Kamar Tidur by Engel & Völkers Bodrum

8 Furnitur Kayu yang Bisa Anda Buat Sendiri di Rumah

Prisca Tenggono Prisca Tenggono
Google+
Loading admin actions …

Siapa yang tidak suka dengan bahan kayu untuk furnitur rumah? Bahan kayu yang serba cocok dipadukan dengan gaya rumah apapun menjadi pilihan utama dalam mendekor ruangan dalam rumah dan menciptakan kesan hangat. Jika Anda merupakan tipe pemilik rumah yang cukup paham dengan pertukangan, maka Anda bisa mencoba membangun sendiri furnitur kayu impian Anda. Berikut ini beberapa ide furnitur kayu yang bisa Anda bangun sendiri!

1. Tempat penyimpanan kayu

Membangun kitchen island yang terbuat dari kayu seindah ini pasti juga jadi impian Anda. Terdiri dari beberapa susunan rak yang disatukan untuk memaksimalkan fungsi penyimpanannya. Dengan membangun kitchen island seperti ini, Anda mendapatkan area preparasi masakan yang fungsional dan indah.

2. Rak-rak yang melayang anggun

 Semua furnitur yang tidak menempel pada permukaan tanah menjadi sesuatu yang hemat tempat. Ide yang satu ini memberikan tes pada kemampuan pertukangan Anda sekaligus memungkinkan Anda memiliki rak menempel di dinding yang hemat tempat, bisa menjadi tempat koleksi buku atau elemen dekorasi lainnya.

3. Pilihan yang pasti ingin Anda buat kembali

Rak yang satu ini tidakhanya mengikuti bentuk langit-langit rumah, namun juga saling terintegrasi dengan kepala tempat tidur di dalam kamar indah berikut ini. Tipe furnitur kayu yang satu ini menjadi tempat penyimpanan yang sesuai untuk kepingan CD, majalah, buku atau apa saja.

4. Ide seru yang bisa dicoba

Furnitur berikut ini memiliki banyak sekali manfaat, mulai dari area untuk tidur, sampai menjadi sofa untuk berbaring menonton televisi dan menghabiskan waktu.

5. Keindahan bak dongeng

Tidak ada yang memikirkan untuk menyertakan kanopi kayu seindah yang satu ini dengan hiasan tirai sebagai dekorasi tempat tidur di kamar. Tentu saja, kanopi yang terbuat dari kayu ini dapat Anda buat dan kreasikan sendiri, misalnya dengan kayu berwarna cokelat terang.

6. Membuat palet menjadi penuh gaya

Palet ternyata bisa menjadi pemberi aksen dekorasi dan menjadi furnitur yang sangat bergaya, unik, kekinian dan bisa didaur ulang. Anda dapat pula membangun palet bergaya rustic untuk memberikan sentuhan lain pada rumah Anda.

7. Rak kayu yang dibuat sesuai keinginan

Ide yang satu ini sangatlah luar biasa dan dapat menjadi sesuatu yang sangat fungsional di dalam kamar anak-anak seperti dalam foto berikut. Rak-rak berikut dapat diatur menjadi komposisi yang memaksimalkan fungsi penyimpanan dan estetika ruangan. Bagaimanakah Anda akan menyesuaikan rak seperti ini sesuai kebutuhan ruangan Anda?

8. Inspirasi terakhir yang tidak kalah menarik

Rumah kayu biasanya lebih familiar dilihat sebagai tempat tinggal boneka, namun sebenarnya, memiliki rumah kayu berukuran besar untuk tempat bermain anak bisa pula Anda bangun sendiri. Anak pun akan merasa terhibur.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!