Taman by 一級建築士事務所co-designstudio

5 Rumah Dua Lantai untuk Referensi Bangunan Rumah Anda

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Di dalam buku konsep yang baru ini, Homify masih berfokus pada berbagai ide praktis untuk rumah keluarga. Kali ini, desain dan inspirasi rumah datang dari rumah dua lantai dengan balkon yang sangat populer dengan keindahan dan gayanya yang menarik. Tentu saja, untuk bisa memiliki rumah yang sesuai dengan lahan, setiap keluarga akan memerlukan adanya sedikit perombakan dan penambahan untuk mencapai hasil terbaik. Temuilah ahli profesional untuk mewujudkan rumah impian.

Sekarang, persiapkan diri Anda untuk mengeksplorasi lima inspirasi rumah dua lantai berikut.

1. Rumah dengan balkon kayu

Rumah dua lantai ini sebenarnya memiliki desain yang tergolong sederhana, namun keunikannya terletak pada kombinasi dari berbagai macam kayu dengan warna yang berbeda. Lantai atasnya dipisahkan dengan gelondongan kayu yang mewah dan menciptakan balkon besar, yang dapat digunakan sebagai area bersantai. Sementara itu, lantai bawah menggunakan warna kayu yang ramah dan bercahaya dalam kombinasinya dengan pintu geser. Tipe pintu ini sangat sesuai untuk ruangan dalam rumah kecil karena memiliki keunggulan jarak pandang, sirkulasi dan cahaya alami yang menciptakan efek visual layaknya cermin.

2. Rumah putih dua lantai bergaya minimalis

Rumah pedesaan yang sangat luas dan nyaman dengan cat berwarna putih dan dekorasi minimalis ini jadi inspirasi berikutnya. Dinding yang seluruhnya berwarna putih menjadi lebih mencolok dengan atap yang terdiri dari susunan ubin dan bingkai jendelanya, serta balkon kemerahan yang mengesankan. Meskipun balkon di lantai dua tidak terlalu luas, areanya cukup untuk bersantai menikmati matahari terbit atau untuk tidur siang di hari yang sejuk. Secara keseluruhan, rumah yang hangat ini sangat cocok untuk keluarga dengan 4 sampai 5 anggota.

3. Rumah dua lantai bergaya Jepang

Desain arsitektur Jepang selalu menekankan pada keberadaan taman dan pepohonan dengan dekor yang sangat sederhanan, dan rumah ini pun demikian. Area berkumpulnya diperkecil, memberikan ruang yang cukup untuk taman depan. Balkon kayu di lantai atas memanjang di sepanjang bagian depan rumah. Lantai bawahnya sejajar dengan kayu dan teksturnya saling berganti dengan bahan kayu alami dan unik. Pintu kaca geser pada kedua area atas dan bawah cukup terang, sejuk dan memastikan adanya kenyamanan maksimum bagi pemiliknya.

4. Rumah dua lantai yang rapi

Rumah bergaya Jepang lainnya ini juga memiliki dua lantai dengan tampilan yang indah, cukup modern dan rapi. Dinding putih di bagian depan rumah tampak cerah dan bersih. Bahan kayunya masih digunakan secara maksimal di bagian-bagian seperti kerangka pintu, bagian depan dan lantai teras, menciptakan suasana yang nyaman dan mengundang. Tentu saja, taman indah dan pepohonan hijau pun lengkap tersedia di rumah ini.

5. Rumah atap dengan dua lantai dan teras terbuka

Desain langit-langit yang tinggi cukup populer di Jepang karena adanya keuntungan dari ruangan yang dibuat lebih lebar dan juga bentuknya yang klasik dan unik. Khususnya dalam pengerjaan rumah yang satu ini, lantai balkon atas tersembunyi dengan sangat baik di atap yang berwarna biru dan sangat tidak terduga. Pintu geser besar di lantai bawah menghubungkan ke patio yang luas dan sejuk, dan ke pintu masuk menuju taman rindang nan hijau. Desainnya yang multifungsi dan sangat terintegrasi satu dengna yang lainnya tidak memerlukan area ruangan yang luas jika Anda mengenal tatanan letak rumah dengan baik.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!