4 Cara Bersihkan Meja Kayu dari Noda Membandel

monica wijayanthy-homify monica wijayanthy-homify
homify Koridor & Tangga Modern
Loading admin actions …

Kayu merupakan bahan favorit dalam konstruksi dan dekorasi interior. Kayu menciptakan kesan hangat dan ramah bagi rumah. Dalam menjalankan kegiatan di rumah, papan kayu sering bersentuhan dengan benda yang mudah terbakar seperti kompor gas, puntung rokok atau korek api, yang tak sengaja berdekatan dengan meja. Buku ide ini akan memberitahu Anda bagaimana cara membersihkan kayu dari noda bakar yang mengganggu dan noda lainnya. Selain itu kami akan membantu memberikan solusi cara memperbarui barang-barang kayu favorit di rumah Anda.

1. Bagaimana mengatasi noda bakar pada furnitur

Furnitur kayu yang terkena noda bakar biasanya disebabkan oleh korek api atau rokok yang belum sepenuhnya dimatikan. Pertama, ambil handuk filamen halus dan letakkan pada satu ujung tusuk gigi atau tongkat. Sesekali seka pada noda bakar. Kain yang keras akan mengangkat noda membandel dari kayu, jadi hati-hati jangan sampai menggores permukaan kayu. Lalu oleskan lapisan lilin tipis atau lilin ke permukaan kayu yang sudah dibersihkan. Noda bekas bakar akan segera hilang, dan permukaan kayu kembali tanpa cela. Sangat mudah!

homify Ruang Keluarga Modern

CĂN HỘ, DCOR DCOR Dapur Gaya Asia

2. Perawatan noda bakar pada furnitur

Untuk perabotan yang dicat atau dilapisi PU, jika Anda langsung letakan piring atau gelas berisi makanan atau minuman panas ke permukaannya, terkadang meninggalkan bintik putih atau lecet. Jika menghadapi hal ini, ambil selembar kain, lalu serap dengan minyak tanah, parfum, alkohol atau teh, kemudian dengan lembut usapkan pada kayu, noda pun hilang. Jika nodanya lebih bandel, gunakan air amonia. Masukkan beberapa tetes pada kain yang dibasahi dengan air hangat, keringkan handuk tersebut untuk menyerap noda lalu gunakan tangan untuk menyekanya. Lalu ambil lapisan lilin atau lilin di atasnya

3. Cara menghilangkan noda pada kayu

homify Koridor & Tangga Modern

Seringkali bekas lilin tertinggal di atas permukaan kayu. Jika begitu, jangan gunakan pisau tajam atau kuku untuk mengangkatnya karena akan meninggalkan goresan pada kayu. Perawatannya adalah ambil lembaran plastik tipis, lalu gunakan kedua tangan untuk mengusap lilin dari kayu. Akhirnya, gunakan spons lembut untuk menyerap air hangat untuk membersihkannya.

4. Manfaatkan bahan yang ada di rumah Anda untuk memperbarui perabotan

Teh- Teh adalah minuman populer bagi sebagian besar keluarga Indonesia. Teh yang bersifat antiseptik bisa digunakan untuk mengembalikan kilau furnitur. Anda hanya perlu mencampur secangkir teh dingin, lalu gunakan kain lembut untuk menyerapnya saat membersihkan furnitur. Furnitur yang tahan lama akan kehilangan kilaunya dengan hanya dua sampai tiga kali oles dengan teh hingga kembali seperti semula.

Cuka- Ini juga tersedia di semua dapur. Anda bisa menggunakan cuka yang dicampur dengan air dengan perbandingan 1: 2. Lalu gunakan larutan ini untuk menyerap kain atau kain untuk membersihkan furnitur. Furnitur Anda akan menjadi seperti baru.

Susu sapi- Ya, susu sapi juga bisa digunakan untuk membersihkan furnitur. Susu sapi tidak hanya mengembalikan kilau furnitur, tapi juga menghilangkan harum, aroma cat , dan minyak yang tidak enak. Cara yang harus dilakukan adalah rebus susu sapi, kemudian tuangkan ke dalam mangkuk atau piring, lalu masukkan ke dalam kabinet kayu dan tutup lemari. Setelah sekitar 5 jam, kabinet kayu tidak akan berbau busuk lagi.

Nội thất biệt thự, DCOR DCOR Ruang Olahraga Gaya Asia

Jadi melalui buku ide ini, Anda tahu cara membersihkan kayu dari noda luka bakar. Selain itu Anda mendapatkan banyak pengetahuan tentang penyegaran furnitur kayu dengan cara sederhana dengan menggunakan bahan yang ada di rumah, sederhana dan praktis. Selamat mencoba!

Buku ide penuh inspirasi untuk Anda pecinta keindahan rumah:

10 Tren yang Akan Redup di Tahun 2018

7 Ide Rumah Kayu Nyaman Penuh Pesona

Bagaimana tips dalam buku ide ini? Beri komentar Anda di bawah ini

Butuh bantuan dengan projek Anda?
Hubungi kami!

Sorotan dari majalah