7 Inspirasi Kamar Tidur yang Indah dan Hemat Biaya

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
VALE DO LOBO, Staging Factory Staging Factory Kamar Tidur Gaya Mediteran
Loading admin actions …

Siapa yang tidak menginginkan rumah secantik yang kita biasa lihat di majalah desain? Meski demikian, semua orang juga sudah tahu dan sadar bahwa kamar seindah itu tidak bisa diwujudkan tanpa adanya modal yang mahal dan sangat menghabiskan uang. 

Solusi dari masalah mahalnya dekorasi dan desain interior untuk menciptakan rumah yang indah dan sesuai impian adalah menggunakan desainer interior yang tepat, para pembangun yang ahli dan sudah berpengalaman, serta tidak takut akan ide kreatif yang baru. Semuanya bisa disusun dalam budget yang masuk akal dan waktu yang singkat.

Pembangunan praktis nan hemat biaya dapat diwujudkan lewat beberapa ide dan inspirasi desain ruangan terpenting dalam rumah berikut ini: kamar tidur.

1. Menambahkan kolase foto

Seberapa seringnya Anda mengambil foto atau ada di dalam sebuah foto? Mengapa tidak memanfaatkan momen-momen berharga ini dan membingkainya secara indah dan manis untuk kamar tidur Anda? Susunan yang seperti kolase ini menambah gaya kamar tidur Anda.

2. Keajaiban cermin

Penambahan cermin yang sederhana ternyata ampuh menciptakan keajaiban ilusi ruangan, sehingga ruangan terasa lebih lebar dan berestetika. 

Di dalam ruangan, cermin juga selalu fungsional, bahkan jika cermin hanya digunakan untuk mengecek apakah ruangan ada dalam keadaan rapi. Cermin dapat diletakkan secara vertikal maupun horisontal, di depan, di salah satu sisi atau di atas kepala tempat tidur seperti dalam ruangan ini.

3. Kepala tempat tidur yang kreatif

homify Kamar Tidur Gaya Skandinavia

Daripada memilih kepala tempat tidur yang berharga mahal dengan model sama persis yang bisa diperoleh dengan harga murah, Anda dapat membuat sendiri kepala tempat tidur Anda seperti yang terlihat dalam contoh berikut. Anda dapat memilih berbagai material, mulai dari kayu, papan yang dipasangi bantalan empuk, bahkan bahan metal. Di dalam kamar ini, pemakainya menggunakan kepala tempat tidur sederhana dari bilah-bilah kayu yang langsung menempel ke dinding., menadi solusi yang tidak mahal dan memiliki sentuhan personal.

4. Menggunakan gitar untuk hiasan dinding

Bagi Anda penyuka musik, menggantung gitar indah seperti ini pada dinding ruangan tidak hanya mengingatkan Anda pada hobi bermusik Anda, namun juga menambah semarak rumah dan perasaan. Tentu Anda bisa mengganti gitar dengan instrumen lainnya.

5. Bilah horizontal mungil

homify Kamar Tidur Gaya Skandinavia

Bilah-bilah yang terpasang dalam posisi horizontal ini merupakan bahan dekorasi yang paling terkenal, baik untuk ruang tamu maupun untuk kamar mandi. Dekorasi yang disebut sebagai ledges ini memiliki harga terjangkau dan dapat didesain menurut ukuran dan warna yang berbeda-beda tergantung selera.

Cobalah tempatkan ledge ini di salah satu dinding di dalam kamar, baik itu di atas kepala tempat tidur atau di sisi dinding yang lain, dan letakkan bingkai foto, lilin atau bunga untuk kesan hidup.

6. Meja pinggir atau nakas

Seringkali furnitur atau dekorasi yang dipilih untuk kamar memiliki harga mahal karena kita mengganggap bahwa semakin mahal akan semakin bagus kelihatannya. Padahal, kadang dengan mengolah kreativitas, Anda dapat menciptakan estetika unik tanpa harus keluar banyak biaya, seperti dalam contoh berikut di mana nakas samping tempat tidur diganti dengan benda buatan tangan yang tidak biasa namun malah jadi artistik.

7. Keindahan tekstil

Tekstil atau kain merupakan salah satu elemen desain interior yang sering diremehkan, padahal memiliki banyak sekali fungsi, seperti untuk menghias meja, menjadi karpet atau sprai tempat tidur. Anda dapat menemui berbagai pola tekstil yang hampir tidak terbatas jumlahnya dan memilih satu yang sesuai dengan keseluruhan tampilan dan atmosfer ruangan di rumah Anda.

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah