DIY: 8 Ide Taman Brilian yang Dapat Anda Lakukan di Akhir Pekan!

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
homify
Loading admin actions …

Menghias dan mendesain taman Anda tidak perlu menjadi pekerjaan yang mahal. Sebenarnya, jika Anda memilih DIY (Do-It-Yourself), proyek dekorasi area luar ruangan Anda akan mengagumkan. Anda akan menghemat uang dan dapat mencoba mengasah kreativitas Anda. 

Ke-8 taman DIY yang mudah ini akan membantu Anda membangunnya dalam waktu singkat dan Anda juga bisa menggunakan barang-barang rumah tangga sehari-hari. Jadi hindarilah kekacauan dan mulailah membaca buku ide homify ini untuk tips dan trik inspirasional!

1. Ban bekas

homify

Catlah ban tua yang usang di halaman belakang dan buat kebun yang cantik dan menarik perhatian. Teman Anda mungkin saja ingin membayar Anda untuk melakukan hal yang sama untuk mereka.

2. Gerakan Kaktus

homify

Sebuah mangkuk yang cantik, beberapa batu, kerang dan kaktus yang mudah dipelihara adalah semua yang Anda butuhkan untuk interior taman tanpa penuh kerepotan.

3. Teko tanaman

homify

Teko air tua bisa langsung digunakan untuk pekebun cantik atau potong bagian tengahnya agara antik.

4. Botol atau toples

homify

Atau gunakan toples kaca sebagai tanaman gantung yang elegan dan menawan. Bagaimana ini memberikan warna tersendiri di taman Anda?

5. Tumpukan pupuk kompos

homify

Tumpukan pupuk kompos adalah cara yang praktis dan aman untuk menjaga tanah di taman Anda tetap kaya dan penuh nutrisi.

6. Pemberian label

homify

Penting juga untuk memberi label tanaman Anda berdasarkan tanggal dan nama sehingga Anda tahu kapan mangga yang berharga itu siap dipetik.

7. Favorit Anda

homify

Hematlah ruang untuk bunga mekar favorit Anda. Jangan lupa periksalah secara teratur akan hama dan serangga sehingga Anda tidak akan membiarkan mereka memakan bunga mawar yang sangat Anda sukai.

8. Dinding

homify

Anda tidak memiliki taman di dinding tanpa alasan. Gantungkan beberapa sangkar burung tua sebagai area taman dan ini akan menjadi semarak dan menarik bagi keselurahan sisa rumah Anda. Inilah berbagai cara membangun taman Anda sendiri dalam satu akhir pekan. Tertarik segera menirunya?

Masih ingin memanjakan mata Anda dengan inspirasi lainnya? Klik:

9 Inspirasi Taman Vertikal Menakjubkan

14 Solusi agar Taman Tahan Cuaca di Indonesia

Pot bunga dalam teko begitu cantik, Anda juga menyukainya?

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah