by HOUSE HABITAT

5 Rumah Kayu Terjangkau yang Indah Luar Dalam!

Prisca Akhaya Prisca Akhaya
Google+
Loading admin actions …

Bagi Anda yang tidak memiliki budget yang besar namun ingin memiliki hunian sendiri, rumah yang sudah siap dibangun seperti dalam buku ide ini mungkin merupakan jenis rumah yang tepat untuk Anda, tidak hanya karena tampilannya yang indah dan harganya yang lebih masuk akal. Ukuran yang tidak seberapa luas dan ringkas juga membuatnya mudah didekorasi. Meski begitu, tipe rumah seperti ini membutuhkan waktu untuk disusun mengingat tiap bagiannya dibuat dari pabrik. 

Jika Anda tertarik dengan rumah siap bangun seperti ini, apakah Anda betah meninggalinya? Berikut ini beberapa contoh rumah siap bangun yang dapat Anda nilai sendiri kelayakannya.

1. Sesudah: Bagian luar rumah pertama

Dimulai dengan desain yang alami, dari warna-warna bumi hingga permainan warna pada lantai, mengandung warna krem dan cokelat. Sebagai tambahan, pada permukaannya, bahan yang digunakan cukup menarik. Terdapat penutup berbahan kayu, nuansa rumah rustic dengan tangga kayu, atap kayu dan alas berbahan marbel di bawa dinding.

Selain itu, rumah ini cocok untuk Anda yang memungkinkan meninggali rumah dengan ruang yang terbatas. Tentunya jika Anda memiliki anak yang tengah beranjak remaja, Anda mungkin akan mempertimbangkan untuk memiliki pagar. Untuk membersihkan rumah Anda setelah membersihkan diri, Anda hanya perlu menaati jadwal yang Anda buat sendiri.

Sesudah: Bagian dalam rumah pertama

Bisa dikatakan bahwa tatanan interior menandakan adanya ruang yang lebih luas daripada bagian luar rumah, karena adanya badan atap yang dominan dibandingkan dengan langit-langit datar.

Di sudut berikut, dapur dan ruang makan menjadi satu dan berdampingan, terbuka terhadap dinding dan fungsional.

Terdapat juga jendela panjang sebagai ventilasi untuk menghindari aroma makanan tersebar di seluruh penjuru rumah karena jendela ini dapat dibuka saat memasak dan dengan jendela selebar ini, jelas aroma makanan akan keluar ruangan hingga tuntas.

2. Sesudah: Bagian luar rumah kedua

Rumah yang satu ini memiliki gaya yang mungkin tidak umum, namun pada saat yang sama, gaya rumah ini patut diperhatikan.Rumah ini dibangun dari gelondong kayu bergaris, atap datar dan balkon untuk bersantai. 

Rumah ini sangat ideal untuk dibandung di pinggiran kota atau dibangun sebagai rumah kebun untuk menjadi tempat bersantai saat menanam sayur atau buah.

Di baliknya: Di dalam rumah kedua

Interior pada bagian belakang memiliki penekanan pada warna-warna muda, yang dianggap sebagai kombinasi sempurna dari furnitur yang memiliki penampilan dan secara tidak nyaman tetap terasa cocok.

Berikut ini merupakan ruang tamu yang sangat nyaman dengan beberapa sofa, meja perapian dan jendela lebar untuk menikmati pemandangan.

3. Di balik rumah nomor 3: Di bagian luar

Desain yang menarik perhatian karena bentuk pentagonnya ini memberikan skala gaya industrial, namun juga modern dengan adanya jendela kaca lebar.

Di balik rumah ketiga: Bagian dalam

Interior ruangannya memiliki skema warna berbeda dengan bagian luar, sehingga atmosfernya terasa berbeda dengan atmosfer santai dan lebih alami.

4. Di balik rumah keempat: Bagian luar

Indah dan dekat dengan alam! Desain rumah yang satu ini akan menarik pecinta kayu karena hasil akhirnya menggunakan bahan utama kayu dan memisahkan berbagai zona rumah sehingga tidak terasa sebagai satu ruangan besar.

Sesudah: Bagian dalam rumah keempat

Tak peduli ke manapun Anda melihat, rumah ini memberikan kesan hangat dan rileks. Rumah yang sederhana dan cocok untuk pecinta buku, karena ada banyak rak buku yang bisa menjadi elemen dekorasi.

5. Sesudah: Bagian luar rumah kelima

Rumah ini terdiri dari dua warna dominan, yaitu krem dan cokelat, yang tidak terlalu kental. Warna-warna ini juga hadir di jendela kaca lebar yang memungkinkan cahaya masuk dari luar ke dalam rumah.

Di balik rumah kelima: Bagian dalam

Ruang tamu dan ruang makan didekor dengan lantai berlaminasi dan furnitur pilihan yang sederhana serta terdapat pula pot bunga. Anda dapat memilih menggunakan bunga asli atau palsu, tergantung selera Anda. 

Pekerjaan arsitektur oleh CASAS CUBE (pembangun rumah di A Coruña).

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!