Dapur by JKG Interiors

Prinsip Feng Shui untuk Membantu Anda Menjadi Kaya!

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Feng Shui adalah filsafat Cina kuno yang melibatkan keseimbangan energi melalui urutan tertentu dari hal-hal yang mengelilingi kita dalam kehidupan, dan terutama di rumah. Banyak orang tidak percaya akan efektivitas praktik ini, namun kepercayaan pada feng shui dapat melakukan keajaiban! Bahkan jika anda ragu dengan teknik ini, aplikasinya akan memberikan interior yang seimbang, harmonis dan menyenangkan.

Pada artikel ini kami ingin menunjukkan kepada anda bagaimana membuat anggaran lebih baik dengan aturan feng shui. Kalahkan skeptisisme batin anda dan beri inspirasi proposal arsitek kami dengan mengenalkan feng shui ke rumah anda!

1. Pastikan proteksi

Salah satu aspek terpenting feng shui adalah kemampuan untuk melindungi barang yang kita minati dengan baik. Dalam hal ini, simbol mempertahankan kekayaan kita adalah pintu gerbang. Pintu masuk adalah elemen pertama yang menyapa kita saat kita melewati ambang  rumah, dan yang terakhir kita lewati. Penting agar pintu masuk secara estetika menyenangkan bagi kita sekaligus bersih dan mengundang. Pintu yang rusak, bocor, atau bahan yang tidak tahan lama dapat mengakibatkan penipisan keuangan kita. Aspek tambahan adalah vegetasi. Jika mengelilingi pintu masuk dengan tanaman, dompet anda pasti akan memiliki lebih banyak konten! Tanaman dalam budaya China melambangkan kebahagiaan, berinvestasi di dalamnya dan membawa banyak uang ke rumah anda sendiri!

2. Dapur harus bersih

Dapur mencerminkan cara hidup kita setiap hari, menampilkan sikap kita dan apa yang benar-benar kita pedulikan. Dapur kecil dan gelap dengan barang-barang redundan mungkin menunjukkan bahwa kita tidak mengetahui bagaimana cara menghemat uang dan juga menciptakan usaha yang tidak perlu dalam diri kita. Menjaga dapur agar jelas, luas, dan teratur, akan membuat kita lebih memperhatikan dan mulai melihat aspek kehidupan kita yang tak terlihat.

Selain menaruh perhatian pada dapur, yang diwujudkan dengan merawatnya dan membersihkannya secara teratur, feng shui menunjukkan bahwa ruang tersebut dipenuhi dengan warna-warna cerah dan garis lurus yang akan menghilangkan kekacauan.

3. Terapi Warna

Selama berabad-abad, pentingnya warna di sekitar kita telah ditekankan sehingga mempengaruhi kehidupan kita. Warna yang melambangkan uang berwarna merah, ungu dan hijau. Memperkenalkan warna ini ke rumah anda, bahkan dalam bentuk sprei, hiasan, atau nuansa dinding, bisa membuat keberuntungan mulai pudar!

Penting untuk diingat bahwa praktisi feng shui tidak hanya percaya pada kekuatan warna. Chromotherapy, atau terapi warna, adalah fenomena yang semakin umum, bahkan dalam psikologi. Telah dibuktikan bahwa warna-warna lembut rileks dan menenangkan emosi kita. Mengapa tidak menggunakannya di rumah kita? Dan jika itu akan memperbaiki anggaran kita, anda pasti akan puas!

4. Air sebagai simbol kelimpahan

Air adalah salah satu unsur terpenting di feng shui. Ini melambangkan kelimpahan, dan gerakan secara berkelanjutan dan pencocokannya dengan kapal merupakan energi dan kekuatan. Air mancur akan menjadi tambahan sempurna yang akan menarik banyak rejeki rumah kita. Penting agar air mancur yang kita miliki terjaga dengan baik dan tetap bersih. Seperti halnya mengurus dapur, dan di sini jumlah usaha yang kita masukkan ke dalam pemeliharaan air mancur akan memiliki cermin dalam keuangan kita.

5. Jangan mengumpulkan barang yang tidak perlu

Feng shui didasarkan pada aliran energi. Jika kita mencurahkan perhatian dan waktu kita untuk mengumpulkan benda tak berguna dalam kehidupan kita sehari-hari, satu-satunya yang akan kita terima adalah menghentikan gerakan tersebut. Jika energi tidak mengalir, keuangan kita juga akan dalam keadaan menyedihkan. Akhir musim panas adalah waktu yang tepat untuk mengatur ulang rumah anda, menghilangkan rasa konsumerisme yang tidak perlu. Jika anda berhasil menyingkirkan barang-barang yang tidak digunakan, anda akan terkejut berapa banyak item yang tidak perlu yang dikumpulkan selama bertahun-tahun!

6. Ikan

Ikan, seperti air, merupakan simbol kelimpahan. Anda bisa mulai mengumpulkan mereka secara harfiah, berinvestasi di akuarium, atau memilih bentuk yang tidak terlalu menuntut, yaitu aksesori rumah atau lukisan. Ingat bahwa jika anda memutuskan ikan akuarium, jaga airnya agar selalu bersih. Kematian ikan bisa berarti kebangkrutan, atau penipisan keuangan anda yang serius. Namun, perawatan dan perhatian yang akan anda berikan pada ikan tentu akan meningkatkan anggaran.

7. Lilin dan kristal

Lilin bukan hanya elemen hias yang membawa kehangatan dan cahaya di pedalaman. Seperti air, lilin adalah pembawa energi. Mereka melambangkan energi pembaharuan, mengacu pada hal-hal yang terbakar sehingga bisa lahir baru. Di sisi lain, penting juga menjaga rumah juga kristal dan mineral yang mampu menerima energi yang sangat besar. Yang paling direkomendasikan adalah batu seperti pyrites atau lemon yang membantu menyingkirkan pengaruh buruk dari lingkungan.

8. Cintai rumahmu!

Jika ada energi yang mampu mencapai kekayaan, pasti cinta. Menunjukkan cinta dalam setiap tindakan yang kita lakukan akan memberi kita kebahagiaan yang diperlukan untuk mencapai keberuntungan yang diinginkan. Rumah tanpa cinta adalah rumah bagi disintegrasi. Tidak peduli berapa banyak ikan yang akan anda miliki, berapa sering akan meninggalkan dapur, atau berapa banyak barang yang akan anda hilangkan, tanpa energi, keberuntungan dan cinta pasti tidak akan datang ke rumah anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!