5 Inspirasi Rak Dapur Murah Meriah
 Dapur by Happyhomes

5 Inspirasi Rak Dapur Murah Meriah

5 Inspirasi Rak Dapur Murah Meriah

Boy Indarto Boy Indarto
Boy Indarto Boy Indarto
Loading admin actions …

Lemari merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah desain dapur. Selain sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan makanan, lemari dapur hampir selalu mendominasi tampilan ruangan. Dan pemilihan desain lemari yang tepat dapat membantu Anda memaksimalkan fungsi ruangan, serta memberi kesan cantik pada hunian. Namun sayangnya, seringkali kita dihadapkan pada permasalahan bujet yang tidak sesuai dengan keadaan.

Tapi jangan khawatir, dalam Buku Ide kali ini, kami akan memberikan inspirasi menarik mengenai desain lemari dapur yang mudah dan terjangkau. Selamat membaca!

1. Lemari Tersembunyi

Lahan terbatas bukanlah kendala dalam memiliki dapur impian. Area bawah tangga yang biasanya menjadi tempat tak terpakai, dapat dialihfungsikan menjadi dapur minimalis dengan sejuta manfaat. Selain mudah, biaya pembuatannya cenderung murah, mengingat space yang digunakan tidak terlalu besar. Worth to try!

2. Rak Kayu

Jika Anda gemar membuat perabotan custom, cobalah membuat rak dapur yang seperti ini. Terbuat dari bahan kayu – material yang gampang ditemukan – Anda dapat berkreasi dalam merangkainya, sesuai bentuk yang diinginkan, dengan cara yang sangat mudah. Jenis kayu pun dapat disesuaikan dengan bujet yang tersedia, mengingat kayu memiliki beragam jenis dari yang murah sampai mahal. Menyenangkan, bukan?

3. Dapur Modular

Perabotan modular kini semakin banyak digemari karena selain praktis, desain yang ditawarkan pun cenderung minimalis dan cantik. Anda bisa membeli rak dapur yang telah jadi dan memasangnya sesuai kebutuhan. Biaya yang dikeluarkan juga terbilang murah, karena umumnya rak diproduksi secara massal. Pilihan ini cocok bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar dan memiliki waktu yang terbatas. Pemasangan rak yang mudah dan cepat, dapat menghemat waktu, juga energi Anda.

4. Kisi Alternatif

Kisi dapat menjadi alternatif saat Anda kekurangan space untuk menyimpan peralatan dapur yang efektif, efisien, tidak memakan banyak tempat, dan tentu saja, murah. Selain pemasangannya yang sangat mudah, sentuhan ini dapat memberi kesan hidup bagi dapur Anda. Namun perlu diingat, Anda harus terus merawat dan menjaga kebersihannya, mengingat rak ini langsung terlihat oleh pandangan mata.

5. Keajaiban Boks

Rak dapur tak selamanya harus tertutup, tetapi juga bisa dengan konsep semi terbuka. Hal ini juga dapat menjadi solusi bagi ruangan yang tidak terlalu besar, agar tidak terkesan penuh dan sesak. Anda dapat menggunakan boks untuk menyimpan peralatan dapur dengan rapi dan cantik. Selain murah, boks juga mudah ditemukan dengan bentuk yang variatif. Bosan? Ganti saja model boksnya, dan dapur Anda dijamin terlihat baru kembali!

Simak juga: 6 Ide Desain Interior yang Belum Pernah Anda Ketahui Sebelumnya

Sebutkan rak dapur favorit Anda pada kolom komentar!
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?

Get in touch!

Need help with your home project?

Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!