15 Contoh Rumah Impian Karya Para Desainer Handal
 Rumah by Giesser Architektur + Planung

15 Contoh Rumah Impian Karya Para Desainer Handal

15 Contoh Rumah Impian Karya Para Desainer Handal

Mursyid Kasmir Naserly Mursyid Kasmir Naserly
Google+
Mursyid Kasmir Naserly Mursyid Kasmir Naserly
Google+
Loading admin actions …

Jika Anda memutuskan untuk memiliki sebuah rumah, maka ada baiknya Anda memilih terlebih dahulu model rumah yang ingin Anda miliki. Bagian pertama, tentukan material yang ingin Anda tonjolkan dari bangunan rumah Anda tersebut, apakah ingin secara total tertutupi oleh kayu, material baja, batuan alam, batu bata, atau bahkan material alternatif lain sesuai dengan keinginan dan bujet yang Anda miliki. Apapun konsepnya, yang jelas karakteristik dari rumah impian Anda tersebut haruslah menjadi bagian dari pilihan Anda dan keluarga, agar Anda dapat nyaman tinggal  didalamnya. Sebagai bahan referensi, Anda dapat melihat ke 15 contoh rumah berikut, siapa tahu salah satu dari contoh rumah berikut dapat menginpirasi Anda dalam menentukan konsep rumah impian Anda kedepannya.

1. Konsep rumah yang cukup populer, rumah kayu

Rumah kayu adalah salah satu struktur bangunan yang bisa dibilang cukup ekonomis. Material alam tersebut juga terbilang fleksibel, sehingga Anda dapat membentuknya ke berbagai model sesuai minat Anda. Atau jika Anda ingin lebih berhemat, Anda dapat pula merangkai material yang umumnya beraksen cokelat tersebut ke sebuah struktur rumah sederhana, agar bujet yang Anda miliki dapat Anda alokasikan lagi ke hal lain yang lebih penting.

2. Rumah di pegunungan

Rumah yang identik dengan sebutan vila ini biasanya memang kerap dibangun sebagai tempat beristirahat. Umumnya rumah yang berlokasi di pegunungan ini tampak hangat berkat material alami yang menyelimutinya. Konstruksi rumah model ini biasanya juga didirikan di atas lanskap yang tak simetris, sehingga kesan alami dan hawa sejuk dapat selalu penghuni rasakan lewat taman, teras dan beranda yang biasanya pula dibuat pada area depan, samping maupun belakang bangunan.

3. Rumah kayu modular yang indah

Rumah dengan struktur modular kian marak digunakan belakangan ini. Rumah yang terinspirasi dari mainan lego ini bersifat praktis sehingga mudah untuk dirangkai dimanapun dan kapanpun dalam waktu yang relatif singkat.

4. Rumah kayu dengan gaya yang khas

Rumah kayu yang satu ini mampu hadir eksklusif dengan corak kayu yang tak biasa. Berbekal taman yang luas, rumah dengan aksen kayu hitam ini terlihat sangat serasi dengan corak yang corak yang dipancarkan batu bata dan genteng yang juga terangkai dalam satuan konstruksinya.

5. Rumah prefabrikasi

Tak jauh berbeda dengan rumah modular, konstruksi rumah prefabrikasi juga bersifat rakitan, sehingga waktu pengerjaannya dapat dilakukan lebih cepat dibandingkan rumah dengan konstruksi konvensional.

6. Vila yang asri

Jika Anda memiliki impian untuk tinggal di sebuah rumah dengan konsep vila, maka ada baiknya Anda pilih lokasi yang nyaman, agar vila yang ingin Anda tinggali benar-benar memiliki fungsi sebagai tempat beristirahat.

7. Rumah bergaya amerika

Rumah dengan gaya negeri paman sam ini dapat pula Anda wujudkan dihunian impian Anda dengan menegaskan unsur country didalamnya. Beberapa unsur karakter dari konstruksi tersebut dapat terlihat pada bagian atap, taman dan beranda yang umumnya ditemani warna putih.

8. Rumah modular dengan konstruksi baja

Jika sudah menggunakan konstruksi baja, maka hanya kata kuat dan tangguh yang mampu mewakili konstruksi tersebut. Umumnya konstruksi seperti ini hanya akan ditemani material lain, berupa kaca, untuk menghadirkan elemen jendela atau pagar dibeberapa sudut dan fungsinya.

9. Desain modern

Rumah bernuansa hitam ini terlihat semakin elegan berkat sematan taman hijau yang terhampar cukup luas pada area depannya. Perpaduan dua warna tersebut seolah mampu bersinergi untuk menyeimbangankan kesan gelap dari keseluruhan sudut rumah tersebut.

10. Rumah bergaya amerika lainnya

Rumah ini berhasil tampil cantik dengan teras yang menghadap ke taman bunga yang cantik. Eksterior ala skandinavia ini tentu dapat Anda aplikasikan ke tampilan luar rumah Anda, dengan sedikit dukungan batuan alam dan corak pastel yang lembut.

11. Bagi Anda yang ingin menghadirkan struktur rumah besar

Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas, Anda dapat menghadirkan konsep yang satu ini ke hunian Anda. Rumah dengan pekarangan yang cukup luas ini terlihat mampu menyatu dengan alam dengan bekal bukaan-bukaan lebar pada jendela dan pintunya.

12. Tipe konstruksi rumah kayu lainnya.

Eksterior rumah kayu ini hadir dengan konsep material kayu berbeda corak. Perpaduan material tersebut terlihat mampu menghadirkan sisi eksklusif dari rumah kayu berdimensi lebar ini.

13. Rumah besar hemat energi

Definisi hemat energi dalam rumah ini berkaitan pada fitur panel surya yang hadir pada bagian atap. Keberadaan unsur energi alam tersebut tentu dapat menghemat pemakaian listrik sehari-hari.

14. Rumah berlibur dengan taman dan kolam renang

Jika Anda berkeinginan memiliki kolam renang di rumah, maka rancanglah rumah Anda seperti rumah yang satu ini. Dengan fitur tersebut, Anda tentu dapat selalu merasakan suasana liburan setiap hari didalamnya.

15. Rumah prefabrikasi bergaya amerika

Tak hanya dengan material kayu, konsep rumah prefabrikasi ternyata dapat pula hadir dalam desain rumah modern, seperti halnya contoh rumah bergaya amerika yang satu ini.

Simak juga:

6 Tangga Indah Dari Batu Bata

5 Inspirasi Taman di Halaman Sempit

So, Anda tertarik dengan ide nomor berapa?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project?

Get in touch!

Need help with your home project?

Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!