Ruang Keluarga by LUBAAL construcción y arquitectura

Indahnya Bangunan Rumah Seluas 56 m² Ini!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Membangun rumah dari awal sampai akhir merupakan proses yang membutuhkan adanya perencanaan yang matang, kesabaran dan sumber danan yang cukup untuk mewujudkan bangunan sesuai rencana tanpa mengambil jalan pintas agar hasil bangunan juga yang terbaik.

Segala sesuatunya diawali dari sebuah ide, ditabung dari percakapan pertama antara klien dan arsitek, yang kemudian akan berubah menjadi proyek arsitektural, perencanaan hingga pengerjaan dan eksekusi, yang dalam buku ide ditangani oleh LUBAAL Construction and Architecture, yang bertanggung jawab atas pembangunan Casa Terracota. Mari mulai turnya!

1. Konsep

Konstruksi sebuah rumah akan selalu diawali dengan proyek arsitektural, yang menentukan bentuk, ruangan dan gaya dari sebuah hunian. Casa Terracota direncanakan sebagai sebuah desain rumah yang sederhana dengan gaya modern dan tradisional yang saling berpadu. Di mana atap miring dengan ubin dekoratif saling dipertemukan oleh bata yang telanjang. Berikut ini foto komputerisasi yang menumjukkan gambar tiga dimensi dari rumah indah ini.

2. Memulai

Setelah proyek arsitektural sudah ditentukan, ini saatnya untuk menentukan budget dalam pelaksanaan proyek, di mana detail dari semua aktivitas yang akan dikerjakan untuk rumah ini akan terlihat. Dari kerangka dan pembersihan tanah serta penggalian fondasi, hingga ke penyelesaian final dari lukisan dan instalasi aksesoris, semuanya ditentukan di tahap ini. Berikut ini gambar pengerjaan konstruksi yang sudah cukup jauh.

3. Penyelesaian yang tidak tanggung-tanggung

Memiliki dasar yang baik ketika membangun membantu kita untuk mencapai hasil yang optimal dalam pengerjaan. Konstruksinya, pemilihan materialnya dan penyelesaian akhirnya berikut juga dengan pembangunan profil jarak jendela dan pintu menjamin adanya instalasi mudah ketika tiba saatnya pemasangan. Dalam tahapan konstruksi ini, diaplikasikan juga penyelesaian yang tidak tanggung-tanggung, yang menjadi basis sentuhan akhir.

4. Mempersiapkan fondasi

Meskipun pada faktanya dari awal konstruksi telah tersedia pembersihan properti dan persiapan yang serupa, untuk menyelesaikan segala sesuatunya membutuhkan satu lagi hal yang harus dikerjakan. Hal ini dilakukan demi mempersiapkan segalanya bagi sisi jalan setapak samping dan jalan setapak miring untuk menghubungkan rumah, berikut dengan persiapan tanah untuk membangun taman yang indah menyambut pemilik rumah sekaligus tamu.

5. Ke dalam interior

Di dalam rumahnya, ruangan yang tersedia disamaratakan dan dibuat luas serta banyak tempat, seberapapun ukuran rumahnya. Di sini dapat dilihat rumah yang ada pada bangunan keabuan, di mana batu bata yang kokoh dengan semen dipasang pada dinding, lantai dan langit-langit, kemudian disalurkan lagi hingga terselesaikan dengan sempurna.

6. Penyelesaian akhir

Penyelesaian akhir memasuki tahapan final dari pembangunan. Dinding dan langit-langit dipoles, instalasi ubin keramik pada lantai dan penempatan jendela, pintu dan papan fondasi, menyempurnakan tahap final penyelesaian rumah. Pembersihan final di dalam rumah menandakan kesiapan rumah untuk ditempati dengan furnitur dan peralatan.

Dalam fase berikut, rumah telah dicat di latar belakangnya, jendela sudah dipasangkan begitu pula dengan pintu, yang memungkinkan adanya aktivitas penyelesaian eksterior dan interior, sekaligus pemasangan furnitur permanen dan aksesorisnya. Akses ke bagian interiornya pun menjadi lebih terkontrol.

7. Mengucapkan selamat tinggal

Di dalam rumah, para ahli jelas menawarkan pilihan desain yang modern, elegan dan fungsional, dengan furnitur sederhana namun dengan warna yang berbeda yang akan memberikan sentuhan kegembiraan dan keceriaan serta suasana yang rileks dan spesial untuk keluarga dan orang-orang tercinta. Karakter rumah yang modern dan indah membantu memaksimalkan kualitas kehidupan penghuninya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!