Taman by Studio Botanico Ventrone Dr. Fulvio

5 Ide Taman Kecil di Bawah 10 m2

Rachel Audrey Rachel Audrey
Loading admin actions …

Anda ingin memiliki taman untuk ruang terbuka tapi sayangnya lahan terbatas? Jangan putus asa dulu dan menutup sisa lahan menjadi ruangan bagian rumah. Anda tetap bisa memiliki taman impian meski kecil! Homify mengumpulkan beberapa contohnya. Cocok bagi yang memiliki rumah dengan lahan terbuka kecil di daerah perkotaan atau perumahan.

1. Taman Kecil di Samping Rumah

Meski hanya memiliki lahan kecil di samping rumah, jangan berkecil hati. Lihatlah jika sudah mendapatkan sentuhan dekorasi taman seperti ini, indah bukan? Tanam 1 pohon, lalu rumput hias dan tanaman lain. Cukup 1 warna saja tapi terlihat sejuk.

2. Pohon-Pohon Kecil

Bagaimana jika lahan terbuka juga merangkap sebagai jalan penghubung untuk rumah? Tidak masalah. Meski hanya tersisa sedikit sekali, tetap bisa menanam pohon. Anda bisa membentuknya seperti ini, wah jadi lucu dan menggemaskan ya.

3. Sedikit Ruang di Sudut Rumah

Taman ini sangat kecil, tidak sampai 10 meter persegi, tapi menjadi oase tersendiri. Ada bunga, pohon dan tanaman lain. Anda bisa menaruh kursi yang menghadap ke sini. Lumayan untuk penyegaran.

4. Bunga-Bunga Bermekaran

Apakah Anda suka menanam bunga? Maka yang berwarna putih cocok untuk taman kecil seperti ini. Ditambah dengan bunga lain berwarna ungu, kombinasinya sempurna. Tidak usah menanam rumput di tanahnya, biarkan saja tanah coklat segar menampung tetesan hujan. Aromanya menyegarkan!

5. Santai Sejenak

Apakah Anda pernah membayangkan memiliki satu tempat khusus untuk benar-benar bersantai? Tanpa benda elektronik sama sekali, hanya ada kursi dan tanaman untuk menemani. Sesekali kita membutuhkan detoks tanpa handphone dan televisi, di sinilah tempatnya.

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Request free consultation

Discover home inspiration!