5 Trik Rahasia Agar Rumah Terlihat Rapi Dan Bersih

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Mehr Platz in der Doppelhaushälfte, KitzlingerHaus GmbH & Co. KG KitzlingerHaus GmbH & Co. KG Dapur Modern
Loading admin actions …

Ingin tahu trik rahasia agar rumah terlihat rapi dan bersih? Jika demikian, Anda berada di tempat yang tepat, karena hari ini kami akan menunjukkan bahwa di samping pembersihan mingguan rumah juga ada beberapa trik sederhana untuk membantu Anda menjaga ketertiban di rumah Anda. 

Ada 5 rahasia yang akan membantu membuat rumah Anda terlihat hebat. Anda akan takjub melihat betapa sederhananya cara Anda dapat menyelamatkan diri dari pekerjaan rumah yang tiada habisnya.

1. Multitasking

Salah satu trik sederhana adalah manajemen waktu yang rasional dalam kehidupan sehari-hari. Kue Anda akan matang dalam oven selama satu jam? Jadi, kenapa tidak selama waktu itu ambil vacuum cleaner untuk membersihkan ruang tamu.

Apakah mesin cuci butuh waktu untuk menyelesaikan cucian? Gunakan momen ini untuk membersihkan kamar mandi dengan cepat! Jika Anda melakukan hal seperti itu, jangan bersembunyi, tugas kecil yang menyenangkan, seolah-olah pada saat yang sama akan menjadi kesenangan Anda.

Kami juga merekomendasikan: 7 Tips Membersihkan Rumah Yang Sangat Efektif

2. Jangan pernah pulang dengan tangan hampa

Ini adalah trik yang bisa kita pelajari dari pelayan hebat: jangan pernah melewati rumah atau apartemen Anda tanpa harus melakukan pekerjaan kecil.

Apakah ada tumpukan pakaian kotor di ruang tamu? Bawa mereka ke kamar mandi saat Anda ingin mandi. Di dalam ruangan ada secangkir teh kotor? Bawa mereka ke dapur saat Anda pergi makan malam. Dengan cara ini kita seperti membereskan rumah tanpa membuang waktu ekstra.

3. Pemisahan tugas

Jika Anda di rumah mempunyai anggota keluarga yang banyak atau berbagai apartemen dengan teman Anda, Anda harus mengambil tip berikut ini: lakukan pemisahan tugas dengan adil! Kita tidak perlu repot-repot membersihkan rumah sendirian. Jika setiap orang memenuhi tugasnya, rumah akan bersih dan rapi tanpa harus membuang waktu untuk membersihkan nya.

4. Temukan deterjen yang tepat

Sebelum berbelanja, periksa detergen mana yang terbaik untuk permukaan di rumah Anda. Jangan sampai deterjen tersebut  membuat pembersihan menjadi sulit, bahkan malah menghancurkan furnitur atau lantai indah Anda. Baca ketentuan di kemasan deterjen, serta sebelum memakai, lakukan tes di permukaan yang tersembunyi.

5. Nikmati efeknya

Saran terakhir kami tidak begitu jelas, tapi sangat penting. Anda hanya perlu mencari waktu untuk menikmati hasil pekerjaan Anda. Lihatlah lantai yang bersinar, nikmati bau dapur yang bersih dan lihatlah lemari yang rapi. Ingatlah bahwa kita membersihkannya untuk membuat kita bahagia, dan kita tidak hidup untuk membersihkannya. 

Pengorganisasian waktu yang dihabiskan untuk pekerjaan rumah tangga penting terutama karena memberi kita lebih banyak waktu luang yang dapat kita curahkan untuk bersantai dan mengabdikan diri untuk passion kita. 

Sehingga saat-saat tertentu jangan ragu untuk memanggil tenaga pembersih rumah profesional untuk membersihkan rumah Anda.

Masih membutuhkan inspirasi yang lain? Jangan lewatkan buku ide menarik berikut.

9 Ide Desain Berbagai Sudut Rumah Yang Unik Dan Keren

11 Ide Ruang Ganti yang Menakjubkan

Anda punya trik lain yang sangat ampuh untuk membuat rumah rapi dan bersih? Bagi pengalaman Anda di sini.

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah