Ruang Keluarga by Nice home barcelona

Hunian Kecil dengan Denah Simpel dan Efisien!

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Hari ini kita akan melihat hasil renovasi sebuah apartemen kecil yang terletak di distrik Borne, Barcelona. Renovasi terutama menyangkut dapur dan kamar mandi. Pintu-pintu konvensionalnya telah dilepas dan diganti pintu geser yang membantu mendapatkan ruang lebih. 

Langit-langit apartemen dengan balok-baloknya telah dicat putih, dengan tujuan memberikan kilau cahaya yang bagus untuk ruangan. Dinding yang juga putih memperkuat tingkat kecerahan dan menonjolkan perabotan yang – berkat pilihan warna yang jelas dan netral – menciptakan lingkungan yang cerah dan ramah. Tone warna yang jelas dan netral juga diaplikasikan pada lantai, untuk memberikan keseragaman terhadap keseluruhan tampilan pada interior apartemen.  

Terkait perabotan, kontribusi terbesar berasal dari perabotan Ikea, yang membuktikan bahwa ketika sebuah perabotan didesain dengan baik, maka kita tidak perlu lagi menginvestasikan angka yang terlalu tinggi atau mahal untuk menciptakan lingkungan yang fungsional, fresh dan menyenangkan. Pilihan bahan-bahan alami untuk perabotan dan aksesoris pun membuat deretan koleksi yang sangat ramah dan santai.

Mari kita mulai kunjungan ke apartemen indah ini, dimulai dari dapurnya.

Dapur Terang dan Nyaman

Dapur apartemen ini cerah dan nyaman, dilengkapi perabotan yang simpel dan mendasar, sesuai kebutuhan. Cahaya alami datang dari jendela besar yang menghadap ke balkon, dan terpantul, terefleksikan ke seluruh ruangan dan perabotan berwarna putih. Setting dapur ini bersih, sejuk dan ramah.

Entrance Terbuka dan Luas

Dari dapur kita pindah ke area apartemen yang lain, melewati area entrance yang juga dilengkapi perabotan yang simpel dan fungsional.

Dari entrance kita bisa melihat ruang keluarga, dan salah satu dari dua kamar tidur yang ada di apartemen ini. Dan dinding yang terbuka ke ruang keluarga di sisi kiri, juga mengizinkan masuknya cahaya alami ke dalam ruangan.

Dari foto ini, kita bisa melihat bagaimana penggunaan cermin memiliki fungsi, peran dekoratif, dan juga membantu memperkuat ruangan.

Ruang dan Cahaya

Dan inilah ruang keluarga, di mana kecerahan didapatkan dari warna putih yang tersebar di dinding, langit-langit dan lantai. Dekorasinya simpel dan nyaman, dan bahan-bahan alami serta bayangan yang hangat, jernih dan netral, menciptakan suasana santai dan mengundang.

Ruang keluarga bergabung dengan ruang makan di sebuah tempat terbuka – sebuah solusi yang benar-benar efektif untuk memberikan ide mengenai kontinuitas dan meningkatkan kegunaan sebuah ruangan.

Area makan diisi dengan kombinasi kayu dan warna putih, di mana area memiliki kecerahan dan kesegaran.

Fokus pada Detil

Sekali lagi kita melihat bagaimana penggunaan cermin membantu dapat menghidupkan dinding, sementara aksesoris dekoratif dan bunga, dengan kesederhanaannya, menciptakan nuansa alami yang fresh dan kelincahan.

Volume dan Kedalaman

Balok-balok yang terlihat di langit-langit, meski dicat putih, membuat volume, gerakan dan pelarian prospektif yang menambah kedalaman ruangan, sehingga membuatnya terlihat lebih lebar.

Tekstur dan Warna

Seperti yang telah kami singgung, pilihan perabotan dan dekorasi semuanya dimainkan dengan bahan dan warna-warna alami. Tekstur yang berbeda yang ditawarkan oleh bahan dan desain yang serasi serta warna perabotan, menyatu dalam harmoni yang sempurna. Beberapa detil seperti pohon ek dan deretan tempat duduk dengan lapisan warna netral dan gelap, membuat keseluruhan ruangan menjadi hidup dan menawan.

Dan seperti yang kita lihat, cermin yang mengisi dinding dengan ringannya, merupakan hiasan dan elemen yang mempercerah dan menambah kedalaman ruangan.

Warna Terang untuk Kamar yang Nyaman

Di sini kita berada di kamar tidur utama, di mana cahaya, warna hangat dan netral, membuat lingkungan ini mengundang, sejuk dan nyaman.

Kecerahan di ruangan ini luar biasa, sama seperti di keseluruhan apartemen, berkat jendela besar yang ada di setiap ruangannya.

Perabotan sengaja dibatasi untuk menciptakan area yang minimalis, dan warna putih dipilih untuk menyamarkan bobot lemari besar di pojok ruangan.

Kayu dan Biru untuk Kamar Tamu

Kamar tamu juga memiliki interior yang sangat simpel, dan dihiasi warna dan bahan-bahan alami. Menambahkan beberapa sentuhan biru pada warna kelabu pucat, membuat setting tempat tidur ini terasa menarik dan santai.

Cerah Menyegarkan di Kamar Mandi

Dua kamar mandi yang dilengkapi perabotan secara simpel, mendasar dan modern, memiliki kecerahan yang sama dengan yang merentang di keseluruhan apartemen. Simpel, desain linier dan warna terang, menciptakan nuansa yang segar dan kebersihan yang luar biasa pada keduanya.

Apakah Anda suka desain dan gaya apartemen ini?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!