Kamar Tidur by Pixers

10 Barang Di Kamar Tidur Yang Memberi Dampak Negatif Pada Kesehatan Anda

Henti Kresdiana Henti Kresdiana
Loading admin actions …

Tahukah Anda bahwa sejumlah barang di kamar tidur Anda yang patut di waspadai memiliki dampak negatif pada kesehatan Anda? Kali ini kami akan menunjukkan barang-barang yang harus kita waspadai tersebut, Apa sajakah itu?

1. Bantal

Bantal Anda mungkin nyaman, tapi juga sumber segala sesuatu dan sejenisnya seperti bakteri, spora jamur, sel kulit mati dan tungau debu. Ini semua dapat menyebabkan alergi dan masalah kesehatan yang serius. Bergantilah ke bantal yang dapat dicuci, atau ganti mereka setiap tahun serta berinvestasilah dengan membeli sarung bantal hypoallergenic.

2. Tanaman kamar

Tanaman tampak menakjubkan, sering berbau harum dan mereka menyucikan udara. Tapi hati-hati: jika Anda memberi mereka terlalu banyak air, maka akan mudah menyebabkan akarnya busuk dan berjamur! Hal ini bisa menyebabkan masalah pernapasan, seperti asma. Karena itu, beri saja air tanaman jika tanah sudah kering.

3. Hewan peliharaan

Anda menyukai hewan berbulu?  Hewan sering bergerak ke sana kemari dalam di tempat tidur, bagaimana pun mereka memiliki bulu yang mungkin akan mengganggu pernafasan Anda, sama halnya seperti debu, serbuk sari dan bakteri. Ditambah lagi hewan macam ini bisa memiliki kutu.

4. Lilin

Lilin mampu memberikan suasana romantis, tapi mereka sering memancarkan zat kimia! Lilin parafin beraroma bisa membawa bahan kimia berbahaya, seperti benzena dan toluena ke kamar tidur. Itu sangat berbahaya bagi orang yang sudah memiliki masalah pernafasan. 

Lebih aman nya pilih lilin yang terbuat dari lilin lebah dan kedelai.

5. Penyedot debu

Kita tahu bahwa penyedot debu dimaksudkan untuk membebaskan Anda dari alergen potensial di kamar tidur, tapi jika Anda tidak menggunakan filter HEPA, serbuk sari, debu dan kotoran bisa mampir ke kamar tidur Anda melalui penyedot debu yang dipakai!

6. Bahan pembersih kimia

Saat membersihkan kamar tidur, jangan gunakan pembersih kimia! Zat yang larut akan berlangsung lama. Anda sangat dimungkinkan menghirupnya di malam hari. Pilih produk pembersih biologis aman.

7. Jendela

Tidur dengan jendela terbuka! Udara segar sangat penting untuk kesehatan. Konon udara di ruangan hampir lima kali lebih tercemar daripada udara segar. Jadi buka jendela segera!

8. Dehumidifiers

Dehumidifiers sangat cocok untuk memecahkan masalah tertentu, namun jika Anda tidak membuang air yang terkumpul secara teratur, spora jamur yang bergerak cepat menimbulkan masalah serius! Dan jika Anda memiliki AC, ganti filter tepat waktu.

9. Kasur

Apa yang ada di bantal Anda bisa terakumulasi di kasur Anda. Pelindung kasur menahan banyak hal. Tentunya jika Anda secara teratur mengganti kasur dan mengosongkan kamar tidur Anda, Anda akan mengumpulkan lebih sedikit bakteri dan debu! Kasur tua bisa menyebabkan punggung yang sakit. Jika Anda memiliki usia tua maka ganti dia dan beli penutup pelindung.

10. Karpet

Karpet adalah tempat berkumpulnya banyak kotoran dan debu! Lakukan penyedotan secara berkala. Namun jika Anda memiliki penyakit asma atau saluran udara serta alergi debu, pertimbangkan untuk mengganti karpet dengan parket atau bahan lain yang tidak menyimpan debu di dalamnya.

Jangan lewatkan tips jitu untuk rumah Anda dalam buku ide berikut.

5 Trik Rahasia Agar Rumah Terlihat Rapi Dan Bersih

Tips Menata Ruang Dalam RUmah Kecil Agar Menyenangkan, Fungsional Serta Modern

Bagaimana, sudah mulai memikirkan mengganti barang-barang tersebut?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!