by Interioriza

19 Ide Lemari Kayu yang Dapat Anda Contek

Mursyid Kasmir Naserly Mursyid Kasmir Naserly
Google+
Loading admin actions …

Jika Anda memiliki kamar tidur atau kamar mandi yang cukup luas, maka jangan ragu untuk menatanya secara spesifik. Terlebih lagi dalam hal penentuan bentuk lemari kayu yang ingin Anda sematkan didalamnya. Untuk itu, maka jangan sampai Anda lewatkan buku ide kali ini. Karena dalam edisi ini, kami akan memberikan beberapa ide bagaimana seharusnya Anda meletakkan elemen lemari kayu di ruang privasi. Tema tersebut sengaja kami hadirkan untuk Anda, agar tampilan area penyimpanan tersebut dapat terlihat eksklusif dari tampilan lemari kayu pada umumnya. Untuk lebih jelasnya lagi, mari kita ikuti penjabaran berikut ini.

1. Terbuka dan Simpel

Jika Anda ingin tampilan yang sederhana, maka Anda dapat contek tampilan lemari semi rak yang satu ini. Semuanya tampak terlihat jelas, sekalipun hanya ada beberapa area tertutup pada bagian laci. Seperti yang terlihat pada gambar, pola penyimpanan di lemari ini dibiarkan tertata secara acak, layaknya tampilan display yang kerap kita temui di pusat perbelanjaan.

2. Hadir dengan beragam pola bukaan

Keuntungan memilih material kayu sebagai bahan dasar lemari adalah pada keleluasaan Anda dalam menentukan bukaan lemari yang Anda inginkan. Seperti yang terlihat pada gambar, Anda dapar menggabungkan beragam jenis bukaan lemari dalam setiap kompartemen yang tersedia didalam satuan wujudnya. Selain bukaan ke kanan, ke kiri dan bukaan laci, ternyata Anda dapat pula kembangkan bukaan ke atas, seperti pada ruang kompartemen yang terlihat pada contoh lemari di atas.

3. Lemari pintu geser dengan banyak ruang

Pemilihan bukaan geser pada lemari adalah pilihan yang cerdas jika Anda ingin merasakan kelegaan di kamar tidur Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, bukaan inovatif tersebut tentu tampak sangat praktis, untuk memudahkan Anda saat ingin menata atau mencari semua koleksi pakaian dan aksesoris didalamnya.

4. Simpel dan elegan

Ingin tampil lebih eksklusif, hadirkan konsep lemari ini di kamar tidur Anda. Keseluruhan struktur lemari ini dibiarkan tertutup dan tampil memanjang pada salah satu area dinding kamar tidur.

5. Menggunakan material kayu dengan detil khusus

Jika Anda ingin tampil beda, maka jangan sungkan untuk memilih kayu dengan detil corak yang khusus. Seperti yang terlihat pada gambar, hadirkanlah perpaduan corak kayu yang Anda minati, agar lemari Anda memilih aksen yang berbeda dengan lemari kayu pada umumnya.

6. Lemari kayu untuk kamar anak

Penggabungan unsur lemari dan meja belajar dapar Anda hadirkan dalam satu rangkaian, jika Anda ingin meletakkannya pada kamar anak. Ide ini terbilang cerdas untuk menghemat ruang, karena pada umumnya kamar anak memang disediakan dengan dimensi yang tak begitu luas.

7. Pola mobile dan tertutup

Jika Anda memiliki ruang yang terbatas, maka Anda dapat hadirkan konsep lemari yang satu ini. Dengan dimensi yang tak begitu lebar, tentu akan menghemat ruang dan mudah dalam penataannya.

8. Desain kompak dan stylish

Nikmatnya menggunakan material kayu adalah pada kefleksibelan materialnya yang dapat dibentuk sesuai kebutuhan dan ruang yang tersedia untuknya. Seperti yang terlihat pada gambar, sekalipun mungil, namun lemari kayu tersebut sudah dilengkapi pula dengan media penyimpanan terbuka untuk keperluan make up, aksesoris atau hal lainnya.

9. Ideal untuk ruang mungil

Jika dilihat, lemari jenis ini memang tak jauh berbeda dengan konsep nomor 4 sebelumnya. Hanya saja, pada varian ini bagian atas lemari dibiarkan terbuka untuk memberikan keleluasaan pengguna saat ingin menyimpan koper atau kebutuhan lain pada celah tersebut.

10. Lemari kayu dengan corak kemerahan

Salah satu trik untuk memberikan kesan luas pada kamar tidur Anda adalah dengan memainkan warna pada lemari kayu yang Anda miliki. Trik ini tentu perlu diseimbangkan dengan desain khusus, dimana lemari harus dikonsep tertutup, mulai dari bagian kaki hingga langit-langit secara sempurna.

11. Hadir dengan warna yang lembut

Tak selamanya lemari harus dikonsep tertutup. Seperti yang terlihat pada gambar, lemari kamar tidur ternyata dapat pula dikonsep semi terbuka untuk kebutuhan menyimpan buku atau hal lainnya.

12. Disertai pelengkap

Untuk menyeragamkan fungsi dan corak lemari, Anda dapat pula menyematkan beberapa aksen tambahan dengan warna serupa pada elemen meja rias, kursi santai dan pintu pada kamar tidur Anda.

13. Lemari di kamar mandi

Tak hanya di kamar tidur, lemari kayu ternyata dapat pula diaplikasikan di kamar mandi seperti halnya contoh lemari yang satu ini.

14. Tampil manis

Jika ingin dimaniskan, mainkanlah bagian dalam lemari Anda dengan corak tertentu, agar tampilannya terlihat segar saat dibuka. Pola ini tentu sangat cocok diaplikasikan pada lemari-lemari kayu yang menggunakan warna dasar putih pada bagian luarnya.

15. Hitam-Putih

Selain memainkan warna dasar kayu, permainan warna lain dapat pula Anda sematkan pada elemen pintu lemari Anda. Seperti yang terlihat pada gambar, corak hitam putih seolah mampu menegaskan fungsi dari masing-masing pintu geser di lemari tersebut.

16. Tertutup dibalik dinding

Lemari yang satu ini terbilang unik, karena desainnya benar-benar tersembunyi tanpa memperlihatkan bentuk fisik lemari seutuhnya.

17. Tampil moder dan berkelas

Jika Anda memiliki ruang yang cukup luas, maka tak ada salahnya jika Anda menghadirkan model lemari sudut yang satu ini. Dengan mengkolaborasikan material kayu dan kaca, lemari ini berhasil tampil apik dengan berbagai kombinasi kompartemen yang tersedia disetiap sisinya.

18. Praktis dan fungsional

Konsep lemari ini tampak mirip dengan contoh lemari pada nomor 1. Hanya saja pada ruang penyimpanan baju, lemari ini dibiarkan hadir lebih luas, sehingga koleksi pakaian dengan hanger dapat disusun lebih banyak didalamnya.

19. Elegan dan modern

Berbeda dengan konsep elegan sebelumnya, hadirnya unsur elegan di lemari ini hadir pada bagian desain yang sangat detil, dimana garis-garis tegas dan permainan corak pada elemen-elemen lemari tertentu membuatnya tampil unik diantara model lemari pada umumnya.

Model lemari mana yang Anda pilih?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!