by Martins Valente Arquitetura e Interiores

10 Ide Dapur Terbuka di Halaman Belakang

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Pernahkah Anda membayangkan seperti apa rasanya memasak di ruang terbuka? Memasak sambil ditemani angin sepoi-sepoi atau menatap bintang di langit pasti menyenangkan! Dapur terbuka juga memungkinkan suasana memasak bersama yang menyenangkan, misalnya saat pesta barbekyu atau arisan keluarga. Idealnya dapur terbuka ada di halaman belakang agar privasi keluarga dan para tamu lebih terjaga. 

Bila Anda tertarik merancang dapur terbuka di halaman belakang, inilah sejumlah ide untuk Anda. 

1. Rustic elegan dengan meja dapur batu dan tutup pemanggang dari logam

Penggunaan material batu menimbulkan kesan kokoh dan natural. Tutup pemanggang logam yang difurnish mengkilap menjadikan peralatan dapur ini juga tampil menarik sebagai elemen hias. 

2. Meja dapur di dinding batu bata merah

Rancangan Design Outdoors Limited ini adalah sebuah contoh sempurna tentang dapur terbuka yang tidak membutuhkan banyak tempat. Meja dapur batu bata merah menyatu dengan dinding pembatas rumah, menghasilkan nuansa rustic sederhana yang fungsional. 

3. Pemanggang dengan tutup berlapis aluminium

Tutup pemanggang pada contoh ini juga berlapis logam. Bedanya terletak pada desainnya. Pemanggang berlapis krom tampak menonjol dan menghadirkan kesan modern.

Baca juga: 

9 Desain Pemanggang yang Luar Biasa 

4. Dapur ala jaman dahulu

Desain dapur terbuka ini cocok untuk Anda yang punya halaman belakang luas. Solusi simpel untuk berpesta tiap minggu bersama rekan-rekan tanpa harus ke klub malam. 

5. Paduan dinding blok beton dan batu bata

Membangun dapur di luar rumah juga membebaskan kita berkreasi sesuai selera. Blok beton ditata sedemikian rupa mengapit sebuah dinding batu bata. Selain kokoh, desain ini sederhana dan menarik meski tanpa detil. 

6. Pemanggang dari batu bata

Memasak makanan dengan cara dipanggang lebih menyehatkan, praktis pula. Makanan juga lebih matang di dalam tanpa merusak strukturnya. Pemanggang batu bata ini juga bisa berfungsi sebagai perapian di cuaca dingin. 

Baca juga: 

10 Tempat BBQ Sempurna Untuk Akhir Pekan 

7. Dapur terbuka dengan pemanggang portabel

Dapur terbuka ini tampil beda karena menggunakan pemanggang portabel. Selain menghemat biaya pembuatan pemanggang, Anda juga bisa memindahkannya saat ingin berpesta barbekyu di tempat lain. 

8. Dapur bermaterial beton dan kayu

Beton dan kayu adalah dua material yang selalu cocok untuk dipadukan. Mengingat dapur ini berada di luar ruangan, kedua bahan ini juga lebih tahan terhadap paparan matahari dan kelembaban. Meja dapur dan lantai beton juga lebih mudah dibersihkan. Sedangkan lemari kayu merupakan tampat penyimpanan yang membuat dapur tampak artistik. 

9. Dapur ringkas

Dapur yang satu ini tergolong unik, karena semuanya ada dalam satu lemari besar ini. Baik kompor, rak piring, bak cuci piring maupun wadah bumbu. Mudah dibersihkan dan sempurna untuk halaman belakang besar atau kecil. Tinggal tutup daun lemari jika dapur tidak digunakan. 

10. Dapur terbuka mungil

Kenyamanan sebuah dapur terbuka tergantung pada kreativitas kita, besar atau kecil itu tidak jadi masalah. Lihat bagaimana dapur terbuka kecil ini tampil menarik dengan dinding dan bangku makan putih cerah. Anda bisa juga menghiasnya dengan tanaman hias, dan kami menunggu masakan lezat yang dihasilkan dapur ini. 

Baca juga: 

40 Ide Terbaik Untuk Dapur Kecil Anda 

Manakah yang paling Anda sukai, memasak di dalam ruangan atau di ruang terbuka? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!