10 Solusi Anti Panas Untuk Taman Anda

Dyah Mahasasi Dyah Mahasasi
C4Sun Sonnensegel LEBEN SIE SCHÖN. Indoor & Outdoor // Die schönsten Formen des Schattens – der Wohndesignexperte „derraumhoch3“ hat sie - exklusiv, derraumhoch3 derraumhoch3 Balkon, Beranda & Teras Klasik
Loading admin actions …

Agar bersantai di taman menjadi nyaman, area duduk dengan pelindung dari panas matahari sangat dibutuhkan. Lagipula, Anda ingin beristirahat dengan tenang, tetap sejuk, dan tidak terganggu teriknya matahari bukan? Terlebih lagi bila ditemani secangkir kopi dan makanan ringan. 

Bila Anda sedang mencari ide desain tempat berteduh di taman, inilah persembahan homify untuk Anda! Solusi anti panas yang kami tawarkan cukup bervariasi. Pilih saja yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda. 

1. Tenda membrane kokoh dan menarik

C4sun Sonnensegel, C4sun C4sun Balkon, Beranda & Teras Gaya Mediteran Furniture

Tenda membrane menjadi populer berkat tampilannya yang ringan dan cantik secara visual. Tenda membrane dalam contoh ini adalah hasil teknologi inovatif C4Sun, produsen tenda membrane asal Jerman. Tenda jenis ini tidak mudah goyah, tidak berisik, dan tahan terhadap tiupan angin. 

2. Tenda membrane ganda

​C4sun: Doppelsegel elips4sun, C4sun C4sun Balkon, Beranda & Teras Gaya Mediteran Furniture

Tenda membrane tidak hanya fungsional. Solusi anti panas ini juga lebih lebar jika dibandingkan dengan payung atau awning. Tenda membrane ganda di depan teras rumah keluarga pada gambar adalah buktinya. 

Desain teras berikut ini pasti bikin Anda jatuh cinta: 

10 Ide Teras Untuk Taman Anda 

3. Warna trendi

Tenda membrane juga tersedia dalam berbagai pilihan warna cerah. Tenda membrane warna merah pada contoh menjadi fokus perhatian di taman ini. Anda juga bisa memesan tenda membrane sesuai keinginan agar serasi dengan area outdoor rumah Anda. 

4. Bukan hanya anti panas

Umumnya, tenda membrane akan melindungi Anda dari panas matahari. Namun ada juga tenda membrane tahan air (waterproof) seperti pada gambar. Tenda membrane jenis ini juga bisa berfungsi sebagai tempat berteduh saat hujan. 

5. Tempat bernaung dari polyester

homify Balkon, Beranda & Teras Modern Accessories & decoration

Ini adalah peneduh teras yang merupakan perpaduan antara rangka baja dengan polyester. Tempat berteduh ini adalah hasil perwujudan ide desainernya dan mungkin tidak tersedia di pasaran. Selain menawarkan perlindungan sempurna dari sengatan matahari, desain stylish meningkatkan nilai visual hunian pemiliknya. 

6. Kanopi klasik

homify Balkon, Beranda & Teras Modern Accessories & decoration

Inilah solusi anti panas yang cukup populer, kanopi klasik. Kanopi kain berbentuk payung juga banyak digunakan di Indonesia. Meski tidak selebar tenda membrane, namun kanopi kain cukup fleksibel. 

7. Awning dengan kelambu

Cara tradisional lain untuk berlindung dari panas matahari di taman adalah dengan memasang awning. Tampilan awning pada contoh ini sangat menarik karena warnanya yang cerah dan mudah ditarik. 

8. Tenda membrane mutakhir

C4sun: Dreidimensionale Beschattungslösung für Dachterrassen, C4sun C4sun Balkon, Beranda & Teras Modern Furniture

Tenda membrane super lebar berbentuk trapesium ini melindungi sebuah teras lantai atas di Berlin dari sengatan matahari, terbentang ringan dan elegan di atas kepala. Berkat bentuknya yang cembung, area berlindung jadi lebih luas dibandingkan tenda membrane konvensional. Selain itu, pandangan mata menjadi lebih luas. 

Lihat juga berbagai tenda inspiratif di sini: 

20 Tenda Inspiratif yang Anda Ingin Miliki di Rumah

- homify Balkon, Beranda & Teras Modern Kayu Wood effect

9. Awning gulung

Tenda membrane harus berada di posisi yang sama setiap saat. Siapa bilang? Saat ini telah tersedia awning gulung yang dapat dirapikan dengan mudah saat tidak digunakan. Berita baiknya, awning gulung juga telah tersedia di Indonesia. Pilihlah warna cerah agar tampilan rumah makin menawan, seperti awning gulung kuning pada gambar. 

10. Paduan tenda dan pergola

Di penghujung artikel ini kami memperkenalkan Cubola®, sebuah hasil inovasi tempat berteduh untuk semua taman. Pelindung panas ini memadukan tenda membrane dan pergola, dapat digulung/ ditarik, dan dapat dioperasikan menggunakan tenaga listrik. Tenda jenis ini juga mudah diintegrasikan dengan fasad rumah. 

Lihat juga contoh desain pergola mempesona di sini: 

32 Ide Atap dan Pergola Untuk Area Bersantai Terbaik 

Manakah jenis tenda yang paling sesuai untuk rumah Anda? Mengapa demikian? 

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah