Ruang Makan by 芦田成人建築設計事務所

Rumah Kayu Minimalis Sempurna Berlantai Dua

Rachel Audrey Rachel Audrey

Tanya harga

Invalid number. Please check the country code, prefix and phone number
Dengan mengklik 'Kirim' saya mengkonfirmasi bahwa saya telah membaca dan menyetujui Kebijakan Privasi bahwa informasi saya akan diproses.
Catatan: anda dapat mencabut persetujuan tersebut kapan saja dengan mengirim email ke privacy@homify.com.
Loading admin actions …

Jepang memiliki filosofi yang kuat tertanam di masyarakatnya. Salah satunya mengenai konsep sederhana. Tipikal orang Jepang tidak suka menghamburkan sesuatu, termasuk luas hunian. Bagi mereka yang terpenting adalah fungsi. Jangan heran jika desain arsitekturnya sederhana, tradisional namun modern dan tidak banyak gaya. Tapi justru mengedepankan kebutuhan dan tidak ada ruang yang tersisa tanpa bermanfaat. Ini contohnya:

1. Warna Gelap dan Terang

Rumah ini hanya didomininasi oleh dua warna: hitam dan krem. Mempertegas bentuk hunian dan juga memberikan sentuhan lembut dalam sekali desain. Dua lantai, ada sedikit taman dan parkiran mobil yang disesuaikan dengan kebutuhan. Bedanya, fasadnya tidak melulu berbahan kayu, lihat kombinasi warna gelap dan kehangatan kayunya!

Baca Juga: Inspirasi Apartemen Sederhana

2. Dimulai dari Depan

Bentuk jendela dan pintu juga standar, yang terpenting adalah fungsinya. Justru jika tidak neko-neko alias kebanyakan gaya, malah mudah dibersihkan. Anda tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk bersih-bersih rumah.

3. Kayu Jadi Bahan Utama

Salah satu alasan pemilihan bahan kayu adalah kuat dan perawatannya juga mudah. Selama usia kayu cukup dan dipergunakan sesuai dengan kemampuannya, akan awet. Contohnya saja seperti di rumah ini.

4. Sedikit Halaman Untuk Penyegaran

Agar tidak melulu 'kepentok' tembok, maka sedikit taman dan akses menuju ke sana cukup diperlukan. Ada dua manfaat yaitu memberikan pandangan yang luas dan menjaga sirkulasi udara dan cahaya di dalam rumah.

Baca Juga: Rumah Kecil yang sempuna

5. Kayu di Mana-Mana

Di ruangan ini, 90% kayu menjadi berbagai macam piranti rumah mulai dari set meja makan, kabinet dapur, rak, tangga, sekat ruangan hingga kuda-kuda atap.

6. Benar-Benar Khas Jepang

 Ruang Makan by 芦田成人建築設計事務所
芦田成人建築設計事務所

ダイニングと小上りの和室

芦田成人建築設計事務所

Biasanya rumah di Jepang tidak memiliki banyak furnitur. Hanya yang diperlukan saja, seperti ini contohnya.

7. Naik ke Lantai Atas

Di lantai dua, masih dengan dominasi kayu mulai lantai hingga atap. Berpadu dengan warna putih, netral dan tampak bersih setiap saat.

8. Ruang Kerja Bersama

Pemilik rumah ini ingin memberikan sentuhan privasi untuk ruang kerja namun tetap dengan pandangan luas. Beginilah caranya, menyendiri di lantai dua, seperti kubikel namun di depannya ada jendela. Menyenangkan!

Baca Juga: Desain Rumah Modern dan Hasilnya

Jangan heran jika desain arsitekturnya sederhana, tradisional namun modern dan tidak banyak gaya.
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!