7 Cara Ekonomis Hadirkan Kamar Tidur Indah!

Homify.co.id Homify.co.id
fernando piçarra fotografia Kamar Tidur Modern
Loading admin actions …

Tentunya, sesekali kita ingin menghias kamar, menghadirkan tampilan yang lebih segar di dalamnya dengan dekorasi baru. Apalagi juga hari besar seperti Hari Raya telah tiba. Namun, tidak selamanya anggaran akan tersedia untuk mendukung keinginan tersebut, yang pada akhirnya membuat kami di homify, secara khusus membuat artikel ini. Dengan begitu, Anda pun dapat menghadirkan kamar yang lebih menawan dengan biaya yang lebih terjangkau. Masih belum percaya? Anda tidak perlu khawatir, karena artikel ini akan menyajikan berbagai ide sederhana dari para ahli yang telah mengumpulkan ide dan juga saran dari sekitarnya, sehingga Anda dapat mendekorasi kamar tanpa menciptakan kekacauan.

Hal ini membuktikan, untuk memberikan tampilan dekorasi baru tidak perlu mengubah segala sesuatu yang ada di dalam ruangan. Cukup menambahkan sebuah gambar baru atau menambahkan bunga, cermin, hingga warna kain yang baru, maka kamar tidur Anda pun akan menjadi lebih indah seketika! Dan yang terpenting, Anda tetap dapat berhemat. Yuk langsung simak selengkapnya di bawah ini!

1. Menempatkan cermin

Menempatkan cermin sederhana di dalam kamar tidur Anda merupakan pilihan yang tepat, karena tidak hanya memiliki kemampuan untuk menjadikan ruangan terlihat lebih besar, tapi juga dapat menghias ruangan dengan lebih maksimal.

Selain itu, adanya cermin di dalam ruangan dapat menciptakan efek visual yang lebih baik. Anda dapat memilih untuk menempatkan cermin secara vertikal atau horisontal, di samping atau bahkan di atas tempat tidur. Contohnya seperti pada gambar berikut ini, yang terlihat sungguh indah sekali.

2. Suasana malam yang berbeda

Jika Anda tidak memiliki ranjang dengan bedside dan tidak memiliki anggaran untuk membelinya, Anda dapat mempertimbangkan untuk membuatnya sendiri! Ada banyak sekali cara untuk membuatnya, salah satunya adalah dengan menempatkan sebuah strip kayu pada bagian kepala. Cara ini sangat mudah, cepat, dan juga super ekonomis! Selain itu, menempatkan bedside buatan sendiri dapat membuat tempat tidur Anda lebih berkarakter.

Ingin mencari ide kamar tidur lainnya yang tidak kalah menarik? Yuk cek artikel berikut ini!

3. Dinding dihiasi berbagai foto

Anda sering mengambil berbagai foto dan hanya disimpan di dalam folder komputer saja? Jangan biarkan begitu saja! Momen paling indah dan menyenangkan yang telah Anda lalui dan diabadikan lewat kamar dapat menjadi dekorasi yang sangat indah untuk kamar Anda. Coba contek peletakan foto yang sesuai dengan kamar pada gambar berikut ini, yang dilengkapi dengan serangkaian foto yang merupakan kenangan sang pemilik kamar di dindingnya. Selain itu, ide seperti ini akan menjadikan kamar Anda lebih nyaman dan personal!

Catatan editor: Anda dapat memilih untuk mencetak foto berwarna, tetapi mencetak foto dalam tampilan hitam dan putih atau sepia, dapat menjadi pilihan cerdas untuk menjadikan suasana kamar jadi berbeda!

4. Gitar yang digantungkan

Suka dengan musik?

Pastinya Anda akan suka dengan ide dekorasi kamar yang satu ini! Tempatkan sebuah gitar portugis dengan bentuk yang indah di dinding kamar. Cara ini tidak hanya menghadirkan sisi musikal kamar tidur Anda, tetapi juga memiliki ciri khas dan kepribadian! Tentunya, Anda dapat melakukan dekorasi dengan menggantung alat musik favorit lainnya.

Selain itu, menambahkan kutipan yang inspiratif dapat menjadi alternatif yang cukup baik. Temukan berbagai pilihan cat vinil di pasaran dan bersiap untuk melepaskan jiwa seni Anda!

5. Tampilan rak dihiasi frame bergambar

Berbagai rak dekorasi tentunya cocok untuk ditempatkan di semua jenis ruangan, mulai dari dapur, kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dan tentunya di kamar tidur! Rak tersebut juga cukup terjangkau, menyesuaikan dengan berbagai ukuran dan warna yang dimiliki. Anda dapat menempatkannya di salah satu sudut dinding kamar atau juga di atas ranjang tidur. Di atasnya, Anda dapat memberikan hiasan seperti fram bergambar, lilin, atau juga bunga. Pastinya kamar tidur Anda akan terlihat sangat lucu!

6. Kamar dilengkapi meja samping yang otentik!

Terkadang, kita terlalu memikirkan dekorasi kamar yang terlalu sulit dan akhirnya harus tertunda karena biaya. Padahal, cara yang sederhana sekalipun dapat membuat kamar tidur menjadi lebih indah!

Intinya adalah dengan memanfaatkan semua yang Anda miliki atau bisa juga dibuat sendiri. Tidak perlu baru dari toko, menghadirkan meja bekas dari toko barang lawas atau juga dari rumah orang tua Anda dapat menciptakan nuansa yang berbeda di kamar tidur. Contohnya adalah dengan melengkap kamar dengan meja samping ranjang yang otentik, bisa dengan tekstur tertentu atau juga ukiran yang unik. Tidak perlu takut untuk bereksperimen dan mengambil risiko!

7. Warna baru di dalam kamar

Jika kita berbicara mengenai kamar tidur tanpa membicarakan sprei atau sarung bantal maka tidak akan lengkap rasanya. Hal ini dikarenakan, beberapa objek pelengkap tidur tersebut memang memiliki peran kunci khususnya dalam menghadirkan kenyamanan di dalam kamar Anda. Untuk itu, mengganti sprei, sarung bantal, gorden, atau juga karpet secara berkala sangatlah diperlukan. Sehingga, Anda pun bisa menghadirkan nuansa yang lebih segar pada kamar tidur dengan rincian biaya yang lebih ekonomis. Mudah bukan?

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian