Rumah by Canteras Villa Miranda

10 Ide Untuk Memodernisasi Pintu Masuk Rumah Anda

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Ingin memodernisasi rumah Anda, berikan tampilan baru dengan sentuhan kontemporer dan menarik? Ide yang bagus adalah memulai dengan pintu masuk, bagian pertama rumah yang kita temui dan salah satu yang memiliki kekuatan untuk menciptakan kesan pertama.

Ada banyak pilihan berkaitan dengan perbaikan pintu masuk. Mungkin lebih modern atau lebih berwarna, dan mungkin atau mungkin tidak memiliki bahan dan tekstur yang berbeda. Itu semua tergantung selera pribadi Anda, tipe rumah dan area yang cocok. Jadilah seperti itu, jika Anda bosan dengan apa yang dilihat, Anda bisa mengganti pintu, melukis dengan warna baru dan memilih pelapis yang berbeda. Tentu saja, untuk setiap langkah ini, Anda harus menghubungi otoritas kota untuk mendapatkan lisensi yang Anda butuhkan. Dalam buku gagasan ini, kami akan menunjukkan 10 gagasan untuk menyegarkan pintu masuk rumah Anda dengan memberi gaya kontemporer. Mari ikuti kami!

1. Mengintegrasikan struktur, kontras warna dan tanaman

Kita mulai dengan pilihan yang memadukan beberapa elemen dalam persatuan yang sempurna: sepotong warna coklat yang menonjol di dinding dengan tekstur pedesaan dan warna putih krem. Yang diperhatikan adalah detail dari nomor besar yang tidak menempel pada pintu. Balok baja menandai pintu yang padat dan mengesankan. Tanaman berlimpah di pintu masuk ini dan disorot oleh penggunaan beberapa titik cahaya yang diatur sempurna.

2. Tekstur dan tinggi

 Rumah by HAUZ-ARQ
HAUZ-ARQ

ACCESO

HAUZ-ARQ

Proyek ini menunjukkan dinding yang berdampingan dengan pintu yang ditutupi blok kayu yang memberikan tekstur yang berbeda. Dalam hal ini, kayu alami dengan nuansa yang berbeda untuk menciptakan satu set bayangan yang unik berkat lampu yang tertanam di lantai. Tempat tidur batu putih dengan pohon palem yang indah memberi warna pada sekitarnya. Akhirnya, sebuah tangga kecil dengan dua tangga beton membawa kita ke pintu kayu gelap modern yang ditusuk oleh sebuah bar stainless steel. Modern, sederhana dan efektif. Bagaimana menurutmu?

3. Kayu, baja dan batu

 Rumah by Cahtal Arquitectos
Cahtal Arquitectos

Detalle Fachada Posterior

Cahtal Arquitectos

Fitur yang paling menarik dari gaya kontemporer adalah variasi tekstur dan bahan yang digunakannya. Bahan-bahan ini termasuk yang paling tradisional dan kasar, seperti kayu dan batu, tapi dipadu dengan yang lebih modern, seperti baja dan beton. Dalam ide ini, kita melihat pintu ganda dengan warna coklat dan pegangan baja chrome. Lintel ditutupi oleh sepotong kayu kasar yang menonjol di bawah warna putih. Akhirnya, basis hitam membingkai fasad.

4. Jalan di atas air

 Rumah by Cahtal Arquitectos
Cahtal Arquitectos

Detalle Fachada Posterior

Cahtal Arquitectos

Akses ke rumah ini adalah mimpi. Jalan menuju pintu terdiri dari serangkaian platform kayu dengan lampu LED di bawahnya yang memberi kita perasaan bahwa keseluruhan rumah mengapung. Tapi bukan itu saja, tokoh utama pintu masuk ini adalah cermin air. Air dijaga konstan oleh pompa yang memunculkan air mancur kecil di tengahnya. Untuk bagian atasnya, kita memiliki permukaan mengkilap sempit di samping pintu yang memungkinkan kita mengintip ke dalam rumah. Sempurna!

5. Vertikal dan dengan banyak batu

 Rumah by Arki3d

Gambar kelima kami menunjukkan kepada sebuah pintu masuk yang menampilkan blok batu dekoratif (jenis porselen dengan rona berkarat) dari dinding yang bersebelahan dengan pintu. Namun, permukaan samping pintu itu sendiri tetap dengan tekstur yang halus dan warna putih yang membuat batu terlihat menonjol. Pintu adalah potongan hitam dan tinggi dengan garis horisontal di kayu yang memberikan tekstur.

6. Dalam warna hitam dan krem

Pintu masuk kolosal ini ditutupi dengan batu hitam yang mungkin berasal dari vulkanik. Membandingkan warna batu ini, ada dua jenis dengan nuansa lebih merah muda. Pintu memiliki garis vertikal dengan warna dan tekstur yang sama dari lorong di antaranya.

7. Pintu masuk tertutup

Untuk memberi gambaran misterius dan mewah tentang rumah, Anda dapat menciptakan semacam ceruk di sekitar pintu sehingga timbul lebih tersembunyi. Anda pun bisa mengandalkan lebih banyak privasi dan keamanan. Anda bisa melapisi volume ini dengan bahan yang berbeda, seperti yang terlihat pada gambar ini. Perhatikan juga bahwa ada celah kecil antara tanah dan pintu masuk.

8. Sebuah ukuran yang besar untuk memberi isyarat masukan

 Rumah by Excelencia en Diseño
Excelencia en Diseño

PUERTA DE INGRESO PRINCIPAL

Excelencia en Diseño

Meskipun opsi ini merupakan investasi, ini layak untuk hasil akhir yang mengesankan. Kita berbicara tentang membangun sejumlah besar sinyal lokasi pintu. Pintu ini harus dilukis dengan warna yang kontras dan intens atau dilapisi dengan bahan yang menarik seperti batu atau kayu.

9. Warna luar biasa

Ekonomis, tapi dengan dampak yang besar. Mengapa tidak menggunakan warna yang cerah untuk membuat pintu masuk lebih ekspresif? Pink adalah pilihan yang baik, juga hijau atau biru. Tapi, tentu saja, Anda harus selalu memperhatikan rumah tetangga dan bentang alam sehingga Anda tidak akan setuju. Jika rumah Anda membosankan, ada banyak pilihan bagus di sini. Selain itu, bisa juga mengganti pintu dan memilih satu dengan jendela.

10. Baja lembaran

Usulan terakhir kami adalah menggunakan pintu baja. Anda bahkan bisa mengintegrasikan volume baru di rumah, sebuah struktur yang dibuat dengan bahan ini yang akan memberi bangunan udara kontemporer dan canggih.

Jika tak yakin, sebaiknya jangan lakukan apa-apa tanpa berkonsultasi pada seorang arsitek. Konsultasikan dan pilihlah profesional dari wilayah tempat tinggal Anda.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!