by Studio D8

Rumah Kayu Gaya Pedesaan Yang Sangat Asri

Mamora Basaria Mamora Basaria
Loading admin actions …

Rumah seperti ini kerap kali kita lihat dari film-film luar, yang menampilkan rumah sederhana yang begitu asri. Tentunya memiliki rumah yang menawan dan nyaman adalah keinginan semua orang. Dan jika Anda menyukai gaya rumah seperti pada Buku Ide kali ini, kita berkeliling yuk melihat rumah hasil karya arsitek Studio D8 yang berasal dari Delft, sebuah kota di Belanda bagian barat. Berikut homify tampilkan desain rumah kayu satu lantai yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk hunian Anda

1. Denah Rumah

  by Studio D8
Studio D8

Doorsnede

Studio D8

Rumah dengan nuansa asri dengan lingkungan hijau disekitarnya ini memiliki ukuran total 75 m² (Area). Dengan konsep terbuka khas rumah di Belanda, hunian ini dibuat satu lantai dan memiliki loteng kecil untuk tempat bermain anak. Atapnya perpaduan gaya miring dan datar yang membuat rumah kayu terlihat artistik. Nah, pada bagian belakang kita dapat melihat dibangun kolam ikan dan ada sebuah rumah kayu mungil untuk anak-anak bermain.

2. Rumah Kayu Yang Mengesankan

  by Studio D8
Studio D8

Tuin Atelier met schuur

Studio D8

Warna cokelat muda tampak menyatu dengan suasana hijau, perpaduan warna ini memberi kesan alami yang damai. Pohon yang menjulang tinggi di depan rumah semakin memaksimalkan kesan asri pada hunian. Di halaman depan terlihat kursi ditaruh di bawah rindangnya pohon untuk tempat bersantai. Menariknya lagi, daun-daun yang berguguran di lantai halaman dan rerumputan justru membuat suasana rumah menjadi sangat teduh dan cantik. Nah, dari halaman ini ada pintu masuk utama dengan ruangan yang dikelilingi jendela besar dengan kaca transparan. So beautiful!

3. Pilar Dari Kayu

  by Studio D8
Studio D8

Detail boomstam kolom

Studio D8

Banyak cara yang dapat dilakukan agar tampilan pilar tidak monoton dan kaku. Dan ada yang menarik nih, jika kita perhatikan pilar rumah ini memakai batang kayu asli, lengkap dengan permukaan kasar dan struktur kayunya. Hasilnya, rumah kayu ini memiliki pilar kayu yang sangat unik! Selain dapat memperindah rumah dan memberikan nilai klasik, pilar kayu ini juga sebagai penguat struktur bangunan secara keseluruhan.

4. Pintu Menuju Taman Belakang

  by Studio D8
Studio D8

Detail verborgen deur

Studio D8

Yang tidak kalah unik, untuk mengakses taman di belakang rumah, arsitek membuatkan pintu lengkap dengan dinding kayunya. Suasana rumah country pun terasa kental pada area ini. Tak cukup hanya rumahnya yang berbahan dasar kayu, pintu masuk ini pun terlihat selaras dengan hiasan lampu, sebuah tong dan pot tanaman.

5. Dominasi Kayu

  by Studio D8

Teras ini pun dilengkapi dengan lantai kayu, dinding kayu serta furnitur kayu, semuanya serba kayu. Dan agar tidak terlihat membosankan, sang arsitek menempatkan jendela dan pintu dari kaca transparan, yang menampilkan kesan mewah dan bersih. Kehadiran jendela kaca memanjakan pemiliknya menikmati pemandangan taman yang indah serta langit yang biru.

6. Teras Dengan Pemandangan Taman

  by Studio D8
Studio D8

Terras en openslaande pui

Studio D8

Dari dalam ruangan ini kita dapat duduk santai dan menikmati pemandangan taman yang asri, lengkap dengan rumah kayu untuk bermain anak-anak. Dekorasi rumah kayu ini pun semakin maksimal dengan jendela besar yang membuat sinar matahari dapat menyinari maksimal dan juga memanjakan pemiliknya dengan teras untuk bersantai. Arsitektur rumah kayu ini tampak sederhana tapi mampu mencuri perhatian!

Baca Juga:

10 Rumah Kayu Dari Berbagai Belahan Dunia

7 Rak Kayu Unik untuk Mempercantik Rumah

 Rumah by Casas inHAUS

Need help with your home project? Get in touch!

Discover home inspiration!