Tangga, Lorong & Koridor by UN AMOUR DE MAISON

9 Ide Sederhana Area Masuk Rumah Mempesona

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Kita semua ingin punya rumah yang terlihat menawan luar dalam. Selain fasad, area masuk rumah perlu mendapat perhatian khusus jika ingin membangun kesan sempurna tentang hunian Anda. Penataan ulang tidak selalu membutuhkan furnitur baru yang mahal harganya. Menggunakan atau memoles apa yang sudah ada dengan cara yang berbeda adalah konsep yang ditawarkan artikel ini. Seperti apakah hasilnya?    

1. Minimal dan cantik

Tak bertele-tele, satu dua tanaman hias membuat area masuk rumah ini lebih bernyawa. Cukup pilih pot cantik yang serasi dengan nuansa sekeliling. 

2. Gaya Skandinavia

Gaya Skandinavia untuk area masuk rumah, mengapa tidak? Dinding dan pintu bercat putih, furnitur berwarna senada dan tanaman hias akan hadirkan kesegaran di area masuk rumah Anda! 

Baca juga: 

7 Ide Cantik dan Ekonomis Untuk Area Masuk Rumah 

3. Sentuhan rustic

Warna pekat dan asesoris rustic adalah pasangan serasi. Cukup cat salah satu sudut sebagai aksen dinding, dengan warna kontras. Lalu letakkan hiasan rustic peninggalan nenek di area masuk rumah. 

4. Tangga sebagai pusat perhatian

Apakah tangga bisa terlihat begitu Anda membuka pintu depan? Jika ya, maka area ini perlu dipoles agar layak menjadi pusat perhatian. Mengganti pelapis anak tangga mungkin akan menghabiskan biaya besar. Sebagai gantinya, Anda bisa mencat ulang dinding di sekitar tangga atau memfurnish ulang anak tangga agar terlihat kontras satu sama lain. Jangan lupa untuk menghiasnya dengan tanaman, patung, atau pernak-pernik lainnya. 

Baca juga: 

14 Desain Tangga Untuk Rumah Berukuran Kecil 

5. Tempat penyimpanan

Membuat tempat penyimpanan di dekat pintu depan memang tidak umum dilakukan masyarakat Indonesia. Namun kebiasaan ini bisa ditiru agar rumah tampak lebih ringkas dan bebas keruwetan. Selain lemari dinding seperti contoh, gantungan unik dan furnitur kontemporer membuat area masuk rumah fungsional dan tetap memesona. 

6. Hitam putih

Skema warna monokrom tak pernah ada matinya untuk semua ruangan di rumah kita. Warna putih membuat ruangan terlihat lebih segar dan luas, sedangkan warna hitam menjadi kontras yang menyegarkan nuansa serba putih itu sendiri. Furnitur IKEA Kallax ini cocok untuk koridor dan bisa berfungsi sebagai rak sepatu.  

7. Cita rasa ekletik

Rumah adalah tempat di mana Anda bisa mengekspresikan daya cipta dan rasa sebebas-bebasnya. Hiasan retro di gudang bisa digunakan kembali dan dipadukan dengan kertas dinding ornamen modern. Keluarkan juga furnitur retro dan ciptakan gaya ekletik versi Anda sendiri.  

8. Mural

Jika Anda hobi menggambar namun belum pernah memamerkan karya Anda, mengapa tidak menjadikan rumah sebagai galeri pribadi saja? Jadikan dinding area masuk rumah sebagai kanvas yang akan menyambut tamu dengan goresan artistik buah karya Anda. 

9. Cermin

Ingin memunculkan ilusi lapang pada koridor sempit? Mudah, gantungkan saja cermin di satu titik atau di sepanjang koridor. 

Baca juga: 

7 Trik Dekorasi yang Perlu Anda Ketahui 

Manakah ide area masuk rumah yang paling mudah diterapkan di rumah Anda? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!