by press profile homify

9 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Membersihkan Rumah

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Pekerjaan membersihkan rumah seringkali melelahkan dan menyita waktu. Namun pekerjaan ini tidak dapat kita hindari untuk membuat rumah bersih dan nyaman ditempati.

Buku ide kali ini kami akan menunjukkan 9 kesalahan yang sering dilakukan saat membersihkan rumah dan hal tersebut membuat pekerjaan ini bertambah lama. Yuk simak, apakah Anda juga mengerjakan salah satu hal tersebut di rumah Anda?

1. Mulai dari bawah ke atas

Dahulukan membersihkan item yang posisinya di atas terlebih dahulu, seperti lampu, jendela dan furnitur. Biarkan penyedot debu/menyapu menjadi langkah terakhir pembersihan Anda untuk menghindari dua kali pekerjaan karena debu dan kotoran yang jatuh dari atas.

2. Pisah cucian kotor

Sediakan dua keranjang cucian, satu untuk pakaian berwarna dan yang lainnya untuk pakaian putih. Memisah pakaian kotor akan mempercepat proses pengerjaan cuican Anda.

3. Cuci jendela di hari yang panas

Cuaca panas mungkin tampak seperti waktu terbaik untuk mencuci jendela, namun sebenarnya panas menyebabkan kaca cepat kering, yang akan meninggalkan noda bekas air pada kaca. Namun jika Anda membersihkan kaca di cuaca terik pastikan segera mengelap kaca dengan lap kering untuk menghindari sisa air.

4. Menggunakan moncong yang salah di vacuum cleaner

Penyedot debu Anda biasanya dilengkapi dengan moncong (ujung penyedot) yang berbeda untuk setiap operasi pembersihan. Gunakan moncong sesuai petunjuk penggunaan. Penggunaan moncong yang tidak tepat akan membuat pekerjaan Anda jauh kurang efektif dan karena itu lebih sulit.

5. Cuci piring sebelum memasukkannya ke dalam mesin

Apakah Anda memiliki mesin pencuci piring? Ketahuilah, bahwa Ada sebagian orang yang mencuci piring terlebih dahulu kemudian memasukkannya ke dalam mesin. Tapi, sebenarnya hal ini tidak perlu, yang perlu Anda lakukan adalah membuang sisa makanan yang tersisa di piring saja. Hal ini penting agar tidak menyumbat pipa pembuangan mesin cuci piring Anda. Jadi, mengapa mencuci dengan tangan dan kemudian mencuci mesin? Betapa ini sangat membuang waktu.

6. Biarkan produk pembersih bekerja

Kami yakin bahwa siapapun yang pernah melakukan kesalahan ini, mengaplikasikan produk pembersih  kemudian langsung menyikatnya. Alih-alih mengaplikasikan produk kemudian membersihkannya, biarkan mereka bekerja selama beberapa menit dan luangkan waktu Anda untuk mengerjakan yang lain. Anda bisa, membersihkan kompor, membersihkan jendela, lalu kembali dengan membersihkan permukaan dengan produk pembersih. Jika Anda melakukan ini, Anda bahkan tidak perlu menggosok setiap permukaan, karena ini akan merusak materi.

7. Jangan simpan sepatu sebelum membesihkannya

Segera memasukkan sepatu ke dalam lemari sesaat setelah dipakai mungkin akan membuat rumah terlihat rapi. Namun untuk mencegah bertambahnya pekerjaan karena noda yang mengering dan mengotori lemari, pastikan setiap orang di rumah Anda terbiasa membersihkan sepatu sebelum menyimpannya. Dan, mengapa tidak, untuk mulai menggunakan semprotan anti-bau?

8. Temukan rol perekat terbaik untuk bulu kucing.

Ada saat ketika rol perekat dianggap sebagai cara terbaik untuk menghilangkan bulu dari hewan peliharaan. Namun Anda bisa coba cara lain yang lebih efektif,  kenakan sarung tangan karet, kemudian letakkan tangan Anda di bawah keran untuk melembabkannya dan bersihkan perabotan dari bulu hewan. Rambut akan keluar dengan satu celah dan Anda tidak perlu lagi melakukannya berulang-ulang dengan roller.

9. Jangan membersihkan produk pembersih

Tidak membersihkan produk sendiri, ember, sapu, antara lain yang Anda gunakan untuk membersihkan, bisa membuat kotoran menyebar lebih mudah di sekitar rumah. Jalankan kain di wadah deterjen dan periksa tabung penyedot debu dan ember. Harganya tidak ada harganya

Mau tahu lebih banyak? Kunjungi toko kami!

- Lihat daftar perusahaan pembersih bangunan kami. Apakah Anda melakukan kesalahan ini? Beritahu kami yang mana… atau yang mana!

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!