Taman by Studio Guerra Sas

Rumah Gaya Country Cantik Dengan Dinding Semen Ekspos

Dyah Swastantika Dyah Swastantika
Loading admin actions …

Meskipun seseorang sudah memilis banyak hal dalam hidup, tapi ada satu hal yang lebih penting daripada lainnya. Benda, kedudukan, dan prestasi memang bisa membuat hidup kita berbeda. Namun tanpa ketentraman kita akan selalu merasa dahaga. Semua yang kita miliki tidak bisa memuaskan, malah justru membuat kita merasa kurang. Ada banyak cara untuk menghadirkan ketentraman. Salah satunya adalah membentuk suasana yang menenangkan di tempat tinggal kita. 

Guerra Sas Guizra Sas berikut ini kita akan mengetahui bahwa ketentraman tidak hanya bisa dihadirkan di rumah semegah istana, tapi juga sebuah hunian sederhana. 

Fasad semen ekspos

Sebelum membangun rumah, pengamatan terhadap lingkungan sekitar perlu dilakukan. Mengingat rumah ini didirikan di area pinggiran kota yang masih kental dengan suasana alami, gaya country adalah pilihan sempurna. Dari sudut ini kita bisa melihat fasad rumah merupakan dinding semen ekspos tanpa furnishing, sebagaimana biasa ditemukan pada rumah gaya industrial. Arsitek interior kami memadukan fasad ini dengan genteng tanah liat berwarna keabu-abuan, daun jendela kisi-kisi abu-abu, dan bingkai pintu dan jendela berwarna putih. 

Area bersantai di luar rumah

Baik rumah besar atau kecil, area bersantai di luar ruangan akan membuat rumah menjadi lebih menyenangkan untuk dihuni. Di rumah ini teras bukan hanya area duduk-duduk biasa, melainkan bisa berfungsi menjadi ruang makan terbuka untuk acara pertemuan keluarga atau pesta kecil. Lantai semen ekspos menyesuaikan dengan dinding semen tanpa furnishing. Demikian juga balok-balok penyangga atap rumbia sintetis. 

Halaman berumput nan luas

Memiliki halaman luas adalah sebuah anugerah. Apalagi bila hamparan rumput menutupi seluruh halaman yang dikelilingi pohon-pohon rindang. Tanpa banyak tanaman hias, halaman rumput ini cocok untuk menghiasi sebuah rumah gaya country. 

Ruang tamu

Jangan terkecoh oleh penampilan luar. Inilah ungkapan yang sangat tepat untuk rumah ini. Meski dinding eksterior tidak difurnish, ternyata warna putih menjadi warna dominan pada dinding dan atap interior rumah. Bukan hanya plafon, bahkan balok kayu penyangganya pun berwarna putih. Lantai parket kayu berpola V dengan berbagai kedalaman warna membuat interior rumah lebih berwarna dengan tanpa banyak detil. 

Ruang baca yang nyaman

Ketika para tamu sudah pulang dan anak-anak sibuk dengan aktivitas masing-masing, tuan rumah selalu punya cara untuk menghibur diri. Sebuah rak dinding lengkap dengan lampu di atasnya penuh dengan buku-buku yang menunggu untuk dibaca sampai tuntas. 

Furnitur ekletik

Selain memadukan gaya country dan gaya industrial dengan manis dalam satu bangunan, arsitek interior juga mengintegrasikan atmosfer ekletik dalam interior ruangan. Di ruang tamu kita melihat sofa gaya modern yang bersanding bersama meja kayu dari boks kayu bekas dan meja kerja gaya klasik. Sebuah perpaduan yang unik bukan? 

Kombinasi biru dan putih

Keuntungan mengaplikasikan warna putih untuk interior rumah adalah warna ini mudah dipadukan dengan warna apa saja. Sentuhan warna biru dan biru hijau (turqoise) di beberapa titik mampu menjadi penyeimbang dan menghindari kesan pucat. Terlebih lagi, dua warna ini bisa membantu mengundang kedamaian dalam hidup Anda. Simak selengkapnya di sini

Dapur rustic yang modern

Balok-balok kayu penyangga atap membuat kita beranggapan bahwa dapur ini bergaya rustic. Backsplash dari bahan keramik dengan finishing batu bata turut menguatkan nuansa itu. Namun anggapan ini akan sedikit goyah ketika kita mengamati meja dapur dan perangkat dapur yang digunakan. Meja dapur terbuat dari kayu dengan laci-laci bergaya klasik, tapi berlapis keramik abu-abu dengan fungsionalitas yang tahan lama. Bahkan warna penyedot asap pun disesuaikan agar tidak merusak keharmonisan warna interior dapur.

Meja makan di dapur

Meja makan berukuran kecil telah disediakan di dapur untuk keperluan makan bersama sehari-hari. Meski sedang tidak ada yang perlu dirayakan dan tidak ada tamu yang datang, makan tetap terasa nikmat sambil memandang suasana kebun yang hijau dari pintu kaca di seberang meja makan ini. 

Kamar tidur

Arsitek interior menyiasati keterbatasan ruang di kamar tidur dengan menyediakan tempat penyimpanan yang berfungsi maksimal. Melihat ukurannya yang super jumbo, bisa dibayangkan apa saja yang bisa kita simpan di dalamnya. Semua hal besar dan kecil memang sebaiknya disimpan rapat-rapat dalam lemari agar tidak mengganggu pikiran yang hendak beristirahat. 

Manakah ruangan di rumah ini yang paling Anda sukai? 
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!