Ruang Keluarga by CONTRASTE INTERIOR

6 Warna Yang Indah Untuk Ruang Tamu Kecil

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Ruang tamu menjadi kesan pertama ketika tamu atau kerabat datang berkunjung ke rumah Anda. Mengingat fungsi penting dari ruang ini, kita harus menghiasinya dengan dekorasi dan perabotan yang fungsional, sehingga nyaman dan indah dilihat. Nah, jika Anda memiliki ruang tamu kecil, kami akan memberikan beberapa rekomendasi warna indah yang sesuai dengan ruangan kecil. Pilihlah yang paling sesuai dengan kepribadian Anda, dan mari kita coba aplikasikan yuk!

1. Pilih Warna Terang

Bila Anda memiliki ruang tamu yang terbatas, kita harus fokus menghiasnya sehingga ruang terasa lebih luas. Dan yang menjadi solusi terbaik adalah memilih warna terang dan netral. Warna netral akan mudah untuk dikombinasikan dengan gaya dan furniture apapun. Bahkan jika suatu saat ingin mengubah perabotan dan dekorasi, Anda tidak harus mengubah warna dinding, karena gampang dipadukan dengan apapun. Sangat fungsional

2. Nuansa Hijau Dan Perpaduan Warna Krem

Warna yang kita temukan di alam, seperti hijau, selalu membawa keharmonisan dan ketenangan pada hunian. Oleh karena itulah warna hijau ideal untuk ruang tamu dan juga kamar tidur.

Seperti biru, warna hijau juga memberi kesegaran dan mengundang relaksasi. Itulah sebabnya Anda selalu bisa bersantai di ruang tamu dimana warna ini mendominasi. Jika ruang tamu Anda kecil, hijau akan membuat ruangan terasa luas dan nyaman. Dan coba padukan dengan nuansa krem ya agar semakin cantik.

3. Nada Biru Untuk Memberi Kedamaian

Biru menjadi warna yang penuh kedamaian dan relaksasi, karena itu biru sangat sempurna untuk diaplikasikan pada ruang tamu mungil.

Warna biru juga memberi kesegaran pada rumah Anda, yang menjadi hal penting saat mendekorasi ruang kecil. Untuk mencapai efek yang lebih baik, Anda bisa bermain dengan nuansa biru yang berbeda di area tersebut dan menggabungkannya dengan warna putih.

4. Putih Klasik

Warna putih akan selalu menjadi warna pilihan untuk menghias ruangan manapun di rumah, karena warnanya tidak akan pernah ketinggalan zaman. Keuntungan mengecat ruang tamu Anda dengan warna satu ini adalah akan memberikan kesan bersih, terang dan memberikan visual yang lebih luas. Jika ingin mengecat ruang tamu Anda dengan warna putih dan terlihat elegan, Anda bisa menambahkan detail hitam pada hiasannya.

5. Warna Pastel Untuk Ruang Tamu Yang Nyaman

Warna pastel menjadi pilihan yang sangat populer saat ini untuk mempercantik ruangan. Anda bisa memilih warna pastel dalam nuansa hijau, pink, biru, pink untuk memperindah ruang Anda. Selain itu warna pastel juga dapat mengundang ketenangan dan kehangatan tanpa kehilangan keanggunan.

6. Kuning Memberikan Ruangan Yang Fresh & Ceria

Bagi Anda yang ingin merasakan kegembiraan pada hunian, Anda bisa mengecat dinding Anda dengan warna kuning lembut. Tapi jika Anda menginginkan nada yang lebih mencolok seperti yang ada di foto ini, pilihlah kuning yang agak terang dan letakkan perabot atau aksesoris pada nada tesebut.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!