9 Rumah Kecil Unik yang Akan Menginspirasi Anda

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
homify Garasi Modern
Loading admin actions …

Apakah Anda sedang menginginkan rumah kecil dan fungsional namun tetap artistik, cantik dan unik? Intip 9 rumah kecil dan unik berikut yang pasti akan menginspirasi Anda.

1. Rapi dan Bersih

homify Ruangan

Rumah kecil pertama adalah sebuah rumah yang dibangun dengan struktur modular yang telah disiapkan di pabrik (prefabrikasi). Rumah dengan jenis ini cepat dibangun dengan biaya yang lebih murah jika dibandingkan dengan rumah dengn teknik pembangunan konvensional.

Kamar tamu

homify Ruangan

Rumah prefabrikasi ini memiliki dekorasi modern dan sederhana. Dinding putih dengan tirai  bermotif bunga ungu menambah keceriaan dalam rumah minimalis ini. Tempat duduk terdiri dari dua sofa dengan unit televisi serta lima kursi makan dengan warna senada.

2. Tanaman merambat

Tanaman merambat selain unik membuat rumah mungil ini terlihat segar.

Ruang tamu eklektik

Ruang tamu dengan kombinasi dari gaya yang berbeda, dekorasi furnitur ruang tamu memiliki kaya spektrum. Selain dinding batu bata sejajar dengan unit televisi modern yang membawa kombinasi menarik dari bar antik dan bangku terjadi. Kursi ditempatkan dalam korespondensi ke sudut dan sedikit menarik hubungannya dengan hitam dan putih, sebuah pola yang tampak sempurna.

3. Rumah kayu yang tidak biasa

homify Garasi Modern

Struktur kayu vertikal sangat jauh dari rumah-rumah kayu tradisional. Atap sangat menarik dengan arsitektur modern dalam kombinasi yang indah dari kayu dengan jendela besar.

Interior praktis

homify Garasi Modern

Rumah kayu yang memiliki ruang dengan wilayah terbatas namun tetap terlihat fungsional tanpa meninggalkan nilai estetika. Dengan keterbatasan ini, kita dapat melihat sebuah rumah terbuka tanpa sekat selain kamar mandi. Furnitur dan lantai didominasi kayu yang hangat dan natural.

4. Warna cerah dan beton

Dengan struktur beton dengan desain eksterior, sebuah rumah yang hanya terdiri dari satu kamar. Namun, sebuah rumah mini yang terlihat sangat menarik. Dinding beton mentah beradu dengan pintu kuning dan dinding merah muda yang kontras.

Sebuah rumah serbaguna

Di dalamnya terdiri dari satu ruangan dan ruang hobi atau ruang belajar dengan sofa bed serta kulkas vintage. Banyaknya lukisan menandakan bahwa penghuni mempunyai jiwa seni yang mendalam.

5. Rumah modular, 27 meter persegi

CASA TRANSPORTABLE ÁPH80, ÁBATON ÁBATON Rumah prefabrikasi

Berawal dari keprihatinan akan nilai-nilai ekologi maka muncul lah ide sebuah rumah modular ekologi. Dengan biaya 25 ribu euro atau sekitar 300 juta rupiah dengan eksterior beton, jadilah rumah dengan ventilasi setebal 12 cm.

Ruang tamu yang luas

CASA TRANSPORTABLE ÁPH80, ÁBATON ÁBATON Ruang Keluarga Gaya Rustic

Dekorasi rumah kecil, semua perabotan sangat stylish dan dipilih dengan mepertimbangkan banyak hal. Ruang terbuka banyak dieksploitasi melalui pintu kaca geser yang terletak di depan. Meskipun struktur kamar tidur kecil, namun dapur dan kamar mandi telah tersedia.

6. Rumah dua lantai

Dengan lahan minim, membangun rumah dengan dua lantai cukup membuat rumah menjadi lebih luas.

Dapur dan ruang tamu

Lantai bawah terdiri dari dapur, ruang makan dan ruang tamu. Sedangkan lantai atas adalah ruang yang membutuhkan privasi lebih banyak yaitu kamar tidur.

Area dapur tertutup bata merah sedangkan dinding batu putih pada aula. Lemari dapur di desain mulai dari lantai sampai langit-langit, cukup besar dan luas untuk menyimpan peralatan dapur dan rumah tangga, praktis dan rapi.

7. Rumah kayu kecil

Jika Anda ingin hidup dalam lingkungan alam Anda akan melihat sebuah rumah kayu kecil adalah pilihan paling baik.

8. Rumah batu sedang bersemi

Pilihan struktur lain dalam membangun rumah dari bahan-bahan alami adalah rumah batu.

9. Adobe

Contoh terakhir kami adalah rumah adobe menawan dan biaya rendah.

Lebih jauh tenang rumah kecil yang lain simak buku ide berikut.

8 Inspirasi yang Perlu DIlihat Sebelum Membangun RUmah Berdimensi Kecil

Inspirasi Desain VIlla Kayu Mungil Cantik

Rumah kecil mana yang Anda sukai?

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah