Inilah Wajah Apartemen Impian di 21 Negara
translation missing: id.style.ruang-keluarga.eklektik Ruang Keluarga by Alyona Musina

Inilah Wajah Apartemen Impian di 21 Negara

Inilah Wajah Apartemen Impian di 21 Negara

Dyah Swastantika – homify Dyah Swastantika – homify
Dyah Swastantika – homify Dyah Swastantika – homify
Loading admin actions …

Lain ladang lain belalang, beda negara beda pula budayanya. Perbedaan budaya bukanlah pemisah, justru menjadi tantangan untuk menciptakan kedamaian. Kali ini kami mengajak Anda untuk mengenal budaya dari berbagai belahan dunia melalui desain interior yang didambakan warga 21 negara berikut ini. 

1. Turki

Neoklasik, interior berbasis desain super nyaman yang detil dan kemewahan apa adanya, serta furnitur dan palet yang cantik umum digunakan di Turki. Masyarakat Turki menginginkan apartemen dengan 3 atau 4 kamar tidur yang menghadap perairan Mediterania. 

2. Inggris Raya, Republik Irlandia

Membangun ulang rumah kota tua, flat dan pemukiman gaya Victoria dengan jendela menonjol ala Inggris adalah sesuatu yang mereka lakukan dengan rasa bangga terhadap diri dan negara. Rumah aristokrat yang berpadu dengan ekletik dan semi bersambung adalah impian para Londoner (sebutan untuk warga London). 

3. Brasil

Sekarang mari kita melihat apartemen impian di Brasil. Masayarakat Brasil menyukai interior modern dengan langit-langit tinggi dan warna lembut, di komplek apartemen yang dilengkapi taman dan kolam renang. 

4.Jerman

Menginspirasi dan praktis adalah kehangatan khas Skandinavia. Warga Jerman menyukai nuansa kayu warna cerah, dominasi warna putih, dapur inovatif, dan suasana lapang. Apartemen impian semacam ini biasanya dijumpai di bangunan baru dan terletak di tengah kota. 

5. Jepang

Apartemen besar dengan dapur dan sofa, teras di balkon dan pemandangan di luar. Inilah yang didambakan oleh masyarakat Jepang. Paduan warna putih dan material kayu juga menjadi favorit di sana. 

6. Polandia

Kecintaan pada interior gaya Skandinavia di Polandia kini sedang naik daun. Jadi jangan terkejut jika gaya ini selalu menjadi pilihan warga Polandia. Apartemen impian warga Polandia biasanya memiliki dapur yang tergabung dengan ruang tamu, meja makan dan perpustakaan terpisah, tiga kamar tidur, dua kamar mandi dan dekorasi modern dengan nuansa pucat.  

7. Belanda

Warga Belanda modern menyukai apartemen dengan konsep terbuka. Beginilah bentuk apartemen yang mereka inginkan. Dapur-ruang tamu di area seluas 50-60 meter persegi. Dilengkapi jendela di sisi-sisi yang berbeda. Suasana hangat ala bohemia tercipta berkat ruang yang lapang dan warna tirai serta sofa senada di apartemen dua lantai. 

8. Kanada

Apartemen dengan langit-langit tinggi di kompleks pemukiman baru di tengah kawasan hijau. Inilah yang menjadi indikator kehidupan sukses warga Kanada. Desain interior dalam gaya transisional yang berkelas di ruang dengan jendela besar dan cerah sepanjang hari. 

9. Italia

Warga Italia suka tinggal di area hijau, dalam sebuah vila yang luas dengan nuansa warna coklat dan terletak di Marsala, Sisilia. Material kayu yang dipernis netral mendatangkan suasana natural dan dekat dengan alam. 

10. Latvia, Lithuania

Penataan ulang dapat membuat sebuah rumah menjadi lebih nyaman. Desain interior trendi akan mempercantik hunian. Para pemiliknya pun akan betah, meski tempat tinggal mereka berlokasi di tengah kota yang bising. Inilah apartemen yang disukai warga Latvia dan Lithuania. 

11. Iran, Irak

Kemewahan berlimpah, kaya nuansa emas dan benda seni, keramik, vas dan hiasan. Apartemen impian warga Iran dan Irak pasti disuka siapa saja yang mendambakan tinggal di rumah mewah bak istana para raja. 

12. Singapura

Interior inovatif dengan gaya minimalis, tempat penyimpanan rahasia, furnitur modular, warna cerah untuk mengimbangi tempat sempit. Tambahkan panel 3 dimensi unik di dinding dan beberapa lampu. Beginilah hunian impian keluarga Singapura. 

13. Amerika Serikat

Apartemen modern di New York yang menghadap Central Park, dengan dapur cerah dan luas. Inilah apartemen impian warga Amerika Serikat. Dapur yang terhubung dengan ruang tamu atau ruang keluarga akan memudahkan komunikasi dan mempererat kekeluargaan. 

14. Tiongkok

Di Tiongkok, kesetiaan pada tradisi minimalis masih kuat seperti keindahannya. Interior modern terbaik digunakan dan sejalan dengan tren kekinian. Seperti yang tampak pada gambar, ada karpet mirip tatami, sudut untuk minum teh dan perapian tampil dengan sentuhan tradisional. 

15. Taiwan

Selera warga Taiwan modern tidak melenceng jauh dari minimalis tradisional Timur Jauh. Saat ini mereka memimpikan rumah dengan banyak fungsi yang mudah diubah dan disesuaikan dengan berbagai detil dan obyek. Mereka mengharapkan apartemen dengan panorama perkotaan, dua ruang tamu (untuk duduk-duduk dan nonton film), kamar mandi di tiap kamar tidur (termasuk kamar tidur anak). 

16. Prancis

Hunian ideal menurut warga Prancis adalah rumah gaya aristokrat seluas 160-180 meter persegi. Rumah yang didesain dengan gaya klasik distrik kelas atas Prancis, yaitu Montmarte. Sebuah rumah tua dengan panorama taman yang indah, butik-butik keren, toko roti, kafe dan restoran mahal. Rumah itu berarsitektur ala Kekaisaran Kedua (Napoleon Bonaparte) dengan atap mansard (mirip trapesium) dan berlokasi di Paris. 

17. Bulgaria

Masyarakat Bulgaria tidak hanya mencintai budaya yang dilestarikan selama berabad-abad. Mereka juga menyukai suasana sekitar yang sesuai dengan gaya hidup. Generasi Bulgaria terkini memaknai gaya klasik dengan cara mereka sendiri, dan inilah wujud hunian impian mereka. Hunian dengan interior ekletik yang memadukan nuansa warna anggur merah, hijau zaitun dan kuning gandum. 

18. Republik Ceko

Interior ala Ceko menampilkan kehangatan dan kenyamanan, sesuai dengan atmosfer di negara ini. Warga Ceko menginginkan apartemen berlokasi di Praha yang beru direnovasi. Lengkap dengan dapur yang terhubung dengan ruang tamu, serta panorama taman atau sungai. 

19. India

Ungu cerah, jingga dan merah adalah warna yang disukai masyarakat India. Mereka memimpikan hunian dengan ornamen mewah, dihiasi tekstil empuk dan nyaman, dan furnitur kayu bersepuh emas. 

20. Denmark

Apartemen impian warga Denmark berhiaskan elemen Nordik neoklasik dengan furnitur mahal, langit-langit tinggi, serta perapian. Lantai kayu dan dinding serba putih juga disukai di negara ini. 

21. Spanyol

Generasi progresif Spanyol cencerung gemar merekonstruksi bangunan lama, loteng dan rumah-rumah tua. Kita mengenal gaya interior ini sebagai gaya industrial. Bangunan tak terpakai yang disulap menjadi hunian nyaman dengan jendela menghadap panorama sekitar. Seperti inilah apartemen idaman masyarakat Spanyol.

Manakah apartemen terbaik menurut pendapat Anda? 
translation missing: id.style.rumah.modern Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?

Get in touch!

Need help with your home project?

Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!