by MOBIMIO - Räume für Kinder

6 Cara Mudah Mempercantik Rumah Kurang dari 500 Ribu Rupiah!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Kita semua pasti pernah mengalami saat-saat ketika sedang melihat-lihat sekeliling rumah, muncul pikiran: ’Wow! Tempat ini mestinya bisa lebih fresh lagi!’ Ya, kan? Tapi biasanya, kita punya alasan untuk tidak melakukannya, dan alasan itu pada umumnya, terkait dengan keuangan. 

Well, sekarang Anda harus mencari alasan baru, karena di sini, kami memiliki cara untuk mempercantik ruangan rumah Anda dengan cepat dan mudah, dengan biaya kurang dari 500 ribu rupiah! 

So, setelah membaca tuntas artikel ini, mulailah menentukan ruangan mana dulu yang akan Anda perbaiki.

1. Tambahkan Rak Ekstra pada Dapur Anda

Hampir setiap ruangan bisa ditambahkan rak tempel baru. Tapi kami yakin, dapur harus berada di urutan pertama. Rak baru akan menjadi tempat yang tepat untuk memperlihatkan taste bagus Anda terkait pemilihan peralatan masak, gelas dan aksesoris lainnya, dan akan langsung mempercantik dapur Anda. 

Rak bisa membutuhkan biaya yang besar atau murah seperti yang Anda inginkan, tapi Anda pasti bisa mendapatkan satu set rak yang layak di bawah harga 500 ribu rupiah. Coba lihat bagaimana sebuah rak kayu dapat menambahkan sentuhan rustic yang bagus pada dapur ini.

2. Tambahkan Cat Baru pada Dinding Anda

Perubahan dengan cara ini bisa dilakukan dengan baik di bawah harga 500 ribu rupiah, tergantung apakah Anda sudah memiliki cat dan peralatannya di rumah. Selanjutnya yang dibutuhkan hanya waktu dan sedikit tenaga, dan Anda akan mendapatkan sebuah ruangan dengan tampilan baru.

Perbaikan rumah yang murah, tidak berarti Anda tidak melakukan banyak usaha dibandingkan perubahan yang mahal. Dan mengecat dinding bisa membutuhkan banyak persiapan, jika Anda ingin melakukannya dengan cara yang 100 persen benar. Tapi jika upgrade cepat adalah apa yang Anda cari, dan jika warna baru itu lebih gelap dari yang sudah ada, maka proses pengecatan bisa sangat mudah.

3. Ubah Fungsi Rak Buku Anda

Meskipun rak buku adalah tambahan yang rapi untuk segala macam tipe rumah, tapi ada kalanya kita menyadari bahwa kita tidak benar-benar membutuhkan untuk memajang semua novel atau buku di ruang keluarga, ruang kerja atau di mana pun rak buku itu diletakkan.

Dan jika ini terjadi, jangan buang rak buku Anda, lebih baik gunakan untuk keperluan lain. Catlah rak itu dengan warna yang benar-benar berbeda, lalu pindahkan ke ruangan lain, dan Anda bisa menggunakannya sebagai tempat sepatu yang eksentrik, atau sebagai tempat penyimpanan barang-barang lainnya. Bahkan Anda bisa menambahkan beberapa laci berpintu untuk mengubah tampilan rak itu sepenuhnya, seperti contoh di atas.

4. Bersihkan Lemari Anda

Yang ini tidak akan membuat Anda mengeluarkan uang sepeser pun. Bahkan jika Anda memilih untuk menjual pakaian dan sepatu yang sudah tidak diinginkan lagi, Anda bisa mendapat uang tambahan. 

Beberapa orang bisa merasa segar dan memiliki motivasi baru setelah melakukan pembersihan. Terutama jika kamar tidur Anda berantakan. So, have a go at it!

5. Berikan Penampilan Baru pada Pintu Masuk Anda

Kesan pertama adalah segalanya, dan dengan demikian, fokuskan perhatian – dan juga anggaran – Anda pada area pintu depan. 

Beberapa hal yang bisa dilakukan antara lain: cat kembali pintu depan, tambahkan beberapa pot tanaman, ganti keset tua Anda, ubah model nomer rumah Anda di pintu atau dinding, dan lain-lain.

6. Pasang Dinding Kabinet Dapur yang Baru

Ya. Kita kembali lagi ke dapur di point terakhir ini. Kini dinding kabinet dapur tersedia dalam berbagai gaya, warna dan pilihan, dengan harga di bawah 500 ribu rupiah. 

Dari kaca berwarna, keramik, hingga stiker, dinding kabinet bisa langsung mengubah penampilan dapur Anda. Bayangkan betapa menariknya dapur dengan dinding kabinet baru yang akan Anda pasang.

So, pilihan mana yang akan Anda coba terlebih dulu?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!