8 Rumah Kayu Murah untuk Keluarga Kecil | homify 8 Rumah Kayu Murah untuk Keluarga Kecil
Error: Cannot find module './CookieBanner' at eval (webpack:///./app/assets/javascripts/webpack/react-components_lazy_^\.\/.*$_namespace_object?:3688:12) at at process._tickCallback (internal/process/next_tick.js:189:7) at Function.Module.runMain (module.js:696:11) at startup (bootstrap_node.js:204:16) at bootstrap_node.js:625:3

8 Rumah Kayu Murah untuk Keluarga Kecil

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Taman Modern Oleh homify Modern
Loading admin actions …

Pada jaman dahulu membangun rumah dari material kayu merupakan hal yang biasa, terutama di daerah yang kaya akan kayu. Namun saat ini, keberadaan material kayu semakin terbatas, bahkan sulit untuk menemukan kayu dengan kualitas yang sangat bagus seperti zaman dahulu. Hal tersebut yang menyebabkan membangun rumah kayu membutuhkan anggaran yang lebih besar daripada rumah dengan material batu bata apalagi hebel.

Umumnya, rumah kayu banyak dibangun di pedesaan yang memberikan kesan sederhana dan jadul. Tapi rumah kayu menjadi sangat menarik, unik dan berkarakter jika dibangun dengan material kayu berkualitas dan desain yang tepat.

Buku ide kali kami akan membuat daftar rumah kayu murah untuk keluarga kecil Anda.

1. Sederhana Modern

Rumah kecil ini sangat simpel dengan motif rumah sederhana, terdiri dinding dari kayu yang dipotong memanjang disusun secara vertikal. Kesan hangat jelas terlihat dari dalam dengan pencahayaan dari lampu dalam rumah. Pintu kaca sliding memberi penampakan modern pada rumah kayu ini.

2. Potongan Pohon

Sususan batang pohon kayu yang dibelah tidak memerlukan proses penghalusan kayu yang lama tapi bisa menjadi dinding rumah yang unik dan kuat.

3. Homy

Taman Klasik Oleh dwarf Klasik

Dengan teras dan halaman yang luas sangat nyaman bagi anak untuk bermain. Pintu kaca geser memberikan ruang lebih untuk bergerak antara bagian dalam dan luar rumah. 

4. Mungil dengan Teras Kecil

Rumah Gaya Skandinavia Oleh homify Skandinavia

Dengan ukuran yang tidak terlalu luas, rumah kayu dengan teras dengan banyak jendela ini sangat nyaman untuk keluarga kecil Anda.

5. Minimalis

Log Cabin Taman Modern Oleh homify Modern Kayu Wood effect
homify

Log Cabin

homify

Latar belakang pepohonan berwarna hijau, membuat rumah kayu dengan desain simpel minimalis semakin menonjol dan cantik.

6. Simpel Modern

Rumah Gaya Industrial Oleh dwarf Industrial

Desain ini cocok untuk lahan dengan lebar yang tidak terlalu luas. Tanpa mengurangi pandangan rumah pohon tetap fungsional dan konsisten dengan atap carport dari kayu yg dicat warna putih.

7. Dua Lantai yang Memikat

Balkon, Beranda & Teras Gaya Industrial Oleh dwarf Industrial

Rumah bertingkat menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan akan ruang dengan lahan terbatas. Lihat juga yuk, denah rumah kayu mungil yang bisa Anda tiru.

8. Kamar Pavilion

Rumah Gaya Skandinavia Oleh dwarf Skandinavia

Desain arsitek ini mengingatkan kamar pavilion yang simpel tapi hangat dan chic dengan hadirnya pencahayaan yang kreatif dan penempatan tanaman uang yang menyegarkan. 


Rumah kayu murah

RUMAH KAYU MODERN BALKON PARISAN KUDA2 CUSTOM JAPAN Ruang Komersial Modern Oleh Jati mulya indah Modern Kayu Wood effect
Jati mulya indah

RUMAH KAYU MODERN BALKON PARISAN KUDA2 CUSTOM JAPAN

Jati mulya indah

Jika dibandingkan dengan rumah bata, rumah kayu memiliki biaya yang lebih murah. Inilah yang menjadi salah satu kelebihan membangun rumah dari bahan kayu. Jika membangun rumah dari bata membutuhkan pasir, bata, semen hingga besi. Nah, untuk membuat rumah dari bahan kayu kita hanya membutuhkan kayu dan paku.


Kelebihan membangun rumah kayu minimalis

1.Lebih tahan terhadap perubahan suhu ekstrim.

Betul sekali, model dinding rumah kayu punya ketahanan yang lebih baik terhadap perubahan suhu. Ketika cuaca panas, suhu kayu mempertahankan kesejukan, sedangkan di saat cuaca dingin rumah akan tetap hangat.

2.Rumah kayu tampil unik.

Zaman sekarang sudah jarang menemukan rumah kayu, sehingga ketika kita melihat rumah kayu, tampilannya yang unik membuat kita terkesima. Oleh karena itu, keberadaan rumah kayu akan menonjol di tengah rumah beton. Terutama jika dirancang dengan konsep modern minimalis.

3.Sejuk.

Berada di dalam rumah kayu begitu sejuk, jadi tak perlu menyalakan penyejuk udara setiap waktu.

4.Memberikan nuansa alami dan natural.

Sehingga membuat rumah tampak menyatu dengan alam.

5.Proses pembangunannya yang lebih cepat daripada rumah beton, karena tidak membutuhkan pengecoran atau pemasangan bata.


Biaya pembuatan rumah kayu sederhana

Rumah joglo ukir Oleh Jati mulya indah
Jati mulya indah

Rumah joglo ukir

Jati mulya indah

Berbagai macam perlengkapan yang diperlukan, diantaranya kayu, paku, genteng, pintu, jendela, pembuatan pondasi, cat, plafon dan biaya pemasangan listrik baru.

Estimasi material harga rumah kayu:

1.Material kayu, estimasi harga: Rp100.000/m.

2.Pembuatan pondasi, estimasi harga: Rp8.000.000.

3. Genteng, estimasi harga: Rp3.000/buah.

4. Jendela kayu, estimasi harga: Rp1.000.000/unit.

5.Pintu kayu, estimasi harga: Rp1.000.000/unit.

6. Cat, estimasi harga: Rp100.000/kg.

7.Paku, estimasi harga: Rp40.000/kg.

8.Plafon, estimasi harga: Rp70.000/lembar.

9.Pemasangan listrik, estimasi harga: Rp2.000.000.


Estimasi jasa tukang

1.Mandor, estimasi harga: Rp160.000/hari.

2.Asisten tukang, estimasi harga: Rp100.000/hari.

3.Tukang kayu, estimasi harga: Rp120.000/hari.

4.Tukang gali, estimasi harga: Rp90.000/hari.

5.Tukang cat, estimasi harga: Rp120.000/hari.

6.Tukang ledeng, estimasi harga: Rp120.000/hari.

7.Tukang listrik, estimasi harga: Rp120.000/hari.

Rumah papan kampung

Di saat orang lain mendirikan bangunan modern, konsep rumah kayu bisa memberikan Anda ke suasana yang lebih alami. Atau bahkan dengan rumah papan kampung dengan konsep natural, dapat membawa Anda ke suasana kampung halaman.

Rumah yang terbuat dari kayu dapat memberikan estetika yang berbeda loh, apalagi jika di desain dengan konsep yang menarik, tentunya dapat menghasilkan rumah yang nyaman. Dan tak lupa kita percantik dengan tanaman dan bunga, yang memberikan kesan natural.

Jadi, rumah kayu mana yang menjadi favorit Anda?
Rumah Modern Oleh Casas inHAUS Modern

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian