Atap datar by FIORELLINO paysagiste

14 Ide Teras dan Taman yang Unik

KSMR KSMR
Loading admin actions …

Anda sedang mencari konsep taman atau teras untuk hunian Anda? Jika iya, maka buku ide kali ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda untuk menggali ide yang selama ini mungkin sudah pernah terlintas dibenak Anda. 

Dalam buku ide ini kami telah mengumpulkan 14 list pilihan konsep teras dan taman yang dapat Anda contek seinstan mungkin. Jadi, Anda cukup sesuaikan saja konsepnya dengan minat Anda dan keluarga. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita mulai saja penjabarannya.

1. Teras menyatu dengan taman

Pada contoh pertama ini, kita melihat bahwa rumah kayu bertingkat tersebut memiliki pekarangan hijau yang cukup luas dan terawat. Untuk menuju ke area ini digunakanlah sebuah akses pintu geser dengan bukaan dan jendela yang cukup lebar. Sebelum mencapai taman, terdapat pula sebuah teras mungil dengan beberapa buah kursi santai yang mengisi area tersebut. Ide ini tentu sangat menghidupkan suasana alami kepada siapa saja yang sengaja bersantai di teras bertaman hijau tersebut.

2. Teras dengan kaca lipat

Dicontoh kedua ini kita bisa melihat contoh teras lain yang dikonsep unik dengan dukungan material kaca yang mengelilinginya. Kaca-kaca pembatas tersebut ada sebagian sudutnya yang dapat dilipat, sehingga jika penghuni ingin menghadirkan nuansa alam saat berada didalamnya, kaca pembatas tersebut cukup dilipat saja sesuai arah lipatannya, dan seketika itu pula nuansa alami dapat terasa di teras bergaya modern ini.

3. Konsep tempat duduk dan meja bundar

Selanjutnya, kita akan membahas tampilan sebuah taman yang cukup keren. Di tengah taman dibuatlah sebuah area duduk dengan konsep bundar diatas instalasi deck kayu. Area duduk dibuat senyaman mungkin dengan dukungan furnitur rotan dan bantal beraksen putih untuk menunjang tampilannya.

4. Perapian sederhana

Dari contoh teras yang satu ini kita dapat pula mencontek satu ide cerdas seputar perapian. Selain sebagai ornamen, sudut ini dapat pula dijadikan sebagai penghangat area outdoor saat pemilik rumah ingin bersantai pada malam hari di area ini.

5. Ornamen menarik

Saat teras ingin dipenuhi dengan dekorasi, Anda dapat menghiasnya seperti contoh teras yang stau ini. Anda dapat letakkan berbagai bingkai, tamanan hijau dalam pot-pot kecil, serta dapat pula Anda sematkan unsur bantal-bantal kursi untuk menghangatkan suasana teras Anda.

6. Pencahayaan kreatif

Ruang outdoor adalah ruang penuh inspirasi, Anda dapat sematkan berbagai hal penunjang tampilannya, seperti hal contoh instalasi lampu menarik yang satu ini. Seperti terlihat pada gambar, instalasi lampu yang diletakkan pada dinding dan bagian bawah area duduk cukup membuat teras ini terlihat eksklusif dari konsep teras lainnya.

7. Seperti mimpi

 Taman by BRADSTONE
BRADSTONE

Ambiance Contemporaine – Dallage Lyas Bradstone

BRADSTONE

Jika Anda ingin membuatnya terlihat beda, Anda dapat sematkan pula satu tema khusus pada area teras Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapat gunakan instalasi batuan-batuan alam pada jalan setapak, dan beberapa ornamen pendukung seperti batuan alam yang dirancang layaknya prasasti-prasasti kuno pada beberapa sudut teras. Sebagai pemanis, gunakan pula furnitur-furnitur bergaya unik disekitar teras tersebut, agar nuansa teras Anda terasa layaknya galeri seni di sebuah ruang terbuka.

8. Berdindingkan pohon

 Teras by homify
homify

HOME STAGING BASICO PAMPLONA www.jaioneelizaldehs.es

homify

Atau jika Anda ingin menghadirkan suasana teras yang sederhana, Anda dapat gunakan konsep yang satu ini. Tak perlu banyak material. Anda dapat manfaatkan pepohonan sebagai partisi disekitarnya. Dan sebagai peneduhnya, Anda dapat gunakan pula hiasan berupa kain pemanis pada bagian langit-langit dan sebuah instalasi lampu hias sederhana untuk menghidupkan suasana teras di malam hari.

9. Furnitur unik

Anda tak perlu repot menentukan furnitur yang ingin Anda gunakan pada teras Anda. Karena jika Anda sekreatif ide yang satu ini, maka Anda cukup hadirkan nuansa kayu serupa yang sudah teraplikasi pada lantai, untuk menjadi rangka furnitur di teras rumah Anda.

10. Perpaduan batu dan kayu

Ingin sesuatu yang beda? Coba hadirkan material-material alam di teras Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda cukup padukan unsur material batu dan kayu untuk menghadirkan suasana alami di teras rumah Anda.

11. Manfaatkan barang limbah

Seperti yang terlihat pada gambar, tampil cantik ternyata tak perlu mahal. Anda cukup ubah fungsi pallet yang umumnya ditemukan di gudang-gudang sebagai rangka sofa yang unik.

12. Beratapkan tumbuhan merambat

Dibandingkan konsep beton atau material lainnya, sepertinya konsep yang satu terbilang seru untuk mengangkat nuansa alami di teras Anda.

13. Pot eksklusif di teras Anda

Tampilan eksklusif lain dapat pula Anda hadirkan di teras Anda dengan menggunakan jejeran pot khusus di pagar teras Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, kerangka pot benar-benar dirancang khusus dari material kayu untuk menghadirkan nuansa asri di teras tersebut.

14. Gunakan hammock

Atau jika Anda sudah menghadirkan konsep terbuka di teras Anda, maka Anda dapat lengkapi keterbukaan konsep tersebut dengan menghadirkan sebuah hammock untuk menceriakan suasana bersantai di tengah teras Anda tersebut.

Anda tertarik dengan konsep yang mana?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!