Ruang Keluarga by 長浜信幸建築設計事務所

Rumah yang Menyenangkan bagi Seluruh Anggota Keluarga

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Biasanya, setiap orang memiliki karakter yang dominan. Ada yang introvert, ramah dan terbuka, ada pula yang lebih fokus pada diri sendiri. Sama seperti tempat tinggal. Ya. Suatu rumah, dapat dibuat terbuka atau tertutup. Ini bukan masalah mana yang benar atau mana yang baik, semua tergantung, kembali, pada pilihan masing-masing.

Pada artikel ini, kami ingin menunjukkan sebuah rumah yang tertutup, tapi juga terbuka. Bingung? Jangan. 

Meski dari luar rumah ini terlihat seperti tertutup untuk umum – bangunannya mengingatkan pada bentuk benteng – namun di dalamnya, menyimpan space hijau yang menyenangkan. Dengan catatan, hanya bisa dinikmati oleh penghuni rumah saja. 

Di dalam rumah ini, Anda dapat membaca dengan tenang sembari melihat area hijau itu tadi, atau saat ingin berbagi, Anda bisa mengadakan acara barbeque yang menyenangkan bersama teman-teman di area yang privat, intim. 

Mari kita lihat rumah yang dirancang oleh arsitek Jepang, Nobuyuki Nagahama, yang diciptakan hanya untuk anggota keluarga saja.

Benteng Putih yang Bersinar

Sebuah bentuk yang penuh warna dan tidak biasa, jelas menarik perhatian. Tetapi bentuk yang tersusun rapi, adalah sebuah desain yang dapat terus dinikmati dari waktu ke waktu, tanpa menimbulkan rasa tak nyaman. 

Desain yang rapi mungkin tidak akan terlihat langsung pada pandangan pertama. Tapi kesan rapi dan teratur, akan timbul dengan sendirinya, seiring berjalannya waktu. 

Ini adalah sebuah rumah yang tenang, yang menonjolkan penampilan putih yang bersih dan bersinar, di bawah langit yang biru. Dari luar, penampilan rumah ini benar-benar tertutup, di mana pemiliknya ingin membangun sebuah rumah yang seperti benteng untuk diri dan keluarganya. Di mana saat merasa lelah, ia dapat menutup seluruh celah-celah untuk memastikan ia dan keluarganya aman dari serangan stres di dunia luar, di dalam space yang agak tertutup, namun memiliki area hijau yang alami di dalamnya.

Teras Nyaman (Hanya) untuk Keluarga

Teras yang luas ini, adalah pusat dari rumah ini, di mana kita dapat melihat seluruh anggota keluarga dari sini. Ini adalah sebuah area yang nyaman untuk seluruh penghuni rumah, yang tidak dapat terlihat dari luar. 

Tempat ini juga bisa digunakan sebagai area barbeque, di mana suami yang memiliki hobi memasak, dapat bergabung bersama keluarga atau teman-temannya, untuk menikmati waktu bersantai di sekeliling material kayu yang menenangkan.

Ruang Keluarga yang Hidup

Naik satu lantai dari ruang makan, Anda akan sampai di sebuah ruang keluarga yang nyaman, berisi sofa berbentuk L, dengan rak dinding di belakangnya. 

Berada di sekitar perapian, akan membuat aktivitas membaca terasa nyaman, santai dan menyenangkan. Dan uniknya, saat menengadahkan kepala, Anda akan melihat semacam pintu yang akan menghubungkan ruang ini dengan bagian atas, yang bisa membuat cara berkomunikasi Anda dengan anak-anak, menjadi lebih menyenangkan.

Jendela Besar untuk Bagian Belakang Rumah

Desain rumah ini memang mengacu pada bentuk rumah-rumah masa depan yang modern. Tapi di dalamnya, terdapat sebuah space yang alami, yang tidak bisa dimasuki orang lain. 

Tidak seperti desain depan rumah yang tertutup, pada bagian ini kita dapat menikmati pemandangan yang menyenangkan di bagian belakang rumah, melalui jendela-jendela besarnya. Area ini juga didesain untuk menjadi ruang kerja yang nyaman di ujung lain ruang keluarga. 

Tempat Terbaik untuk Berkumpul dan Menghabiskan Waktu

Jika Anda pergi menuruni tangga dari ruang keluarga, Anda akan terhubung pada area dapur dan ruang makan, di mana juga terdapat tempat penyimpanan barang di bawah tangga. 

Sangat mudah untuk mengawasi anak-anak saat kita sedang memasak di dapur, yang juga menjadi area pusat di ruangan ini.

Area Serbaguna di Samping Dapur

Space di foto ini, bisa digunakan sebagai area kerja dapur, tempat peristirahatan di sela-sela kegiatan memasak, bersantai, atau bahkan bekerja layaknya di sebuah kafe. Selain itu, area serbaguna ini juga dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan tempat penyimpanan barang.

Kamar Mandi

Ini adalah kamar mandi yang terbuka, terhubung dengan teras di lantai atas. Kamar mandi ini dirancang sedemikian rupa untuk mudah mengalirkan dan juga meringankan udara. Sebuah pemikiran kreatif dengan hasil menyenangkan.

Sebutkan ruangan favorit Anda di kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!