by 5QM Tapeten - Herczeg & Sassmannshausen GbR

6 Trik Untuk Membuat Langit-langit Rendah Tampak Lebih Tinggi

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Kita semua suka ruangan yang besar, banyak ruang dengan cahaya dan udara yang keluar masuk. Namun sayangnya, kenyataannya sering berbeda. Mereka yang tidak cukup beruntung untuk tinggal di sebuah rumah tua luas atau villa ultra-modern, harus sering berhadapan  dengan langit-langit rendah yang membuat setiap kamar secara otomatis terasa dekat dan lebih kecil. Itu tidak berarti bahwa kita harus merasa kewalahan di kamar tersebut dan dipenjarakan. Sebenarnya, langit-langit rendah bisa terasa lebih tinggi dan lapang, sehingga memberikan kontribusi untuk rasa yang lebih bebas, lebih ramah dan lebih murah hati dengan trik yang tepat dan ide-ide. Hari ini, kami membawakan anda enam tips yang memberi kesan tinggi kamar mereka untuk menjadi besar dengan langit-langit rendah dan tidak lagi memberi suasana yang sempit.

1. Pilih warna yang tepat

Pilihan warna memainkan peran penting dalam kamar dengan langit-langit rendah. Sehingga mereka bertindak tidak berlebihan, dianjurkan semuanya dalam nuansa cerah. Putih cerah, krem atau pastel yang lembut, warna yang terbaik untuk langit-langit rendah, karena mereka membuka ruang visual, memantulkan cahaya lebih banyak dan membiarkan langit-langit terlihat leboh jauh. Dengan cara ini ruangan terlihat jauh lebih besar dan terang. Jika anda ingin membawa sedikit bermain warna, maka terbaik dengan warna-warna dingin seperti biru atau ungu terang. Ini memberikan kesan kelapangan dan menarik langit-langit visual menjadi lebih tinggi. Secara umum, para ahli merekomendasikan untuk selalu menggunakan warna lebih ringan untuk dinding, langit-langit, karena yang terakhir akan fokus pada kamar yang biasanya lebih tinggi daripada aslinya. Jadi membuat langit-langit rendah tampak luas dan lapang mudah, tetapi penting juga membuat dinding menjadi terlihat terang dan sesegar mungkin. Warna gelap akan membuat ruangan tampak sempit meskipun langit-langit cerah.

2. Dengan pencahayaan trik

Pencahayaan yang tepat memiliki efek peregangan pada kamar dengan langit-langit rendah. Dianjurkan untuk lampu yang menonjol dari langit-langit, misalnya. Maka disarankan tidak memilih chandelier mewah atau lampu liontin besar, lebih baik alihkan pada lampu dinding. Untuk ini cahaya harus mengenai seluruh langit-langit yang membuka pandangan dan memungkinkan terlihat lebih lapang. Umumnya, disarankan untuk mengandalkan pencahayaan tidak langsung. Jika tidak ingin melakukan tanpa lampu di langit-langit, anda harus memilih untuk meletakkannya di tempat tersembunyi yang menawarkan campuran yang koheren cahaya terfokus dan tersebar dan memberikan kesan lapang, interior pun terlihat luas. Selain itu, cara dengan meletakkan lampu lantai juga bisa disempurnakan dan dapat membantu membawa cahaya bermain lebih menarik, yaitu berbelok dari langit-langit yang rendah.

3. Memilih furnitur yang tepat

Dengan pilihan furnitur, langit-langit rendah juga bisa terlihat lebih tinggi. Penting untuk tidak terlalu memaksakan ruangan, karena setiap perabot tambahan akan memperkuat perasaan sempit. Di dinding ada lemari besar dan gelap dan perabotan besar lainnya, seseorang sebaiknya tidak menggunakan kamar dengan langit-langit rendah untuk perabot seperti ini. Sebagai gantinya, para ahli menyarankan agar anda menutup langit-langit rendah dengan perabotan sederhana dan lapang dalam warna-warna cerah dan menciptakan ruang seluas mungkin antara furnitur dan plafon. Jadi sangat cocok adalah rak kecil yang memanjang, tempat duduk rendah dan meja kecil. Bahkan rak-rak yang kecil bagaimanapun juga adalah pilihan yang lebih tepat daripada lemari besar. Secara umum, seseorang harus menahan diri untuk tidak memoles perabotan dalam dimensi standar, karena perabot yang biasanya tinggi dan menarik perhatian, sedang pada kenyataan bahwa langit-langit di ruangan ini lebih rendah dari biasanya.

4. Optimalkan desain dinding

Hal yang harus kita putuskan untuk ruangan dengan langit-langit rendah adalah  cat tembok yang terang, seperti yang sudah kita sebutkan. Tapi ini tidak selalu bisa dilakukan dalam hal desain dinding, untuk membuat ruangan lebih tinggi, lebih murah. Salah satu tip paling populer dari dunia fashion juga bisa diterapkan pada desain interior: garis vertikal merentang dan menyulap siluet ramping. Untuk ruangan dengan langit-langit rendah, ini berarti: Mereka memiliki strip vertikal yang lebih tinggi dan lebih besar. Pola lain yang lebih berani juga diperbolehkan sebagai wallpaper. Namun, penting untuk memastikan bahwa wallpaper berpola itu berbatasan langsung dengan langit-langit dan tidak ada dinding putih yang tetap ada.

5. Membuat jendela besar

Permukaan kaca besar adalah pembantu yang dapat diandalkan untuk membuat ruangan sempit, akan terbuka secara visual. Mereka membawa rasa ringan dan membawa banyak cahaya ke dalamnya. Dengan cara ini, ruangan dengan langit-langit rendah tampak lebih lebar dan lebih terbuka. Tentu tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melengkapi kamar rendah mereka dengan jendela besar, tapi juga dengan tirai yang tepat, ini bisa sangat rumit. Untuk meningkatkan rasa tinggi badan, sebaiknya anda menggantungkan tirai sepanjang lantai setinggi mungkin. Cara terbaik untuk memperbaiki plafon adalah mengarahkan pandangan ke elemen panjang yang mengalir secara vertikal, sehingga tampak tinggi. Tirai transparan juga memungkinkan ruangan tampil lebih lapang dan ringan dalam sekejap.

6. Aksesoris sebagai sentuhan akhir

Selain tirai, ada banyak aksesoris lain yang bisa membantu kita membuat ruangan dengan langit-langit rendah tampak bermanfaat dan lapang.  Sama seperti permukaan jendela yang besar, cermin juga memiliki efek pembuka dan pencerahan. Pilihan terbaik adalah untuk model format besar yang menempati sebagian besar dinding dan yang secara pandangan juga memperluas langit-langit yang rendang. Bahkan dengan karya seni dan bingkai foto, seseorang dapat mencapai efek halus. Di ruangan yang sempit, bingkai tinggi atau gambar berlapis menekankan kesan vertikal di ruangan. Anda harus menempatkan beberapa karya di dinding sedikit lebih tinggi dari biasanya, karena tamu harus mengarahkan pandangannya lebih jauh ke atas dan dengan demikian merasa sedang berada di bangunan yang tinggi. Anda juga harus memilih motif itu sendiri. Garis vertikal lebih sesuai dalam hal ini daripada bentuk horisontal.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!