpola

Pintu berpola sederhana yang dapat dilipat sangat pas bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Palet dan desain disesuaikan dengan warna lantai dan dinding rumah.

10. Pintu melengkung ala jaman kerajaan

Pintu melengkung seperti ini cocok diaplikasikan pada rumah yang berada di pedesaan. Dengan pintu melengkung dan tembok bebatuan akan membawa Anda kembali menuju masa kerajaan. Sudut sebelah pintu pun bisa Anda manfaatkan sebagai tempat menyimpan payung.

Jika sudah menemukan desain pintu masuk yang cocok bagi rumah impian Anda, padukan dengan ide teras sebagai paduan sempurna untuk rumah Anda berikut ini!

Manakah desain pintu favorit Anda? Yuk share bersama ribuan pengguna lain di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!