Teras by Flavio Vila Nova Arquitetura

9 Desain Teras yang Simpel dan Cantik

Boy Indarto – Homify Boy Indarto – Homify
Loading admin actions …

Teras pada rumah, ibarat paru-paru pada badan kita. Melalui teras, kita bisa menghirup udara segar, dan baik itu panas, dingin, atau hujan, kita bisa menikmati cuaca dari teras rumah. 

Begitu juga saat kesibukan pekerjaan di kota meningkat, teras bisa menjadi tempat penyembuhan pikiran kita di rumah. Anda hanya membutuhkan meja dan kursi, beberapa bantal, tanaman, payung besar, atau pergola teduh, untuk membuat teras yang simpel, cantik, nyaman, dan tentu saja menarik. 

Dan pada Buku Ide ini, kami menghadirkan 9 desain teras yang seperti itu. Mari kita lihat satu per satu, yang siapa tahu bisa Anda terapkan di rumah Anda. 

Shall we begin?

1. Teras Pergola

Terkadang kita sering merasa tidak punya cukup ruang untuk diri kita di rumah. Namun kenyataannya, setiap ruang dapat dibuat dengan mudah, bahkan tanpa menghabiskan banyak biaya. Seperti contoh pada gambar ini, di mana ruang teras bisa dibuat di atap rumah.

2. Untuk Keluarga

Jika Anda memiliki anak, Anda dapat menggunakan furnitur yang lebih kecil atau hanya beberapa bahan tekstil seperti karpet atau tikar, untuk merancang teras bagi keluarga Anda. Di teras seperti ini, Anda bisa menghabiskan waktu berharga bersama pasangan dan anak-anak Anda, menikmati udara sejuk di sore yang panas, atau merasakan angin sepoi-sepoi di malam-malam yang panas.

3. Tak Perlu Terlalu Banyak Elemen atau Ruang

Kita sering ingin mengurangi tekanan pekerjaan harian kita melalui liburan. Namun, belum tentu kita mempunyai waktu yang cukup. Jika itu yang terjadi, Anda mungkin bisa membawa pulang suasana tenang di pedesaan dan menikmati liburan singkat di rumah Anda. Anda hanya perlu meja dan kursi sederhana, beberapa tanaman favorit, dan ruang teras simpel seperti pada foto di atas.

4. Teras Sebagai Perpanjangan dari Interior Rumah

Tidak sedikit yang membutuhkan kebebasan dan ketenangan. Tapi terlalu banyak elemen, kadang bisa membuat kita merasa tidak nyaman. Well, Anda bisa menyediakan sebuah area yang nyaman, lalu tempatkan kursi, bantal empuk, dan menciptakan ruang yang sangat santai seperti yang ada di foto ini.

5. Furnitur yang Nyaman

 Teras by IMAGO DESIGN
IMAGO DESIGN

Interior design – Glass Cube Padova

IMAGO DESIGN

Desain ini memiliki garis-garis yang jelas, warna netral seperti pada kaca latarnya, dan furnitur dekoratif sederhana untuk menciptakan ruang yang elegan dan tenang. Desain minimalis ini memiliki kenikmatan visual yang kompleks, namun simpel dan menawan.

6. Manfaatkan Hiasan dengan Baik

Melalui benda-benda dekoratif kita bisa menciptakan gaya yang berbeda, dan elemen-elemen itu, tidak perlu Anda dapatkan di toko-toko besar. Anda bisa pergi ke pasar loak atau pasar bekas manapun, lalu pilih barang-barang favorit Anda, untuk menciptakan ruang eksklusif di rumah Anda.

7.DIY

Penggunaan bahan-bahan daur ulang secara berangsur-angsur telah menjadi tren saat ini. Dan keuntungan dari furnitur seperti ini adalah Anda bisa membuatnya sesuai keinginan Anda, atau mendapatkannya di pasar-pasar barang bekas. Tidak hanya murah, cara ini juga memungkinkan Anda mendapatkan lebih banyak kesenangan, dan menciptakan gaya yang Anda inginkan.

8. Teras untuk Makan

Siapa bilang bahwa teras hanya bisa menjadi tempat untuk bersantai saja? Di ruang ini Anda juga bisa menikmati kopi atau makanan, sehingga membuat kehidupan di rumah Anda menjadi lebih nyaman.

9. Tambahkan Elemen-elemen Eksklusif

Jika Anda suka membaca buku, Anda mungkin ingin menjadikan teras sebagai ruang baca yang ideal. Jika Anda menyukai area yang wangi, Anda bisa meletakkan berbagai tumbuhan di teras Anda. Dan jika Anda menyukai gaya country, Anda bisa menggunakan beberapa bahan tekstil kasar untuk menciptakan atmosfir atau nuansa yang Anda inginkan. Ya. Di sini – di teras – Anda bisa menempatkan elemen-elemen yang Anda suka, dan menciptakan ruangan yang eksklusif dan sangat personal.

Manakah yang menjadi pilihan Anda?
 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!