10 Trik Cerdas untuk Ruang Penyimpanan Ekstra di Rumah Anda

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
Designer Divan Collection, Little Lucy Willow Little Lucy Willow Kamar Bayi/Anak Gaya Country
Loading admin actions …

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada rumah yang kacau dan berantakan, karena itulah penyimpanan sangat penting. Dengan sistem penyimpanan yang baik, Anda bisa memiliki rumah yang rapi dan terorganisir serta atraktif karena sesuai dengan fungsinya.

Jadi bagaimana cara menemukan ruang penyimpanan ekstra di rumah Anda? Hari ini kita akan menjelajahi kamar mandi, dapur, ruang tamu, dan bahkan kamar tidur untuk menunjukkan bagaimana Anda bisa memaksimalkan ruang yang tersedia untuk penyimpanan ekstra Anda. Bagaimana jika kita segera mulai mengeksplorasi trik bagus ini?

1. Kosongkan lemari itu

Sebagian besar dari kita memiliki lemari di kamar tidur, tapi kita banyak menyimpan pakaian, sepatu, aksesoris dan kain yang kita tahu tidak akan digunakan lagi. Segeralah mengosongkan lemari dari benda-benda yang tak penting!

2. Jadilah pintar di dapur

Dapur adalah satu tempat di mana Anda benar-benar tidak mampu hidup dalam kekacauan. Masukkan pemilah dalam laci Anda dan buatlah area ini tertata dengan baik, letakkan barang yang akan kedaluwarsa terlebih dahulu di depan. Anda mungkin juga ingin memasang rak di dinding, jangan segan memanfaatkan ruang vertikal.

3. Di bawah tangga

Seberapa sering kita menyia-nyiakan ruang di bawah tangga? Namun, sebenarnya ini dapat menyimpan segala macam benda yang berpotensi untuk ada di ruang penyimpanan.

4. Rak buku

Rak seperti ini sangat fungsional karena membuat sebagian besar ruang tak lagi kosong di area dinding. Namun, ini juga memberikan kepribadian dan pesona ke dalam rumah yang memungkinkan Anda untuk meletakkan buku dan aksesoris dekorasi lainnya.

5. Tempat penyimpanan yang ditarik keluar

Tall pull-out storage homify Dapur Modern Storage

Pilihlah lemari atau rak bijaksana dan tidak terlalu banyak memakan ruang saat Anda tidak menggunakannya. Di sini kita bisa melihat bagaimana rak ini cukup ideal untuk bumbu, peralatan makan, dan peralatan dapur. Ini pas berada di sebelah oven saat tidak digunakan.

6. Kepulauan dapur

Luxo racional, FABRI FABRI Dapur Modern

Sebuah kepulauan dapur adalah salah satu penambahan paling ideal untuk dapur karena memungkinkan penyimpanan ekstra serta area permukaan lebih untuk memasak dan menyiapkan makanan.

7. Di bawah wastafel

Kamar mandi Anda juga harus rapi dan bersih setiap saat. Anda tidak ingin para tamu melihat semua krim dan lotion pribadi Anda atau handuk bertumpuk di lantai. Jadikan ruang penyimpanan di bawah wastafel Anda bisa meletakkan barang-barang dengan rapi.

8. Di bawah tempat tidur

Jika kita sudah sampai di kamar tidur, pikirkan berapa ruang yang kita sia-siakan di bawah tempat tidur! Namun kita bisa menggunakannya untuk menyimpan koper atau barang lainnya.

Pilihan lainnya adalah memasang laci di bawah tempat tidur, di mana pakaian, sepatu dan barang lainnya dapat diatur dan dirapihkan. Pasti ini bagus dan bermanfaat!

9. Lemari di sekitar televisi

Gunakan ruang keluarga dengan bijak! Pikirkan berapa banyak remote control dan kabel yang kita miliki tergeletak di sekitar rumah. Dengan menempatkannya yang rapi di laci atau di rak, Anda bisa langsung membuat ruang hidup Anda lebih rapi dan bersih.

10. Tangga tua

Tambahkan tangga tua pada kamar tidur atau kamar mandi Anda dan gunakan untuk menggantungkan handuk atau pakaian. Tidak hanya penuh gaya dan cantik, tapi sangat berguna untuk penyimpanan!

Jangan berhenti sampai di sini, simak buku ide homify lainnya:

Taman Seperti Apa yang Cocok dengan Zodiak Anda?

Rumah Prefabrikasi Indah yang Akan Buat Anda Tercengang

Anda juga ingin segera menghadirkan penyimpanan ekstra dalam rumah?

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah