Ruang Keluarga by ZEROPXL | Fotografia di interni e immobili

Inspirasi Apartemen Modern Minimalis Super Kreatif

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Ruang apartemen yang tidak terlalu luas ternyata bisa 'disulap' loh menjadi hunian yang begitu modern dengan sentuhan gaya minimalis dan berbagai trik yang super kreatif. Apartemen yang berada di kawasan industri Milan ini memancarkan kehangatan dan ruang yang nyaman dengan bantuan sang desainer interior. Setiap spot yang ada menjadi tempat bersantai yang begitu menyenangkan dan indah dalam setiap detailnya. Percaya atau tidak lantai kamar tidurnya seperti mengambang loh. Penasaran kan seperti apa? Kita lihat yuk inspirasi ruang yang sangat menarik dari apartemen satu ini!

1. Ruang Tamu dan Dapur Yang Bergaya Minimalis

Pada apartemen ini ruang tamu dan dapur saling terhubung dengan gaya modern minimalis. Dibalut warna putih yang memancarkan ruangan yang bersih dan terang, tata letak furniturnya sangat menarik. Sudut ruang tamu dan ruang keluarga ditempatkan di dekat jendela, kemudian dihiasi dengan tanaman dan karpet mungil. Kemudian meja serbaguna yang dijadikan tempat untuk mengobrol dan menyantap makanan ditaruh di area tengah, yang bisa dikatakan sebagai penghubung antara ruang keluarga dan dapur. Nah, agar ruangan terlihat young dan fresh, diberikan pemanis warna cerah yang dihadirkan dari warna sarung bantal dan tanaman. 

Agar ruangan menjadi menarik memang sangat penting untuk memilih berbagai barang dekoratif dan fungsional. Contohnya yang mencuri perhatian kami adalah rak terbuka untuk menaruh piring dan gelas. Sederhana namun eye catching! Nah, jika melihat keatas Anda bisa melihat lantai yang terlihat transparan. Kira-kira itu ruangan apa ya?

2. Dapur Sederhana Yang Begitu Manis

Agar ruangan apartemen tidak menjadi sempit, guna memanfaatkan dinding dan meminimalisir pemakaian furnitur besar dibuatlah rak multifungsi dari kayu, yang dilengkapi rak untuk menaruh piring dan bumbu dapur, serta kayu untuk menggantung gelas. Bagian bawahnya ada rak kaca untuk menyusun peralatan memasak yang lebih besar ukurannya. Hasilnya terlihat rapi dan barang terorganisir dengan baik. Dan serunya lagi, meja ini ada rodanya loh yang artinya dapat dipindahkan jika sewaktu-waktu para penghuni ingin merubah dekorasi dengan suasana yang berbeda. Cool!

3. Ruang Tamu Yang Nyaman

Begitu memasuki rumah kita disambut dengan pemandangan nyaman seperti ini. Ada meja bundar mungil yang bisa menjadi tempat bekerja sekaligus meja makan. Dan hadirnya jendela besar sangat membantu agar ruangan menjadi sangat terang, dengan sinar alami yang masuk ke dalam ruangan.

Well, setiap orang pasti menyukai furnitur yang memiliki banyak fungsi, dimana dapat menghemat ruang sekaligus menaikkan tingkat kenyamanan. Pada area kiri ada lemari yang digantung pada dinding dan juga meja panjang yang dilengkapi rak buku yang indah. Wah, ide yang sungguh fantastik bukan untuk memanfaatkan ruang? Dan tampaknya rak custom seperti ini oke juga ya jika kita miliki di rumah.

4. Tangga Kaca Super Unik!

Tangga transparan seperti ini memang jarang kita lihat dengan bentuk yang unik sekali! Walau tangganya terbilang kecil, namun karena bentuknya yang menarik berhasil membuat penampilan apartemen terlihat menabjubkan. Apakah Anda berminat memiliki tangga seperti ini? 

5. Kamar Tidur Yang Chic

Pasti dari tadi Anda penasaran, lantai bening apa yang terlihat mengambang itu? Ternyata ini adalah kamar dengan tampilan yang tidak biasa loh. Tidak memilih lantai dengan material yang itu-itu aja, sang desainer justru mendadani ruang tidur dengan lantai kaca transparan yang jernih, sehingga menghasilkan penampilan kamar tidur yang unik! Lantai dengan kaca bening ini membuat  penghuni dapat melihat aktivitas di bawah kamar tidur dan pastinya memiliki sensasi yang berbeda ketika beristirahat di tempat ini…

Nah, disebelah kamar tidur ada perpustakaan mini untuk menaruh koleksi buku dengan rak ambalan yang sangat panjang. Konsep dan desain kamar tidur yang sungguh menakjubkan bukan?

6. Suasana Indah Dipenuhi Lampu

Pemanfaat ruang terbuka ini sangat menginspirasi, dimana area atas dengan balkon diubah menjadi kamar tidur. Agar semakin nyaman, ruangan ini dihiasi lampu-lampu kecil yang menggantung di balkon dan lampu bulat di meja samping tempat tidur. Hasilnya, sang pemilik apartemen memiliki malam yang tenang dengan suasana kamar tidur yang begitu cantik.

7. Sudut Kerja

Ternyata selain ada kamar tidur dan mini library, lantai atas punya spot untuk bekerja yang tidak kalah nyaman. Area ini simpel namun terlihat stylish. Di dinding ditempel board untuk menaruh berbagai notes dan pajangan. Sudut ini terlihat clean dan ideal sekali untuk tempat bekerja.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!