9 Inspirasi Rumah Mungil Bergaya Klasik

Homify.co.id Homify.co.id
Veddw Farm, Monmouthshire Hall + Bednarczyk Architects Rumah Gaya Country
Loading admin actions …

Kali ini, homify akan mengajak Anda mengunjungi beberapa desain rumah mungil dengan gaya yang sering digunakan oleh para arsitek di seluruh dunia. Berkat kombinasinya dengan menggunakan gaya klasik, para ahli ini berhasil menciptakan hunian yang berbeda dari rumah kebanyakan. Pastinya, Anda akan terpukau dibuatnya!

Rumah kecil yang didesain secara berbeda ini akan memberikan Anda perasaan bahagia dan juga nyaman. Anda tidak akan mau melewatkan 9 inspirasi rumah mungil bergaya klasik berikut ini! Dengan bentuknya yang indah dan didesain dengan lebih efisien dan fungsional, rumah ini pun dapat Anda contek dan dijadikan referensi untuk proyek renovasi rumah yang Anda rencanakan. Sudah siap untuk terpesona dibuatnya? Yuk langsung kita simak selengkapnya di bawah ini!

1. Rumah kecil dengan ide brilian

Desain rumah yang satu ini akan terlihat sangat mencolok dibandingkan rumah konvensional berhalaman luas lainnya! Rumah dengan jendela besar dan rumput hijau tertata dengan rapi di depannya, membuat rumah terlihat nyaman untuk dijadikan tempat tinggal untuk waktu yang lama. Pemilihan warna abu-abu tua pada bagian atap juga terasa sangat tepat, karena membuat rumah tampak kontras. Selain itu, berkat jendela yang cukup lebar, pencahayaan dari matahari dapat masuk ke dalam rumah dengan lebih maksimal.

2. Rumah berbentuk kotak namun lapang

Pada umumnya, rumah berukuran mungil memiliki desain bangunan yang standar. Tapi tidak dengan rumah berikut ini! Dengan desain berbentuk geometris dan persegi panjang, rumah ini terlihat cukup unik dibandingkan rumah di sekitarnya. Selain itu, rumah juga dilengkapi dengan detil yang memukau, menggunakan material kayu dan kaca yang cukup besar. Eksterior rumah yang dicat dengan warna gelap juga membuat rumah terlihat mempesona dari kejauhan.

3. Rumah kecil berkonsep modern

Schoolmasters eco house build different Rumah Modern
build different

Schoolmasters eco house

build different

Di masa lalu, Anda akan menemukan rumah seperti ini hanya menjadi pondok persinggahan di kala musim liburan tiba. Yap, Anda benar! Rumah ini memang dengan sengaja didesain dengan bentuk cottage yang modern, lengkap dengan teknologi terbaru yang terpasang di dalamnya. Jangan lupakan pula taman yang dihiasi beberapa tumbuhan hijau berukuran sedang. Siapa yang tidak mau memiliki rumah ala liburan seperti ini?

4. Rumah berbentuk tidak lazim!

Dari segi bentuk, arsitektur rumah berikut ini terlihat berbeda dari desain rumah sebelumnya. Jika di atas, kebanyakan rumah didesain berbentuk persegi atau persegi panjang, rumah ini malah didesain mengikuti bentuk rumah siput yang memanjang. Namun jangan salah, di dalamnya tersedia berbagai fasilitas yang membuat siapa pun yang tinggal di dalamnya betah berlama-lama. Anda juga ingin memilikinya?

5. Rumah kecil dengan teknologi terkini

Desain rumah berikut ini sangatlah bersih dan juga minimalis. Tapi tunggu sampai Anda melihat dengan lebih mendalam! Eksterior rumah ini menggunakan teknologi terbaru yang memungkinkan pembangunan rumah dalam waktu yang lebih singkat. Selain itu, rumah ini juga memunginkan cahaya matahari masuk dengan lebih maksimal. Oh, apa homify sudah menyebutkan kalau rumah ini juga dilengkapi panel surya? Tidak perlu lagi bergantungdengan PLN!

6. Rumah berbahan batu

Bagi yang menyukai nuansa alami, maka rumah ini sempurna bagi Anda! Dengan menggunakan material batu alam, rumah terlihat sangat unik dan juga dingin. Seluruh aspek rumah ini juga tidak kalah menarik untuk ditelisik leih dalam. Jika sudah selesai, menikmati kolam renang sembari menyegarkan diri dari cuaca panas juga terlihat sangat menyenangkan. Wow!

7. Rumah berbahan batu dengan gaya tradisional

Atau Anda menginginkan nuansa rustic yang lebih tradisional? Rumah berbahan batu ini juga bisa menjadi opsi lainnya, lho! Walaupun begitu, rumah ini juga sudah dilengkapi dengan semua fasilitas untuk melengkapi kebutuhan Anda. Seperti misalnya taman yang dapat Anda tanami dengan apotek hidup dan juga gudang kecil untuk menyimpan semua peralatan dan koleksi Anda. Sempurna!

8. Rumah kaca bergaya ultra modern

Jika Anda menginginkan desain yang lebih modern lagi, coba desain rumah dengan menggunakan kaca yang mengelilingi seluruh sisi bangunan! Lewat penggunaan kaca di empat sisi seperti ini, Anda pun tidak membutuhkan terlalu banyak titik lampu ketika kegelapan melanda. Selain itu, rumah juga sudah dilengkapi dengan ruang tamu yang cukup luas, lho! Masih belum tertarik menconteknya?

Mungkin artikel ini lebih menarik untuk Anda? Yuk langsung saja dibaca!

12 desain dapur berdasarkan zodiak terkini

9. Rumah kayu yang eklektik

Khusus untuk Anda yang memiliki hidup yang enerjik dan hobi yang maskulin, coba terapkan desain rumah berikut ini! Selain terlihat eklektik, material kayu yang diaplikasikan pada bagian dinding rumah dan teras terlihat sangat nyaman dan juga adem. Anda dan keluarga ataupun teman-teman juga dapat mengakses teras dengan sangat mudah. Nongkrong pun jadi lebih mudah!

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Temukan inspirasi hunian