by หจก.เชียงรายราชพฤกษ์

Inspirasi Rumah Modern yang Dibangun dengan Biaya Kurang dari 338 Juta Rupiah!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Jika Anda berencana untuk membangung rumah dan mencari gaya desain modern yang menggunakan bahan bangunan modern dan memiliki banyak pencahayaan alami di dalam rumah, maka buku ide ini tepat untuk Anda!

Rumah ini memiliki satu lantai yang terintegrasi dengan pemandangan hijau secara sempurna. Buku ide ini akan menunjukkan proses keseluruhan membangun properti yang mendiami area seluas 108 meter persegi dengan budget 338 juta rupiah saja! Inilah nilai rumah modern yang berlokasi di Thailand ini, dengan harga bangunan yang memang lebih murah daripada di Eropa. Bagaimanapun, rumah ini tetap cocok untuk dijadikan inspirasi.

1. Pemandangan indah

Kunjungan ke rumah ini dimulai dengan gambar rumah tampak depan, di mana terdapat area parkir untuk dua mobil. Melalui jendela yang lebar terlihat bagian dalam dari rumah yang masih dibangun dan membutuhkan sentuhan akhir interior dan taman, namun secara keseluruhan properti ini tampak indah dan menjanjikan.

10. Tekstur

Permukaan dari area depan rumah memiliki bermacam-macam tekstur. Mulai dari batu, bahan semen konkret dan kayu, area putih kosong membantu menonjolkan setiap bahan yang ada.

7. Langi-langit yang menggantung

Langit-langit yang menggantung memperkaya arsitektur rumah dan memungkinkan pemasangan pencahayaan yang tidak langsung menyorot menggunakan LED.

6. Pemilihan furnitur dasar

Dapur terletak diagonal dari pintu masuk, membentuk batasannya sendiri. Furnitur mendasar di dapur sudah dipasangkan dan dapat dilihat kekontrasan warna hitam dengan pintu yang berwarna putih tampak bagus.

5. Siluet rumah mulai terlihat

Dari luar, bangunan mulai memiliki bentuk. Yang harus dilakukan hanyalah memasang jendela dan menyelesaikan tangga menuju pintu masuk.

2. Perencanaan rumah

Melihat perencanaan rumah, lokasi properti ini kini dapat divisualisasikan dengan lebih baik. Memasuki pintu utama, Anda akan menemui jantung rumah, yaitu sebuah tempat terbuka di mana ruang tamu dengan ruang makan dan dapur menyatu. Kamar tidur terletak di sebelah kiri dan terpisahkan satu dengan yang lain oleh kamar mandi. Di lahan seluas 108 meter persegi, sangat memungkinkan untuk menciptakan layout rumah yang luas, fungsional dengan banyak cahaya.

3. Struktur di bawah konstruksi

Kerangka dari rumah ini ditanamkan di dalam fondasi semen konkret yang diperkuat. Bangunannya diangkat di atas level dasar, yang membuatnya memiliki banyak keuntungan. Pertama, pencegahan kelembaban dan perbaikan sistem pemanas rumah. Selain itu, adanya kemudahan instalasi jaringan elektrik dan hidrolik.

4. Kemajuan yang tampak jelas

Setelah konstruksi dasarnya, saatnya untuk membangun dinding. Di dalam gambar ini dapat dilihat jelas atap terbuat dari dua bagian, yang satunya mendatar dan yang satunya miring.

8. Kamar mandi

Bahan krom yang kromatik untuk kamar mandi membatasi warnanya pada warna hitam, putih dan abu-abu, yang tidak pernah ketinggalan zaman.

9. Rumah di belakang

Area tanah yang lebar dilapisi bebatuan memberikan fondasi solid untuk panel kayu.

11. Efek final

Bingkai jendela berwarna hitam tampak sangat sesuai dengan area depan berwarna abu-abu. Satu-satunya hal yang kurang adalah pembangunan di sekitar rumah, seperti berupa tambahan kebun atau taman.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!